Cara Menentukan Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7180"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Menentukan Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak

Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak – Ketika kita berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya sekedar proses promosi dan pembelian secara online. Melainkan juga cara pembayaran dan pengiriman secara online.

Dalam proses jual beli secara online, penjual membutuhkan bantuan dari jasa pengiriman untuk dapat mengirimkan produk pesanan dari pembeli. Jasa pengiriman yang biasa digunakan oleh penjual di Indonesia adalah JNE, JNT, Pos, TIKI, serta jasa pengiriman lainya.

Proses pengiriman dari penjual ke pembeli yang memerlukan pihak ketiga, yakni jasa pengiriman, tentunya akan memakan biaya tambahan berupa ongkos kirim. Besaran ongkos kirim ditentukan dari jarak tempuh dan berat barang yang dikirimkan.

Semakin jauh jarak yang ditempuh, dan semakin berat barang yang dikirimkan akan membuat biaya ongkos kirim semakin mahal. Bahkan tidak jarang biaya ongkos kirim malah lebih mahal dari pada harga produk itu sendiri.

Jenis jasa kirim juga sedikit banyak mempengaruhi biaya ongkos kirim, karena memang setiap jasa pengiriman memiliki tarif sendiri yang berbeda dengan tarif jasa kirim lainya.

Klik di sini untuk cek ongkos kirim dari setiap jasa pengiriman

Kondisi tersebut selain memudahkan penjual untuk mengirimkan produknya kepada konsumen, juga sekaligus menjadi kendala dengan adanya biaya ongkos kirim yang dibebankan.

Bisa kita bayangkan apabila kebanyakan dari pembeli lokasinya berjauhan dengan toko kita, apakah mereka mau menerima apabila ditambahi beban biaya ongkir?

Hampir 9 dari 10 orang akan merasa keberatan apabila harus membayar ongkir, apalagi jika nominalnya sedikit memberatkan.

Oleh karena itu, Bukalapak sebagai salah satu marketplace yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, mencoba memberikan solusi dengan mengeluarkan program gratis ongkir.

Para penjual yang terdaftar dalam program ini dijamin dapat memberikan gratis ongkir kepada konsumenya. Dengan kata lain, pembeli tidak harus menanggung biaya ongkos kirim ketika membeli produk di toko yang sudah terdaftar gratis ongkir.

Lalu apa saja sih syarat dan ketentuan gratis ongkir Bukalapak?

Yuk kita pelajari bersama di bahwah ini.

Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak

resellerdropship.com

Demi menjaga eksistensi di masyarakat, Bukalapak setiap bulanya memberikan program-program terbaru. Salah satu program yang diberikan oleh Bukalapak adalah program gratis ongkir.

Program ini diadakan tidak lain untuk memberikan keringanan kepada pembeli ketika melakukan transaksi di Bukalapak. Dengan adanya program gratis ongkir, pembeli tidak lagi harus menanggung biaya ongkir untuk mendapatkan produknya sampai tujuan.

Sebagai pelapak di Bukalapak, tentunya program tersebut sangat menarik dan perlu segera digunakan pada tokonya masing-masing. Lantas, apa saja sih ketentuan gratis ongkir Bukalapak untuk para penjual?

Yuk simak penjelasan berikut ini :

Untuk mengikuti program gratis ongkir di Bukalapak, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti di bawah ini :

Login

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatur ketentuan gratis ongkir Bukalapak adalah dengan memiliki akun Bukalapak. Sekarang bagaimana mau login apabila anda tidak memiliki akun di Bukalapak. Oleh karena itu, bagi anda yang belum memiliki akun Bukalapak, buatlah akun terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun, kemudian login ke Bukalapak dengan akun tersebut.

Masuk ke Menu Profil

bukalapak.com

Setelah anda berhasil login, langkah yang selanjutnya adalah dengan menekan ikon profil yang berada di pojok kanan atas. Klik ikon tersebut untuk segera masuk ke menu profil anda.

Pilih Produk yang Akan Dikenai Gratis Ongkir

bukalapak.com

Sebagai informasi bahwasanya untuk memberikan gratis ongkir di Bukalapak, penjual hanya diperkenankan untuk mengatur disetiap produknya, tidak bisa sekali mengatur di toko, semua produk bisa mendapatkan promo gratis ongkir.

Oleh karena itu, pilihlah salah satu produk yang ingin anda jadikan sebagai produk dengan gratis ongkir. Dalam memilih sebuah produk, pertimbangkan terlebih dahulu dari beberapa aspek, seperti kondisi toko, harga jual produk dll.

Setelah menentukan produk, pilihlah ikon titik tiga yang ada disebelah tombol “lihat rincian”. Kemudian aturlah menjadi produk gratis ongkos kirim dengan menekan tombol bertuliskan “set gratis ongkos kirim”.

Pilih Daerah Pengiriman

bukalapak.com

Bukalapak memberikan ketentuan dan pilihan untuk bisa melakukan program gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Akan tetapi, dalam pelaksananaanya, anda bisa juga memilih daerah mana saja yang akan anda kenai gratis ongkir dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Jadi kesimpulanya, anda bisa mengatur sendiri masalah jangkauan dari pengiriman yang anda kenai program gratis ongkir. Misalnya anda hanya memilih daerah jabodetabek saja yang dikenai gratis ongkir, berarti pembeli diluar jabodetabek tetap akan membayar ongkir.

Selesai

Setelah memilih produk dan daerah yang akan dikenai gratis ongkir, berarti anda sudah berhasil membuat program gratis ongkir untuk produk yang telah anda pilih.

Pada dasarnya, ketentuan gratis ongkir Bukalapak diserahkan kepada pelapak untuk menentukan ketentuanya sendiri sesuai dengan kemampuan dari tokonya.

Langkah yang telah anda pelajari di atas merupakan langkah untuk menjalankan promo gratis ongkir melalui desktop. Bagi anda yang tidak punya laptop atau komputer di rumahnya, anda juga masih bisa mengatur ketentuan gratis ongkir Bukalapak dengan menggunakan Android atau mobile Apps.

Bagaimana caranya?

BACA JUGA !!!

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Ketentuan Gratis Ongkir Tokopedia

Cara Mengatur Gratis Ongkir Bukalapak dengan Mobile Apps

Untuk mengatur promo gratis ongkir di Bukalapak caranya sangatlah mudah. Bisa dikatakan memiliki kemiripan dengan cara mengatur menggunakan desktop.

Perbedaanya hanya terletak pada proses awal, yakni untuk masuk ke bagian memilih produk yang akan dikenai program gratis ongkir.

Login

Untuk dapat memilih produk yang akan dikenai gratis ongkir, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan login ke aplikasi Bukalapak. Usahakan di android anda sudah terpasang aplikasi Bukalapak.

Pilih Menu Akun

Setelah anda berhasil login ke aplikasi Bukalapak, pilihlah menu akun yang berada di pojok kanan bawah. Klik menu tersebut untuk masuk ke halaman akun.

Klik “Barang Dijual”

Pilihlah “barang dijual” untuk mulai memilih produk mana saja yang akan anda kenai gratis ongkir.

Setelah anda masuk ke halaman untuk memilih produk, langkah selanjutnya yakni sama dengan cara ketika anda menggunakan desktop.

bukalapak.com

Pilihlah titik tiga pada produk yang anda pilih, kemudian klik “set gratis ongkos kirim”, selanjutnya tentukan daerah mana saja yang akan dikenai promo gratis ongkir, dan yang terakhir tekan simpan.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengatur ketentuan gratis ongkir Bukalapak?

Dengan mengatur sendiri, anda bisa menentukan ketentuan yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi dari toko anda masing-masing. Karena nantinya, ongkir yang seharusnya ditanggung oleh pembeli, akan menjadi tanggungan anda selaku pelapak yang memberikan promo gratis ongkir.

Oleh karena itu, pertimbangkan secara benar dalam membuat syarat dan ketentuan gratis ongkir Bukalapak, karena itu berkaitan dengan kondisi keuangan toko anda.

Demikian pembahasan mengenai cara menentukan ketentuan gratis ongkir Bukalapak. Selamat mencoba, semoga dapat membantu kesulitan dan kebingungan anda.

BACA JUGA !!!

Cara Pasang Iklan diBukalapak

Cara Jualan di Bukalapak

Cara Pembayaran Seller Bukalapak

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *