8 Tools untuk Mempercantik Instagram Anda<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6917" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">5</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">1</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="8 Tools untuk Mempercantik Instagram Anda" /></span></span>

8 Tools untuk Mempercantik Instagram Anda

Tools untuk mempercantik Instagram – Pernahkah anda menjumpai salah satu akun di Instagram yang memiliki tampilan feed menarik dan berbeda dengan yang lain?

Apakah ketika anda menemukan akun seperti penjelasan tersebut tidak merasa penasaran dan bertanya-tanya kenapa bisa semenarik itu?. Ketika feed Instagram hanya mengandalkan tampilan bawaan dari aplikasi, tentunya tidak akan semenarik itu, oleh karena itu dibutuhkan sebuah tools untuk mempercantik Instagram anda.

Instagram yang sebagian besar postinganya didominasi oleh foto dan vidio, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terutama pelaku bisnis online.

Tuntutan kebutuhan promosi membuat instagram menjadi media yang paling digemari oleh pelaku bisnis online dalam menampilkan produknya baik dalam bentuk foto maupun vidio.

Aplikasi ini juga sudah memberikan anda fasilitas untuk mengunggah foto dan vidio. Lalu, apakah anda akan menyia-nyiakan kesempatan itu dengan hanya sekedar mengunggah foto tanpa mempercantik tampilan feed terlebih dahulu?

Bisa dikatakan bahwa mempercantik tampilan Instagram sedikit banyak dapat membantu memunculkan minat orang untuk berlama-lama memperhatikan postingan anda. Ketika orang sudah merasa tertarik dan betah berlama-lama memperhatikan foto produk dalam feed anda, tidak menunggu waktu lama, mereka akan memutuskan untuk membelinya.

Instagram sendiri menyediakan fitur efek yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan foto, akan tetapi efek saja tidak cukup untuk benar-benar menyulap feed Instagram menjadi sangat menarik dimata audience. Oleh sebb itu, dibutuhkan sebuah tools guna mempercantik Instagram anda secara mudah dan cepat.

Lalu, apa saja jenis tools yang dapat membuat tampilan Instagram anda semakin cantik?

Yuk simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Feed Instagram

Tools untuk Mempercantik Instagram Anda

kureview.web.id

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai tools untuk mempercantik Instagram, langkah pertama yang harus anda lakukanadalah dengan memperbaiki foto profil dan bio Instagram. Langkah tersebut mampu membuat feed Instagram anda lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Gunakanlah foto profil yang menarik, unik, mudah dikenali dan memberikan ciri khas dari jenis usaha yang anda jalankan.

Selanjutnya adalah bio Instagram, bio merupakan sebuah informasi tambahan yang dapat diisi dengan bebas. Bio sendiri lokasinya berada di bawah nama akun Instagram anda. Jadi, anda bisa dengan mudah menilai dan mengevaluasi kekurangan dari bio anda sendiri.

Dalam mengisi bio instagram, usahakan diisi dengan kalimat yang menarik, lugas dan mudah dipahami. Hal itu akan sedikit banyak membantu menarik minat orang untuk mengenal lebih jauh mengenai bisnis anda.

Berikut beberapa tools untuk mempercantik Instagram anda :

1. Instagrid

play.google.com

Keunggulan dari Instagrid adalah bisa memotong satu foto menjadi beberapa bagian yang teratur. Komposisi potongan foto juga bisa anda tentukan sendiri dari mulai 3×1, 3×2, 3×3 dan komposisi lainya. Itulah alasan kenapa Instagrid terpilih menjadi salah satu tools untuk mempercantik Instagram.

Setelah anda memotong foto menjadi beberapa bagian sesuai dengan komposisi yang dikehendaki, selanjutnya anda hanya perlu menyimpan dan mempostingnya ke Instagram. Postinglah sesuai dengan urutan foto dari bagian pertama sampai bagian terakhir.

Jika anda berminat menggunakan tools ini, anda bisa mengunduhnya di play store hp anda masing-masing.

Klik di sini untuk mendownload aplikasi tersebut.

2. Layout

sproutsocial.com

Apabila Instagrid berfungsi untuk memotong sebuah foto menjadi beberapa bagian, berbeda dengan tools yang satu ini. Tools ini memiliki fungsi untuk mengedit beberapa foto menjadi 1 foto dengan tampilan yang lebih menarik.

Jadi, dengan menggunakan tools ini, anda bisa menggabungkan banyak foto menjadi 1 foto dengan tampilan yang lebih menarik.

Tools ini juga menyediakan banyak pilihan komposisi frame yang sangat beragam. Komposisi fram tersebut berupa flip, mirror, dan replace. Selain fungsinya yang oke, cara mendapatkan tools ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu mengunduhnya di play store hp anda masing-masing.

3. Snapseed

pinterest.com

Setelah anda mempelajari Instagrid dan Layout, yang merupakan tools untuk mempercantik Instagram dengan cara memotong foto dan menggabungkan foto. Tools yang satu ini memiliki fungsi yang lebih kompleks dan beragam.

Anda bisa melakukan crop, tune, image, curves, tonal contrast, dan berbagai fitur lainya dengan menggunakan snapseed.

Tools ini sudah sering digunakan oleh pengguna Instagram yang memiliki keinginan kuat seperti anda, untuk merubah tampilan Instagramnya menjadi lebih menarik.

Apakah anda ingin mencobanya?

4. VSCO Cam

riview.bukalapak.com

Menyeragamkan foto menjadi fungsi utama dari tools untuk mempercantik Instagram yang satu ini. Tidak sedikit orang yang memiliki masalah warna foto yang tidak seragam antara satu dengan yang lainya.

Dengan menggunakan tools ini, anda bisa menyeragamkan warna dan contras dari beberapa foto yang akan anda upload ke Instagram. Diharapkan ketika anda menggunakan tools ini, feed Instagram anda memiliki tampilan foto yang seragam dan enak untuk dipandang.

VSCO Cam menyediakan berbagai jenis warna dari mulai yang ceria, modern, sampai klasik. Salah satu dari warna itu dapat digunakan sebagai identitas atau ciri khas dari tampilan Instagram anda.

Keterpaduan dan kekonsistenan dalam mengunggah postingan dengan warna yang sama, akan membuat pengunjung mudah mengingat dan menganal akun anda.

Apakah berminat untuk mencoba menggunakan tools VSCO Cam?

5. Lightroom

helpx.adobe.com

Sama halnya dengan VSCO Cam, Lightroom juga menjadi tools untuk mempercantik Instagram dengan berbagai fitur yang disediakan. Lightroom sendiri sebenarnya merupakan sebuah tools edit foto yang digunakan di laptop.

Akan tetapi seiring permintaan dan persaingan pasar yang semakin meningkat, membuat tools ini mulai diciptakan dalam versi mobile.

Anda tidak perlu khawatir kualitas foto yang dihasilkan oleh tools ini. Sudah banyak orang yang mencoba dan kebanyakan dari mereka merasa puas telah menggunakan Lightroom.

6. Viva Vidio

Tools ini menjadi aplikasi yang sangat populer dikalangan pengguna Instagram. Tercatat sebanyak lebih dari 500 juta orang telah menggunakan jasa dari Viva vidio.

Adanya fitur vidio, beragam teks yang menarik, serta emoticon membuat tools ini diminati banyak orang. Selain itu, tools ini juga mampu menggabungkan sebuah foto menjadi vidio dilengkapi dengan berbagai pilihan lagu sebagai backsound nya.

Bagi anda yang lebih suka masang iklan menggunakan vidio, maka tools ini sangat cocok untuk anda gunakan.

7. Overlay

later.com

Tools untuk mempercantik Instagram yang selanjutnya adalah Overlay. Sudahkah anda mengetahui apa itu overlay? dan bagaimana fungsinya?

Overlay merupakan sebuah tools yang memiliki kegunaan untuk menambahkan sticker dan tulisan pada sebuah foto. Bagi anda yang meraa tidak puas apabila memposting foto tanpa disertai keterangan di dalamnya, anda bisa mencoba untuk menggunakan tools ini.

8. Adobe Premiere Clip

youtube.com

Hampir lama dengan Viva vidio, tools ini berfungsi untuk mengedit vidio supaya terlihat lebih menarik.

Ketoka anda mengedit vidio menggunakan tools ini, anda bisa menggunakan 2 cara, yakni cara otomatis dan cara manual.

Apabila anda suka yang praktis-praktis, anda bisa menggunakan cara yang otomatis. Dengan menggunakan cara otomatis, anda hanya perlu memilih efek tambahan untuk membuat vidio anda lebih menarik.

Sudah cukup kan 8 rekomendasi dari saya mengenai tools untuk mempercantik Instagram?

Anda bisa menggnakan salah satu, salah dua, bahkan semuanya untuk membuat tampilan feed Instagram anda menjadi semakin menarik.

Selamat mencoba kak!!!!

BACA JUGA !!!

Tips pasang iklan di Instagram Story

Tutorial Upload Produk ke Instagram

Mengenal Aplikasi Like Instagram

17 Istilah dalam Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *