Kelebihan dan Kekurangan Facebook Lite yang Jarang Diketahui Orang<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5375" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Kelebihan dan Kekurangan Facebook Lite yang Jarang Diketahui Orang

Kelebihan dan Kekurangan Facebook Lite – Perkembangan teknologi sudah tidak bisa kita bendung lagi. Alih-alih kita menghindari pesatnya perkembangan teknologi, malah kita sendiri yang akan semakin ketinggalan zaman.

Perkembangan teknologi memaksa semua jenis usaha khususnya platform untuk selalu menciptakan inovasi baru demi memenangkan persaingan pasar.

Facebook contohnya, meskipun sudah menjadi media sosial dengan pengguna terbesar di dunia, ia tetap melakukan inovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi Facebook Lite yang merupakan turunan dari Facebook messanger.

Terlihat sekali disini perkembangan dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Facebook dalam menanggapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Pada awal kemunculanya, Facebook hanya dapat dibuka melalui browser saja dan belum ada aplikasi tersendiri. Tetapi seiring berjalanya waktu, facebook mulai berani berinovasi dengan menciptakan facebook messanger yang berbasis aplikasi.

Nama besar dan kepopuleran nyatanya tidak membuat Facebook berhenti berinovasi. Terbukti saat ini perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California meluncurkan inovasi barunya dengan nama Facebook Lite.

Facebook Lite merupakan facebook versi ringan dengan ukuran sekitar 2 MB yang diperuntukan bagi pemilik smartphone murah yang akses internetnya terbatas.

Facebook minimalis yang diberi nama Facebook Lite ini sudah mendapatkan respon yang besar dari masyarakat.

Sampai saat ini aplikasi tersebut sudah didownload kurang lebih oleh 10 ribu orang di dunia, serta mendapatkan rating 4,6 dari 5 bintang yang tersedia.

Apa Itu Facebook Lite?

makeuseof.com

Aplikasi buatan perusahaan yang bermarkas di Palo Alto California ini merupakan versi ringan dari aplikasi utama Facebook.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan layanan messanger tanpa harus memasang aplikasinya secara terpisah.

Hal ini sangat berbeda dengan aplikasi utama Facebook yang mengharuskan pengguna memasang aplikasi messanger apabila ingin menggunakan layanan tersebut.

Ukuranya yang kecil membuat aplikasi ini dapat terpasang baik di hp dengan space tinggi maupun pada hp yang memiliki space rendah.

Dengan latar belakang aplikasi yang memiliki konsep sederhana dan ringan, Facebook Lite dapat memberikan solusi kepada kita yang merasa jenuh dengan aktivitas menunggu.

Aplikasi ini akan memberikan pengalaman baru berselancar di dunia online dengan cepat dan efisien.

Meskipun terbilang sederhana, aplikasi ini terbilang cukup lumayan dengan didukung fitur-fitur seperti Timline, Friends, Message, Notification, dan setting.

Bukan hanya itu saja, Facebook Lite juga dilengkapi dengan fitur marketplace yang akan sangat membantu kita untuk berjualan online menggunakan facebook.

Dengan fitur marketplace tersebut kita dapat menjual barang maupun membeli barang yang kita inginkan dengan sangat mudah dan praktis.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh dropshiper atau pelaku bisnis online untuk menjajakan produknya melalui Facebook dengan versi sederhana ini. Baca Juga : daftar dropship.

Facebook Lite juga menawarkan kemudahan baik dari segi penggunaan maupun pembuatan akunya.

Apabila kita ingin menggunakan aplikasi ini, cukup mengunduhnya di Playstore hp android kita masing-masing.

Download Aplikasi : Facebook Lite

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Akun Facebook Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Cara Membuat Akun Instagram

Kelebihan dan Kekurangan Facebook Lite

Setiap inovasi tentunya bertujuan untuk memberikan sesuatu yang lebih baik dari pada sebelumnya. Sama halnya dengan Facebook, penciptan aplikasi FB Lite sangat diharapkan dapat menutupi kekurangan yang ada di aplikasi Facebook messager.

Alhasil harapan dari Facebook dapat terwujud dengan begitu besarnya respon publik terhadap aplikasi yang satu ini. Respon yang besar dari masrarakat juga didukung dengan fakta yang menunjukan beberapa kelebihan yang ada dalam aplikasi FB Lite.

Namanya buatan manusia tentunya juga memiliki sebuah kekurangan dibalik kelebihan-kelebihan yang ada.

Berikut kami tampilkan beberapa kelebihan dan kekurangan Facebook Lite

Kelebihan Facebook Lite

1. Ukuran Aplikasi Kecil

playgoogle.com

Berbeda dengan Facebook utama, FB Lite memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni sebesar 2 MB. Ukuranya yang kecil, membuat aplikasi ini lebih efisien dalam penyimpanan dan tidak terlalu memakan banyak ruang memori dalam hp.

Sehingga aplikasi dengan ukuran tersebut akan sangat dimungkinkan dapat terpasang baik di HP dengan kapasitas RAM yang besar maupun kecil.

Kemudahan juga dapat kita rasakan dalam proses Instalasi aplikasi. Ukuran yang kecil membuat waktu untuk mengunduh aplikasi tersebut relatif lebih cepat dan tidak memakan banyak kuota internet.

dapat kita simpulkan bahwa ukuran kecil yang dimiliki oleh FB Lite setidaknya mampu menghasilkan 3 efisiensi, yakni efisiensi waktu, efisiensi ruang penyimpanan, dan efisiensi biaya paket internet.

2. Proses Loading Cepat

youtube.com

Selain cepat dalam proses pemasangan apliksinya, Fb lite juga menawarkan proses loading yang cepat dalam setiap upload foto, gambar maupun vidio.

Kondisi ini menjadi nilai tambahan bagi FB Lite. Pengguna akan memperoleh kepuasan dan pengalaman yang menyenangkan dengan kecepatan berselancar di media sosial yang ditawarkan oleh facebook.

Dengan begitu, Pengguna dapat menghemat setidaknya sepersekian detik waktunya dibandingkan ketika mengunakan Facebook utama.

3. Support Android Lama

teknojurnal.com

Ukuran aplikasi yang relatif kecil membuat FB Lite masih bisa dipasang pada android lama. Kebanyakan aplikasi, ketika melakukan pembaharuan atau inovasi membuat derajatnya semakin meningkat.

Hal itu menyebabkan kebanyakan aplikasi yang telah mengalami pembaharuan hanya bisa terpasang di android terbaru.

Tetapi berbeda dengan Facebook Lite, meskipun sudah banyak mengalami perbaikan dan pembaharuan sistem, aplikasi ini tetap bisa digunakan pada android lama.

Inilah yang membuat facebook memiliki pangsa pasar yang sangat luas dan menjadikannya sebagai media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di dunia.

4. Penggunaan Data Sedikit

ponselcommunity.com

Sebuah inovasi diciptakan untuk mengatasi masalah dan keluhan dari pengguna.

Facebook memahami itu.

Banyak orang yang memiliki masalah dengan paket data internet. Masyarakat menginginkan sesuatu yang mudah  dengan biaya yang murah untuk mendapatkanya.

Facebook Lite merupakan inovasi Facebook yan dapat memberi solusi untuk masalah tersebut.

Facebook versi Lite diciptakan memiliki perbedaan dengan Facebook biasa, aplikasi ini sangat membantu pengguna dalam hal menghemat paket data internet.

5. Dapat Diakses Menggunakan Semua Jaringan

123rf.com

Bagi para pengguna FB Lite diharap untuk tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi sinyal internet anda. Aplikasi ini dapat diakse dengan semua jaringan, baik itu 4G, 3G, maupun 2G.

Dijamin kita akan tetap terhubung dengan teman dan keluarga anda meskipun jaringanya sedikit lebih jelek dibndingkan biasanya.

Kekurangan Facebook Lite

Semua hal yang memiliki kelebihan tentunya tidak terlepas dari yang namanya kekurangan. Selagi sesuatu itu masih berlabel ciptaan manusia, tentunya tidak ada yang sempurna.

Begitu juga dengan Facebook Lite, disamping kelebihan yang ada, aplikasi ini juga memiliki sedikit kekurangan.

Berikut kami sajikan beberapa kekurangan yang dimiliki FB Lite:

1. Fitur Kurang Lengkap

semua.com

Tidak heran jika aplikasi ini lebih ringan digunakan dari pada Facebook biasa. Karena memang fitur yang dimiliki FB Lite tidak selengkap Facebook biasa.

Untuk itu anda tidak perlu kaget apabila dalam FB lite anda tidak menemukan beberapa fitur yang ada di Facebook messanger.

2. Tampilan yang Sederhana

eratekno.com

Bagi sebagian orang mungkin tampilan sederhana bukan hal yang perlu dipermasalahkan. Akan tetapi tidak sedikit orang juga yang terkadang merasa bosan dengan sebuah tampilan yang itu itu saja.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa baik buruknya jenis pelayanan tergantung seberapa besar pengorbanan yang kita berikan.

Kesederhanaan inilah yang menjadikan FB lite lebih ringan dan hemat untuk digunakan.

3. Kualitas Gambar Kecil

Kekurangan yang ketiga yaitu kualitas gambar yang relatif kecil.

Facebook biasa memiliki kualitas gambar yang lebih bagus dibandingkan dengan kualitas gambar yang ada di Facebook Lite.

Kualitas gambar yang kecil membuat loading aplikasi lebih cepat, sehingga tidak membuat kita menunggu terlalu lama dalam berselancar di dunia maya.

Itulah sedikit gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan Facebook Lite. Kita bisa menilai apakah aplikasi ini pantas untuk digunakan atau tidak.

Semua tergantung kondisi dan kebutuhan kita. Terkadang sesuatu itu cocok dipakai oleh satu orang, tetapi belum tentu cocok digunakan oleh orang lain.

Semangat dan sukses selalu !!!!!

BACA JUGA !!!!!

Apa Itu Bisnis Dropship?

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *