Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7154"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> </span><span class="star-result"> 4/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia

Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia – Ketika kita berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya sekedar proses promosi dan pembelian secara online. Melainkan juga cara pembayaran dan pengiriman secara online.

Dalam proses jual beli secara online, penjual membutuhkan bantuan dari jasa pengiriman untuk dapat mengirimkan produk pesanan dari pembeli. Jasa pengiriman yang biasa digunakan oleh penjual di Indonesia adalah JNE, JNT, Pos, TIKI, serta jasa pengiriman lainya.

Proses pengiriman dari penjual ke pembeli yang memerlukan pihak ketiga, yakni jasa pengiriman, tentunya akan memakan biaya tambahan berupa ongkos kirim. Besaran ongkos kirim ditentukan dari jarak tempuh dan berat barang yang dikirimkan.

Semakin jauh jarak yang ditempuh, dan semakin berat barang yang dikirimkan akan membuat biaya ongkos kirim semakin mahal. Bahkan tidak jarang biaya ongkos kirim malah lebih mahal dari pada harga produk itu sendiri.

Jenis jasa kirim juga sedikit banyak mempengaruhi biaya ongkos kirim, karena memang setiap jasa pengiriman memiliki tarif sendiri yang berbeda dengan tarif jasa kirim lainya.

Klik di sini untuk cek ongkos kirim dari setiap jasa pengiriman

Kondisi tersebut selain memudahkan penjual untuk mengirimkan produknya kepada konsumen, juga sekaligus menjadi kendala dengan adanya biaya ongkos kirim yang dibebankan.

Bisa kita bayangkan apabila kebanyakan dari pembeli lokasinya berjauhan dengan toko kita, apakah mereka mau menerima apabila ditambahi beban biaya ongkir?

Hampir 9 dari 10 orang akan merasa keberatan apabila harus membayar ongkir, apalagi jika nominalnya sedikit memberatkan.

Oleh karena itu, Tokopedia sebagai salah satu marketplace yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, mencoba memberikan solusi dengan mengeluarkan program gratis ongkir.

Para penjual yang terdaftar dalam program ini dijamin dapat memberikan gratis ongkir kepada konsumenya. Dengan kata lain, pembeli tidak harus menanggung biaya ongkos kirim ketika membeli produk di toko yang sudah terdaftar gratis ongkir.

Lalu apa saja sih syarat dan ketentuan gratis ongkir Tokopedia?

Yuk kita pelajari bersama di bahwah ini.

Program Gratis Ongkir Tokopedia

resellerdropship.com

Demi menjaga eksistensi di masyarakat, Tokopedia setiap bulanya memberikan program-program terbaru. Salah satu program yang sering diberikan oleh Tokopedia adalah program gratis ongkir.

Program ini diadakan tidak lain untuk memberikan keringanan kepada pembeli ketika melakukan transaksi di Tokopedia. Dengan adanya program gratis ongkir, pembeli tidak lagi harus menanggung biaya ongkir untuk mendapatkan produknya sampai tujuan.

Untuk dapat menikmati program tersebut, pembeli harus menggunakan kode promo, yang setiap saat berubah sesuai dengan jenis promo yang sedang berlaku.

Program gratis ongkir berlaku untuk seluruh jasa pengiriman yang ada, dan jangkauannya juga mencapai seluruh wilayah di Indonesia.

BACA JUGA !!!

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia

tokopedia.com

Setiap program yang diadakan baik itu oleh Tokopedia ataupun oleh marketplace lain, pastinya memiliki ketentuannya sendiri-sendiri.

Ketentuan itu harus ditaati oleh orang yang berkeinginan untuk menikmati program tersebut. Ketentuan-ketentuan ibarat sebuah rambu yang mau tidak mau harus ditaati supaya tidak menimbulkan masalah.

Seperti halnya program gratis ongkir Tokopedia, yang memiliki syarat dan ketentuan dalam penggunaan, baik itu ketentuan untuk pembeli maupun juga ketentuan untuk penjual. Oh iya, untuk program gratis ongkir di Tokopedia bukan hanya berlaku untuk pembeli saja, tetapi juga diberlakukan untuk penjual.

Mari bahas satu persatu mulai dari ketentuan gratis ongkir untuk pembeli.

Gratis Ongkir Bagi Pembeli

Belanja online tanpa biaya ongkir sudah hal pasti menjadi keinginan setiap orang. Sekarang siapa sih yang tidak menginginkan hal-hal yang gratis? sudah pasti semua orang menginginkanya. Maka dari itu, Tokopedia memberikan program gratis ongkir untuk pelangganya.

Adapun ketentuan gratis ongkir Tokopedia yang ditujukan kepada pembeli untuk dapat menikmati program tersebut:

  1. Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa program gratis ongkir memiliki kode promo berbeda dalam setiap periodenya. Maka dari itu, ketentuan yang pertama adalah dengan menggunakan kode promo yang sesuai. Promo juga hanya diberlakukan untuk pembelian menggunakan aplikasi Tokopedia versi terbaru.
  2. Gratis ongkir hanya berlaku pada pembelanjaan di toko dengan power Badge dan Official Store.
  3. Nominal gratis ongkir ditentukan berdasarkan promo yang sedang berlaku dalam periodenya. Misalkan pada periode saat ini, minimal belanja Rp. 100.000 akan mendapatkan gratis ongkir senilai Rp. 20.000.
  4. Promo gratis ongkir yang berlaku tidak dapat digabung atau dijadikan satu dengan promo-promo yang lainya.
  5. Apabila biaya ongkir yang harus dibayarkan melebihi subsidi gratis ongkir yang diberikan Tokopedia, maka pembeli harus membayar sisa ongkir setelah mendapatkan pengurangan dari subsidi ongkir Tokopedia.

Gratis Ongkir Bagi Penjual

pandagila.com

Belanja online tanpa biaya ongkir sudah hal pasti menjadi keinginan setiap konsumen. Melihat hal itu, apakah anda tidak ingin memberikan apa yang menjadi keinginan dari konsumen anda?

Menyediakan dan memberikan apa yang diinginkan oleh konsumen akan membuat toko anda semakin dipercaya dan diminati oleh konsumen baru maupun konsumen lama.

Cara mudah yang dapat anda lakukan adalah memberikan keringanan kepada konsumen dengan menawarkan gratis ongkos kirim untuk setiap pembelian di toko anda.

Untuk mendukung terlaksananya cita-cita anda dalam memberikan apa yang diinginkan konsumen, Tokopedia menyediakan voucher toko yang bisa anda manfatkan.

Dengan voucher foto tersebut, anda selaku penjual dapat membuat promo gratis ongkir yang ketentuan & syarat penggunaanya bisa anda tentukan sendiri. Buatlah ketentuan dan syarat menyesuaikan dengan kondisi toko anda, seperti harga produk, minimum pembelian, jasa pengiriman yang support, cakupan wilayah, serta beberapa hal lainya.

Penyesuaian akan kondisi toko menjadi imbas karena ketika anda memberikan promo gratis ongkir untuk pembeli, yang mana seharusnya biaya ongkir ditanggung pembeli, sekarang ditanggung oleh anda. Oleh karena itu, berikanlah promo yang tidak sampai membuat toko anda malah mengalami kerugian.

Adapun ketentuan gratis ongkir Tokopedia yang ditujukan kepada penjual untuk dapat memberikan promo gratis ongkir kepada pembeli:

  1. Biaya kelebihan ongkir dari subsidi yang telah diberikan oleh Tokopedia, ditanggung oleh Pembeli.
  2. Hanya resi yang valid yang bisa untuk klaim subsidi gratis ongkir dari Tokopedia.
  3. Apabila terjadi pembatalan pesanan, Tokopedia hanya akan mengembalikan dana berupa biaya pembelian, tidak termasuk biaya ongkir.
  4. Penjual tidak diperkenankan untuk memberlakukan promo gratis ongkir kepada semua produknya.

Sangat sederhana bukan, ketentuan gratis ongkir Tokopedia yang dibebankan kepada penjual maupun pembeli?

Tunggu apalagi, segera berbelanja dan berjualan di Tokopedia untuk bisa menikmati promo gratis ongkir yang telah disediakan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai ketentuan gratis ongkir Tokopedia. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman semua. Bahwa ternyata bukan hanya Shopee saja yang memberikan program gratis ongkir, tetapi Tokopedia juga ternyata mempunyai program gratis ongkir.

Tetap semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia

Cara Follow di Tokopedia

Cara Membuat Feed Tokopedia

Cara Ikut Flash Sale Tokopedia

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *