Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Khusus untuk Penjual<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6828" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">3</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">1</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Khusus untuk Penjual" /></span></span>

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Khusus untuk Penjual

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee – Ketika kita berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya sekedar proses promosi dan pembelian secara online, melainkan juga cara pembayaran dan pengiriman secara online.

Dalam proses jual beli secara online, penjual membutuhkan bantuan dari jasa pengiriman untuk dapat mengirimkan produk pesanan dari pembeli. Jasa pengiriman yang biasa digunakan oleh penjual di Indonesia adalah JNE, JNT, Pos, TIKI, serta jasa pengiriman lainya.

Proses pengiriman dari penjual ke pembeli yang memerlukan pihak ketiga, yakni jasa pengiriman, tentunya akan memakan biaya tambahan berupa ongkos kirim. Besaran ongkos kirim ditentukan dari jarak tempuh dan berat barang yang dikirimkan.

Semakin jauh jarak yang ditempuh, dan semakin berat barang yang dikirimkan akan membuat biaya ongkos kirim semakin mahal. Bahkan tidak jarang biaya ongkos kirim malah lebih mahal dari pada harga produk itu sendiri.

Jenis jasa kirim juga sedikit banyak mempengaruhi biaya ongkos kirim, karena memang setiap jasa pengiriman memiliki tarif sendiri yang berbeda dengan tarif jasa kirim lainya.

Kondisi tersebut selain memudahkan penjual untuk mengirimkan produknya kepada konsumen, juga sekaligus menjadi kendala dengan adanya biaya ongkos kirim yang dibebankan.

Bisa kita bayangkan apabila kebanyakan dari pembeli lokasinya berjauhan dengan toko kita, apakah mereka mau menerima apabila ditambahi beban biaya ongkir?

Hampir 9 dari 10 orang akan merasa keberatan apabila harus membayar ongkir, apalagi jika nominalnya sedikit memberatkan.

Oleh karena itu, Shopee sebagai marketplace yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia mencoba memberikan solusi dengan mengeluarkan program gratis ongkir.

Para penjual yang terdaftar dalam program ini dijamin dapat memberikan gratis ongkir kepada konsumenya. Dengan kata lain, pembeli tidak harus menanggung biaya ongkos kirim ketika membeli produk di toko online yang sudah terdaftar gratis ongkir di Shopee.

Lalu apa saja sih sayarat dan ketentuan gratis ongkir Shopee?

Yuk kita pelajari bersama di bahwah ini.

BACA JUGA !!!

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Program Gratis Ongkir Shopee

wisklik.com

Untuk menggantikan gratis ongkir RP0, Shopee mengeluarkan 6 program gratis ongkir baru, yuk kita liat bersama :

Program 1

Gratis ongkir mencapai Rp 10.000 dengan minimal belanja Rp 30.000. Gratis ongkir ini berlaku ketika kita melakukan pembelian dengan jasa pengiriman Ninja Xpress, SiCepat Ekspress, Shopee Express, JNT Express semua toko gratis ongkir XTRA.

Program 2

Gratis ongkir mencapai Rp 50.000 dengan minimal belanja Rp 200.000. Gratis ongkir ini berlaku ketika kita melakukan pembelian dengan jasa pengiriman Ninja Xpress, SiCepat Ekspress, Shopee Express, JNT Express semua toko gratis ongkir XTRA.

Program 3

Gratis ongkir mencapai Rp 20.000 dengan minimal belanja Rp 90.000. Gratis ongkir ini berlaku ketika melakukan pembelin dengan jasa pengiriman Ninja Xpress, Shopee Express, SiCepat Ekspress, JNT Ekspress untuk toko bertanda gratis ongkir.

Program 4

Gratis ongkir mencapai Rp 20.000 dengan minimal belanja Rp 120.000. Gratis ongkir ini berlaku ketika melakukan pembelin dengan jasa pengiriman JNE YES, JNE REG, GoSent & GrapExpress untuk semua toko di Shopee Mall & Star Seller.

Program 5

Gratis ongkir mencapai Rp 20.000 dengan minimal belanja Rp 150.000 Gratis ongkir ini berlaku ketika melakukan pembelin dengan jasa pengiriman JNE YES, JNE REG, GoSent & GrapExpress untuk toko bertanda gratis ongkir.

Program 6

Gratis ongkir mencapai Rp 50.000 dengan minimal belanja Rp 300.000 Gratis ongkir ini berlaku ketika melakukan pembelin dengan jasa pengiriman SiCepat Cargo, Ninja Xpress, Shopee Express, JNE YES & JNT Express untuk toko di Shopee24 & Shopee Mall.

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

resellerdropship.com

Sebagai seorang pelaku bisnis tentunya kehilangan satu pembeli akan menjadi sebuah masalah yang besar, apalagi hanya karena tidak ada titik temu dalam proses pengiriman.

Jangan sampai kita gagal dan kehilangan pembeli hanya karena bermasalah dalam proses pengiriman, lebih tepatnya dalam hal biaya ongkos kirim.

Oleh karena itu, yuk kita pelajari persama ketentuan gratis ongkir Shopee sebelum nantinya mendaftarkan toko kita untuk mengikuti program gratis ongkir Shopee.

Sebelumnya perlu diutarakan terlebih dahulu bahwa syarat dan ketentuan gratis ongkir shopee tidak berlaku selamanya. Ada periode-periode tersendiri yang mana setiap periode tersebut akan ada sedikit perbedaan dalam ketentuan yang diberikan.

Berikut ini ketentuan gratis ongkir Shopee periode 1-31 Januari 2020 yang dikutip langsung dari situs resmi Shopee. Apabila nanti sudah melebihi batas periode yang telah ditetapkan, kita bisa melihat perubahanya di situs resmi Shopee yang membahas mengenai program gratis ongkir.

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

  1. Apabila pengiriman barang membutuhkan biaya lebih besar dari yang Shopee berikan, Shopee akan menunjukan sisa kekurangan biaya ongkir yang harus dibayarkan oleh pembeli pada saat checkout.
  2. Nomor resi pengiriman akan secara otomatis dikeluarkan oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan nomor resi tersebut.
  3. Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Untuk dapat menikmati gratis ongkir, pembeli diharuskan melakukan pembelian sesuai nominal biaya yang telah ditentukan sesuai programnya masing-masing.
  5. Biaya ongkir akan ditransfer oleh shopee bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.
  6. Gratis ongkir hanya akan berlaku apabila transaksi penjualan berhasil dilakukan di Shopee.
  7. Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengembalian produk dari pembeli ke penjual.
  8. Shopee dapat menghentikan program gratis ongkir untuk penjual apabila terdeteksi adanya kecurangan yang dilakukan oleh penjual.
  9. Apabila menemui masalah dalam ketika melakukan request jasa pengiriman, bisa langsung menghubungi Call Center dari jasa pengiriman tersebut.
  10. Bagi penjual Shopee Mall & Star Seller dapat memasukan nomor resi pengiriman melalui Seller Center
  11. Shopee berhak melakukan perubahan terhadap ketentuan gratis ongkir Shopee dan memberitahukan perubahan tersebut kepada penjual yang mengikuti program gratis ongkir. Pemberitahuan itu akan dikirimkan melalui notifikasi ataupun email.
  12. Sistem input resi
  13. Resi akan ditolak secara otomatis oleh sistem Shopee apabila belum memasuki waktu konfirmasi pembayaran.
  14. Nomor resi akan ditolak apabila sudah penah dipakai dalam pembelian sebelumnya.
  15. Apabila nomor resi yang dimasukan oleh pembeli salah, pembeli punya kesempatan 3 kali untuk menggantinya sebelum proses validasi oleh Shopee.
  16. Apabila pelepasan dana gratis ongkir Shopee mengalami keterlambatan, maksimal batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dihitung mulai dari pelepasan dana produk kepada penjual.

Demikianlah pembahasan mengenai program dan ketentuan gratis ongkir Shopee. Kita sebagai penjual, sudah sepantasnya berusaha untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada konsumen dengan cara memberikan gratis ongkir kepada mereka.

Oleh karena itu, segeralah mendaftar gratis ongkir Shopee yang bisa dengan mudah dilakukan di dalam aplikasi tersebut.

Semoga bermanfaat !!!

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko Online di Shopee

Cara Bayar Shopee di Alfamart/Indomart

Cara Iklan di Shopee Guna Tingkatkan Trafik Pengunjung

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *