Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri : Terbaik, Terbaru, Lucu 2018

Ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan para umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bulan ramadhan juga disebut sebagai bulan seribu bulan, dimana seluruh ibadah baik selama bulan ramadhan akan mendapatkan imbalan pahala yang berlipat gAnda dari Allah SWT. Umat muslim menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh pada bulan Ramadhan ini.

Momen Ramadhan terbaik ketika harus ngabuburit, belanja jajanan buat berbuka puasa, menjalankan sholat tarawih, belanja baju baru, amplop untuk isi uang THR dan kue-kue kering khas lebaran, membeli tiket mudik, berkumpul dengan saudara, dan banyak hal lain yang sangat dirindukan saat datangnya bulan ramadhan dan Idul Fitri.

Ucapan Ramadhan

Idul Fitri merupakan hari raya umat muslim yang dirayakan setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan. Idul fitri menjadikan kita semua yang menjalankan puasa ramadhan akan dihapuskan dosanya sehingga kita akan bersih dan suci seperti bayi yang baru lahir di dunia.

Kita biasa untuk saling bermaaf-maafan ketika sepulang dari Sholat Ied di pagi hari, berkumpul bersama keluarga, berkunjung ke rumah yang lebih tua, saudara dan teman-teman, berbagi THR, dan makan bersama. Tidak lupa menu ketupat dengan opor ayam atau sayur labuh siyam yang menjadi menu khas dalam lebaran.

Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Terbaru

Saat ini Bulan ramadhan datang kurang dari 3 bulan lamanya. Ucapan menjelang ramadhan biasanya dikirimkan untuk memberitahu bahwa Bulan Ramadhan akan segera datang dengan berbagai cara penyampaian, baik melalui pesan singkat maupun melalui sosial media. Seperti contoh ucapan berikut:

Ucapan Selamat Berpuasa Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan… Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. Selamat datang bulan suci Ramadhan”.

“Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya”.

Sering sekali kita mendapatkan pesan seperti itu ketika akan memasuki Bulan Ramadhan. Semoga kita tetap dalam lindunganNya.

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Lucu

Berpuasa selama 1 bulan penuh di Bulan Ramadhan memang kewajiban yang harus dijalankan oleh kaum muslim di seluruh penjuru dunia. Untuk melewatinya, banyak sekali cAndaan yang dilakukan seperti membuat pantun dengan unik dan lucu sehingga sering kali kita tidak menyadari telah sampai di pengujung Bulan Ramadhan.

Sebenarnya banyak sekali pantun yang dapat kita temui selama Bulan Ramadhan, mulai dari yang lucu hingga yang serius. Karena memang pada dasarnya semua orang kreatif dan jago untuk membuat pantun.

Pantun Ramadhan Ucapan Selamat Berpuasa Lucu

Sedikit contoh pantun untuk dijadikan referensi sebagai berikut:

  1. “Beli pulsa bareng sama komAndan,

Tidak terasa bentar lagi Ramadan”

  1. “Burung kakak tua hinggap di jendela,

jangan lupa banyakin pahala”

  1. “Lebih baik berkata jujur, Dari pada berdusta

Kuucapkan selamat sahur, Untuk engkau sekluarga”

  1. “Ada ikan ada telur, Dibumbui pedas agar lebih enak

Kuucapkan selamat makan sahur, Sebelum waktunya imsak

Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan Terbaru 2018

Umat muslim selalu meyambut datangnya Bulan Ramadhan dengan senang hati. Bulan dengan penuh berkah yang senantiasa dirindukan dengan pahala kebaikan yang berlipat gAnda. Penyambutan Bulan Ramadhan biasa dilakukan dengan besar-besaran seperti adanya acara atau tradisi menyambut ramadhan yang sudah turun temurun.

Tetapi ada juga kata-kata penyambutan Bulan Ramadhan yang dapat membuat hati Anda terenyuh dan selalu merindukan Bulan Ramadhan. Contoh kata menyambut Bulan Ramadhan seperti berikut:

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat datang bulan yang suci

Namamu senantiasa di hati

Kedatanganmu yang selalu dinanti

Fadhilah dan ganjaranmu yang ramai dicari

Ibadahmu diberkati

Kepergianmu pun ditangisi

Selamat Menggapai ridha ilahi

Ucapan Menjelang Bulan Suci Ramadhan Terbaru 2018

Kata-kata penyambut ramadhan seperti itulah yang membuat kita rindu dengan datangnya Bulan Ramadhan. Banyak sekali kata-kata lain tetang sambutan hangat para perindu Bulan Ramadhan yang sangat indah dan membuat hati terharu, seperti contoh kata berikut ini:

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya

Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya

Jika seluruh bulan adalah noda, maka ramadhanlah pemutihnya

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Seperti itu contoh lain mengenai kata-kata penyambut Bulan Ramadhan yang sangat indah. Apakah Anda juga termasuk yang merindukan Bulan Ramadhan?. Semoga Anda termasuk hamba Allah yang dirahmati.

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Lucu 2018

Bulan Ramadhan memang sangat dirindukan oleh umat muslim. Bukan hanya kebiasaan pada saat ramadhan yang biasanya selalu diingat akan tetapi ucapan-ucapan lucu yang sering dijumpai pada pesan-pesan broadcast dan lawakan dalam media sosial yang tergolong unik dan lucu.

Datangnya ucapan selamat ramadhan yang lucu membuat kita semakin seru untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan. Berikut contoh ucapan selamat ramadhan lucu:

  1. “Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah), mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat) Mohon Maaf Lahir dan Bathin”.
  2. “Tiada gading yang tak RETAK, tiada tuyul yg tak BOTAK, tiada bisul yg tak BENGKAK, tiada luka yg tak KOYAK. minal KONIDIN wal BODREXSIN mohon maaf salah KIRIM”.

Beberapa contoh diatas termasuk contoh ucapan yang lucu. Bagaimana bisa segala macam BBM bahkan jenis obat-obatan dapat dijadikan kata ucapan pada saat Bulan Ramadhan. Kata-kata tersebut menggambarkan kegembiraan akan hadirnya Bulan Ramadhan.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bijak

Karena sanak saudara yang jauh dan tidak bisa untuk bertemu langsung, maka ucapan Selamat Idul Fitri biasanya hanya dikirimkan melalui pesan singkat, mengirimkan memo di parsel lebaran atau bisa juga melaluimedia sosial.

Ucapan Selamat Idul Fitri dapat diucapkan mulai pada malam takbiran dengan kata-kata yang baik dan bijak. Ucapan Selamat Idul Fitri yang tulus, terkadang dapat meluluhkan hati, dan permintaan maaf kita akan lebih mudah diterima.

Ucapan Selamat Idul Fitri yang bijak, biasanya seperti berikut:

  1. Sugeng riyadin kalian ngaturaken sedaya kalepatan kula ingkah katah (Selamat hari raya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya yang banyak)
  2. Selamat hari raya idul fitri ya dan mohon maaf lahir batin ya, sesungguhnya memang manusia tempatnya salah dan kesempurnaah hanya milik Allah

Semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk dapat menyambut dan menikmati datangnya bulan ramadhan berikutnya, dan tentunya artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan referensi kata-kata atau ucapan mengenai Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Demikianlah beberapa ucapan yang dapat Anda kirimkan untuk saudara, teman, bahkan pacar untuk nanti bulan ramadhan dan idul fitri. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan komentar

Chat WA
#3 Order Custom Kado Klik Disini :)
#2 Order Akun IG Klik Disini :)
#1 Daftar Jadi Reseller Klik Disini :)