Tips Memasang Iklan di Instagram Story<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6898"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 5/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

Tips Memasang Iklan di Instagram Story

Tips Memasang Iklan di Instagram Story – Dunia pengiklanan sudah semakin bertransformasi ke arah modernisasi. Modernisasi sudah bukan menjadi hal yang tabu dikalangan generasi milenial. Bahkan julukan generasi milenial itu sendiri terbentuk tidak terlepas dari pengaruh modernisasi yang dalam hal ini adalah internet, sebagai produk dari kemajuan teknologi.

Internet berhasil merubah mindset masyarakat mengenai cara pandangnya terhadap sebuah kesuksesan. Masyarakat yang sebelumnya sangat berpedoman pada prinsip berjuang keras untuk menghasilkan kesuksesan demi memperoleh kepuasan pribadi, saat ini sudah mulai berubah.

Masyarakat di era saat ini lebih menginginkan sesuatu yang serba instan, dengan hanya sedikit kerja tetapi hasil yang diraih lebih maksimal.

Hal itu yang sebelumnya dinilai sebagai hal mustahil dalam prinsip kerja orang Indonesia, saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat dengan bantuan internet.

Memang cara Instan itu dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal, bahkan lebih baik dari pada cara-cara sebelum adanya internet. Tapi apakah dengan cara  itu dapat menimbulkan rasa kepuasan di dalam hati?

Salah satu segi kehidupan yang didalamnya sudah banyak memanfaatkan internet adalah dunia bisnis. Dunia bisnis sudah bukan hal yang asing lagi dikait-kaitkan dengan perkembangan teknologi internet.

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan bisnis online, dimana internet menjadi aktor penting dalam sistem operasionalnya, baik dari segi penjualan, pengiriman, bahkan promosi dan iklan juga tidak terlepas dari belenggu internet.

Tidak bisa dipungkiri memang, internet sangat membantu dan memberikan banyak sekali kemudahan dalam proses jual beli secara online.

Sebut saja kegiatan promosi atau iklan. Menayangkan produk di Tv, di baliho, di koran yang merupakan trend promosi 10 tahun yang lalu, saat ini sudah berganti dengan marketing yang lebih efektif.

Seperti halnya Intagram Ads, Facebook Ads, beriklan dengan Instagram story juga merupakan trend baru-baru ini yang tidak ketinggalan digandrungi banyak orang.

Apakah anda sudah pernah mencoba melakukan iklan dengan Instagram story?

Apakah sudah tau cara dan tips memasang iklan di Instagram Story?

Yuk pelajari bersama.

Apa Itu Instagram Story?

dewailmu.id

Sebelum anda melangkah lebih lanjut, apakah anda udah mengetahui apa itu instagram story?

Jangan sampai anda punya niatan untuk pasang iklan di Instagram story tapi pengertian dari itu sendiri anda belum tau.

Instagram story merupakan salah satu fitur di Instagram yang memungkinkan untuk digunakan untuk memasang postingan foto atau vidio yang akan hilang setelah 24 jam.

Postingan yang anda bagikan melalui fitur ini juga tidak akan tampak pada profil grid anda atau lebih dikenal dengan feed Instagram.

Letak dari Instagram story itu sendiri berada pada bar bagian atas feed Instagram. Untuk melihat story Instagram, anda hanya tinggal tap atau klik pada story yang ingin anda lihat. Geser untuk melihat story selanjutnya. Semua orang dapat membuat dan mengirm iklan di story Instagram nya masing-masing.

Tips Memasang Iklan di Story Instagram

robertkatai.com

Tampilan full screnn 9 : 16 yang ditawarkan oleh Instagram story menjadikanya sebagai jenis iklan baru yang belum ada di media sosial lainya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Business Insider, sebanyak lebih dari 200 juta orang menggunakan Instagram story tiap harinya. Hal itu membuat story Instagram menjadi salah satu media iklan yang prospek untuk digunakan oleh anda selaku pengusaha.

Bingung masalah tips dan cara menggunakanya?

Berikut beberapa cara dan tips memasang iklan di Instagram story yang akan sangat membantu bisnis anda kedepanya.

1. Buat Iklan anda

Tips memasang iklan di Instagram story yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu cara membuat iklan.

Dalam membuat iklan di Instagram story, anda bisa menggunakan Fb Ads Manager. Apabila sebelumnya anda belum pernah membuat atau pasang iklan di Instagram, langkah pertama adalah menghubungkan Instagram anda dengan halaman Facebook terlebih dahulu.

Pilih Campaign Objective

jagoanhosting.com

Ketika memilih Campaign Objective, pilihlah “Reach”, untuk dapat menjangkau lebih banyak audience.

Pilih Kategori Audience

jagoanhosting.com

Seperti halnya pasang iklan di Fb Ads, di sini anda juga bisa menentukan sendiri calon audience atau pemirsa iklan anda di Instagram story. Gunakanlah kesempatan ini untuk menentukan audience yang anda anggap sesuai dengan target pasar dari produk anda.

Atur Penempatan Instagram Ads

elitemarketer.id

Tips Memasang iklan di Instagram story yang satu ini merupakan tempat untuk membedakan antara memilih untuk pasang iklan di Instagram Ads atau di Instagram story.

Karena anda di sini mempelajari cara pasang iklan di Instagram Story, langkah yang perlu anda ambil pada section “placements”, pilihlah dropdown opsi “Instagram”, setelah itu kemudian centang sub opsi “ Stories”.

Edit Format Ads

elitemarketer.id

Instagram Story memberikan anda 2 pilihan dalam memasang iklan, yakni memasang iklan dalam bentuk gambar dan memasang iklan dalam bentuk vidio.

Anda bisa memilih salah satu dari 2 pilihan tersebut. Pilihlah yang menurut anda mampu berbuat banyak dalam hal mempengaruhi calon konsumen.

Sekedar memberikan saran, kalau menurut saya lebih baik pasang iklan dalam bentuk vidio, selain lebih simple (dapat menampilka barang disertai dengan keterangan berbentuk suara) iklan bentuk vidio juga mampu menampilkan gambar secara detai dan keseluruhan.

Hal itu akan lebih informatif untuk menyampaikan apa apa saja yang menjadi kelebihan dan keunggulan dari produk tersebut.

2. Rencanakan Desain Iklan

markey.id

Dari mata turun ke hati, begitulah cara kerja sebuah iklan yang bagus dan menghasilkan. Buatlah iklan dengan desain yang terkonsep dan mampu menghipnotis para pemirsanya.

Untuk dapat memasang iklan secara menarik dan menggoda, anda bisa meggunakan jasa desain grafis, itu pun apabila anda tidak bisa membuatnya sendiri. Apabila anda bisa dan mau membuat desain sendiri malah akan lebih bagus dan menghemat sedikit anggaran.

Anda bisa menggunakan aplikasi canva di android untuk memudahkan dalam membuat desain sebuah iklan.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Desain Iklan Menggunakan Canva

Selain masalah estetika, desain iklan juga harus informatif atau mampu memberikan informasi tersirat yang dibutuhkan oleh calon konsumen.

Ketika iklan anda berbentuk foto, usahakan memiliki kualitas gambar yang tinggi, dengan ukuran gambar 1080 x 1920 atau aspek rasio 9:16.

Apabila iklan anda dalam bentuk vidio, buatlah vidio yaang pendek, maksimal durasi 15 detik. Gunakan format MOV, MP4, atau GIF.

Nah demikianlah pembahasan mengenai cara dan tips memasang iklan di Instagram Story. Apakah sudah ada gambaran? Apakah timbul niatan yang lebih besar lagi untuk segera mencoba pasang iklan di Instagram Story?

Dari saya, ilmu yang sudah didapatkan akan lebih baik apabila langsung segera dipraktekan. Kenapa demikian?

Karena yang pertama untuk mengurangi resiko kelupaan, dan yang kedua adalah berkaitan dengan kemanfaatan dari ilmu tersebut.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Pasang Iklan di Fb Ads

Cara Pasang Iklan di OLX

Cara Pasang Iklan di Shopee

Cara Pasang Iklan di Bukalapak

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *