Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Lazada<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7240"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Lazada

Ketentuan Gratis Ongkir Lazada – Ketika kita berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya sekedar proses promosi dan pembelian secara online. Melainkan juga cara pembayaran dan pengiriman secara online.

Dalam proses jual beli secara online, penjual membutuhkan bantuan dari jasa pengiriman untuk dapat mengirimkan produk pesanan dari pembeli. Jasa pengiriman yang biasa digunakan oleh penjual di Indonesia adalah JNE, JNT, Pos, TIKI, serta jasa pengiriman lainya.

Proses pengiriman dari penjual ke pembeli yang memerlukan pihak ketiga, yakni jasa pengiriman, tentunya akan memakan biaya tambahan berupa ongkos kirim. Besaran ongkos kirim ditentukan dari jarak tempuh dan berat barang yang dikirimkan.

Semakin jauh jarak yang ditempuh, dan semakin berat barang yang dikirimkan akan membuat biaya ongkos kirim semakin mahal. Bahkan tidak jarang biaya ongkos kirim malah lebih mahal dari pada harga produk itu sendiri.

Jenis jasa kirim juga sedikit banyak mempengaruhi biaya ongkos kirim, karena memang setiap jasa pengiriman memiliki tarif sendiri yang berbeda dengan tarif jasa kirim lainya.

Klik di sini untuk cek ongkos kirim dari setiap jasa pengiriman

Kondisi tersebut selain memudahkan penjual untuk mengirimkan produknya kepada konsumen, juga sekaligus menjadi kendala dengan adanya biaya ongkos kirim yang dibebankan.

Bisa kita bayangkan apabila kebanyakan dari pembeli lokasinya berjauhan dengan toko kita, apakah mereka mau menerima apabila ditambahi beban biaya ongkir?

Hampir 9 dari 10 orang akan merasa keberatan apabila harus membayar ongkir, apalagi jika nominalnya sedikit memberatkan.

Oleh karena itu, Lazada sebagai salah satu marketplace yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, mencoba memberikan solusi dengan mengeluarkan program gratis ongkir.

Para penjual yang terdaftar dalam program ini dijamin dapat memberikan gratis ongkir kepada konsumenya. Dengan kata lain, pembeli tidak harus menanggung biaya ongkos kirim ketika membeli produk di toko yang sudah terdaftar gratis ongkir.

Lalu apa saja sih syarat dan ketentuan Gratis ongkir Lazada?

Yuk kita pelajari bersama di bahwah ini.

Promo Gratis Ongkir Lazada

eksperilunem.com

Demi menjaga eksistensi di masyarakat, Lazada setiap bulanya memberikan program proo-promo menarik. Salah satu promo yang sering diberikan oleh Lazada adalah promo gratis ongkir.

Promo ini diadakan tidak lain untuk memberikan keringanan kepada pembeli ketika melakukan transaksi di Lazada. Dengan adanya promo gratis ongkir, pembeli tidak lagi harus menanggung biaya ongkir untuk mendapatkan produknya sampai tujuan.

Untuk dapat menikmati program tersebut, pembeli harus menggunakan kode promo, yang setiap saat berubah sesuai dengan jenis promo yang sedang berlaku.

Program gratis ongkir berlaku untuk seluruh jasa pengiriman yang ada, dan jangkauannya juga mencapai seluruh wilayah di Indonesia.

Pada tahun 2020 Lazada merilis daftar kota yang masuk ke dalam promo gratis ongkir Lazada. Wilayah-wilayah tersebut tersebar di Seluruh Indonesia. Berikut daftarnya : Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali dan Sulawesi. Jika dilihat secara rinci yakni sebagai berikut : Pekanbaru, Palembang, Medan, Padang, Bandar Lampung, Padang, Malang, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya, Balikpapan, Samarinda, Banten, Yogyakarta, Makasar dan denpasar.

Konsumen yang berada di wilayah tersebut dapat menikmati promo gratis ongkir Lazada. Dengan catatan anda sebagai konsumen telah memenuhi ketentuan gratis ongkir Lazada.

Ketentuan Gratis Ongkir Lazada

gimana.net

Setiap program yang dikeluarkan oleh masing-masing marketplace tentunya diikuti dengan ketentuan dalam penggunanya. Begitu juga dengan promo gratis ongkir Lazada.

Promo gratis ongkir merupakan sebuah program rutin yang dilakukan oleh Lazada dengan memanfaatkan voucher. Voucher tersebut menjadi syarat dan ketentuan pokok untuk dapat menggunakan promo gratis ongkir.

Promo-promo semacam ini biasanya rutin dikeluarkan oleh Lazada. Melihat dari setiap periode pengadan promo gratis ongkir, terdapat ketentuan yang berbeda antara periode lama dengan periode yang terbaru.

Ketentuan tersebut berkaitan dengan jumlah nominal pembelian. Misalnya, anda baru bisa mendapatkan promo gratis ongkir ketika pembelian anda mencapai Rp. 90.000.

Selain menyinggung masalah minimal belanja, ketentuan gratis ongkir Lazada juga berkaitan dengan batasan wilayah. Lazada menentukan beberapa wilayah di Indonesia yang dapat menikmati promo gratis ongkir tersebut.

Jasa pengiriman juga menjadi salah satu ketentuan program gartis ongkir Lazada. Lazada telah bekerjasama dengan 5 perusahaan logistik yang ada di Indonesia. Kelima perusahaan itu ialah, JNE, RPX, TIKI, First Logistic, dan Pandu Logistic.

Jadi, gratis ongkir dapat diklaim ketika pengiriman menggunakan salah satu dari 5 perusahaan logistik di atas. Selain kelima perusahaan tersebut, ongkos kirim tetap berlaku.

Jikalau subsidi gratis ongkir yang diberikan Lazada ternyata belum cukup untuk menutup biaya ongkir, selebihnya akan tetap ditanggung pembeli.

Sebagai contoh, konsumen membeli produk dengan dikenai ongkir sebesar Rp.30.000. Sedangkan subsidi yang diberikan oleh Lazada hanya Rp. 20.000. Maka terdapat kekurangan pembayaran biaya ongkir sebesar Rp. 10.000. Nah kekurangan itulah yang akan tetap menjadi biaya yang dibebankan kepada konsumen.

Cara Penggunaan Voucher Lazada

Voucher menjadi salah satu syarat mutlak untuk dijadikan klaim promo gratis ongkir Lazada. Lalu bagaimana cara dan ketentuan dalam penggunaan voucher tersebut?

  1. Voucher hanya bisa digunakan pada situs resmi Lazada dan aplikasi mobile Lazada. Jadi selain 2 media itu, voucher Lazada tidak berarti.
  2. Masukan voucher tersebut ke kolom yang telah disediakan ketika proses checkout, sebagai syarat untuk mengaktifkan promo gratis ongkir Lazada
  3. Satu voucher hanya dapat digunakan untuk satu kali pembelian
  4. Apabila konsumen terindikasi menggunakan voucher untuk hal-hal yang dianggap melanggar peraturan, maka lazada memiliki otoritas untuk menolak penggunaan dari voucher tersebut.

Cara penggunaan Fitur FreeShipping

Seller Lazada dapat dengan mudah mengaktifkan atau mengakses fitur gratis ongkir yang telah disediakan. Seller hanya perlu mengunjungi halaman Lazada Seller Senter. Kemudian masuk ke fitur promosi dan selanjutnya pilih fitur gratis ongkos kirim.

Ketentuan gratis ongkir Lazada perlu anda ketahui dan pelajari sebagai upaya untuk menggunakan promo gratis ongkir di Lazada.

Akan banyak sekali keuntungan dan manfaat yang anda dapatkan ketika menggunakan fitur gratis ongkir tersebut. Seperti halnya, mendatangkan konsumen, meningkatkan penjualan, meringankan beban konsumen, memberikan kepuasan kepada konsumen, serta banyak lagi lainya.

Lantas, apakah setelah anda membaca ketentuan gratis ongkir Lazada memuncul niat untuk mencoba menggunakan fitur gratis ongkir?

Demikianlah pembahasan mengenai ketentuan gratis ongkir Lazada. Berhubung ketentuan yang dibahas dalam artikel ini hanya secara umum, karena memang ketentuan gratis ongkir Lazada itu sendiri selalu berubah.

Maka dari itu, untuk melihat ketentuan batas minimal pembelian untuk mendapatkan gratis ongkir, anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Lazada.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, semangat dan sukses selalu !!!!

BACA JUGA !!!

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak

Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *