Cari Supplier Dropship Tangan Pertama Terpercaya? Disinilah Tempatnya<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-1299" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating">	<span class="mr-star-rating">			    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star-half-o mr-star-half"></i>	    	    <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i>	    </span><span class="star-result">	<span itemprop="ratingValue">3.43</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span>			<span class="count">				(<span itemprop="ratingCount">7</span>)			</span>			<span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="Cari Supplier Dropship Tangan Pertama Terpercaya? Disinilah Tempatnya" /></span></span>

Cari Supplier Dropship Tangan Pertama Terpercaya? Disinilah Tempatnya

Supplier dropship tangan pertama atau yang juga dikenal dengan sebutan first hand supplier bisa dibilang sulit tapi juga bisa dibilang mudah. Seperti yang kita ketahui bersama, bisnis dropship merupakan metode penjualan yang telah lama marak dilakukan, khususnya untuk kategori barang – barang tertentu, seperti skincare atau fashion misalnya.

Salah satu alasan banyaknya orang melakukan bisnis dropship ini adalah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja (fleksibel) serta membutuhkan modal yang relatif kecil. Hal inilah yang membuat bisnis dropship dapat dilakukan oleh siapapun. Ada yang melakukannya dengan sistem online, namun tidak sedikit pula yang masih melakukannya dengan sistem offline.

supplier dropship tangan pertama terbaik

Kebanyakan, para pelaku dropship menggabungkan keduanya, yakni penjualan melalui online dan offline demi meningkatkan profit. Pada penjualan yang dilakukan dengan sistem online, medianya dapat berupa website, blog, social media, seperti Instagram, line, facebook, twitter, whatsapp, bbm, dan lain sebagainya.

Sementara dropship yang juga menggunakan sistem offline biasanya mengenal terlebih dahulu untuk mengetahui lebih lanjut apa yang dibutuhkan oleh calon konsumennya.

Biasanya, wanita lebih pandai melakukan hal ini, khususnya para remaja akhir yang membutuhkan banyak perawatan khusus atau yang ingin selalu terlihat stylish.

Bisnis dropship terlihat mudah karena tidak membutuhkan modal yang banyak. Akan tetapi, bila Anda tidak menemukan supplier dropship tangan pertama yang tepat, Anda juga bisa menanggung kerugian.

Bayangkan ketika Anda memiliki banyak pesanan namun harus terhambat karena macet produksi di pihak supplier. Karenanya, pelajari cara mencari supplier dropship tangan pertama yang terpercaya.

Supplier Dropship Tangan Pertama Terpercaya 2018

Bisnis dropship membuat Anda seolah terlihat memiliki toko dan produk sendiri. Padahal, Anda hanya menjual kembali barang milik orang lain atau yang kita sebut dengan supplier.

Apakah Anda sudah mempunyai produk jualan online dan supplier yang terpercaya?

Jika belum itu artinya ada sedang berada di website yang tepat. Kami dari customcenter.id membuka pendaftaran untuk yang ingin daftar jadi reseller online shop gratis tanpa modal.

daftar jadi reseller online shop
pendaftaran akan segera ditutup jika quota terpenuhi

 

Nah, dalam memilih supplier diperlukan ketelitian dan survey terlebih dahulu, khususnya Anda sebisa mungkin harus bertemu tatap muka.

Mengapa demikian? Karena dengan bertemu tatap muka secara langsung, setidaknya Anda bisa menilai karakteristik dan produk yang dihasilkan dari supplier yang bersangkutan.

Terlebih, di zaman sekarang ini sudah banyak penipuan yang merugikan orang banyak, tidak terkecuali para pelaku bisnis dropship.

 

supplier dropship tangan pertama 2018

 

Tentunya Anda tidak ingin nama baik Anda juga ikut tercoreng saat seharusnya pelanggan menerima pesanan yang telah dijanjikan, namun dari pihak supplier Anda nyatanya tidak kunjung melakukan pengiriman produk atas pesanan tersebut.

Supplier Dropship Tangan Pertama Terbaik 2018

Nah, berikut ini adalah tips dalam memilih atau mencari supplier dropship yang tepat.

  • Cara mencari supplier dropship terpercaya tangan pertama

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, yakni datangi pihak supplier dan kunjungi pabrik atau tokonya secara langsung. Hal ini sangat wajib dilakukan untuk menjalin rasa saling percaya sehingga dapat meminimalisir risiko terjadinya penipuan.

Selain itu, Anda juga dapat sekaligus membangun hubungan baik dengan menjalin keakraban satu sama lain. Sebelumnya, pastikan juga bahwa lokasi supplier Anda tidak jauh dengan tempat Anda tinggal. Selain dapat mempermudah langkah pertama ini, Anda juga tidak perlu repot memperhitungkan cost lebih untuk kargo sebagai salah satu dari hpp.

  • Pelajari track record calon supplier Anda dengan menyelidiki history penjualannya.

Anda bisa googling rekening yang digunakan oleh pihak calon supplier untuk memastikan kebenarannya, seperti apakah pernah melakukan penipuan atau tidak, durasi pengiriman barang, dan lain sebagainya.

supplier dropship tangan pertama terbaik

  • Upayakan untuk menggunakan rekening bersama.

Hal ini juga dilakukan oleh seluruh marketplace untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh pihak supplier. Karena dengan menggunakan rekening bersama, uang pembayaran dari pesanan tidak bisa langsung ditransfer sebelum pesanan tersebut sampai di tangan konsumen dengan aman.

  • Jangan pernah percaya mentah – mentah testimoni yang tersebar di internet.

Zaman yang serba canggih ini memungkinkan penipuan dilakukan dalam kondisi apapun, tidak terkecuali dengan testimoni palsu yang ditujukan untuk mengelabui calon pembeli. Oleh karenanya, diperlukan kewaspadaan yang tinggi dalam memilih supplier.

Dibandingkan dengan membaca daftar testimoni yang ada, Anda bisa membeli langsung produk yang dijual oleh supplier tersebut untuk memastikan kualitas dan kredibilitas dari calon supplier. Dengan memosisikan diri Anda sebagai konsumen, Anda tentunya dapat menilai langsung bagaimana kualitas pengemasan dan barang yang dikirimkan.

cari supplier dropship tangan pertama

  • Tanyakan ketersediaan barang atau dalam bahasa manajemennya adalah cost inventory.

Seberapa banyak ketersediaan barang di gudang sampai dirasa harus melakukan pembelian ulang untuk menjaga ketersediaan stock di pihak supplier. Tentunya hal ini tidak kalah penting dengan keempat point di atas.

Bayangkan saja saat Anda sedang banjir pesanan ternyata stock dari pihak supplier sedang kosong. Pasti membuat jengkel dan imbasnya tentu saja pada kredibilitas Anda di mata pembeli.

Sebaiknya, tanyakan terlebih dahulu kepada supplier perihal status barang yang dijual, apakah pre-order atau ready stock.

Setidaknya, jika ternyata statusnya barang pesanan tersebut adalah pre-order, Anda dapat menjelaskan atau mencantumkannya langsung pada deskripsi produk yang dijual sebelum konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian.

Jadi, semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan karena adanya transparansi tersebut.

  • Terakhir adalah jangan bergantung hanya pada satu supplier saja.

Sebisa mungkin, Anda juga memiliki beberapa supplier cadangan sesuai dengan salah satu panduan Michael Porter, selaku salah satu tokoh dalam ilmu ekonomi, agar Anda bisa memiliki kekuatan tawar menawar harga sampai dengan titik yang diinginkan dengan pihak supplier.

Demikian cara mencari supplier dropship terpercaya tangan pertama. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda, khususnya dalam mencari supplier yang tepat.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *