45 Ide Hadiah Wisuda yang Inspiratif dan Hemat Budget<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3018" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating">	<span class="mr-star-rating">			    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    </span><span class="star-result">	<span itemprop="ratingValue">4.79</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span>			<span class="count">				(<span itemprop="ratingCount">24</span>)			</span>			<span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="45 Ide Hadiah Wisuda yang Inspiratif dan Hemat Budget" /></span></span>

45 Ide Hadiah Wisuda yang Inspiratif dan Hemat Budget

Setiap orang yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pastinya menantikan momen wisuda. Momen bahagia ini menjadi pertanda bahwa seseorang telah menyelesaikan pendidikan formalnya dan berlanjut ke kehidupan yang baru. Jika orang terdekat anda tengah menyambut momen wisuda, alangkah baiknya jika anda memberikan hadiah. Hadiah wisuda ini menjadi salah satu tanda bahwa anda ikut berbahagia dan bangga.

everydaydishes.com

Hadiah Wisuda

Guna membantu anda memilih hadiah yang tepat untuk diberikan kepada orang terdekat yang ingin wisuda, berikut kami bagikan beberapa inspirasi hadiah wisuda selengkapnya.

1. Bunga

Kado wisuda

Tak bisa dipungkiri bahwa bunga seringkali diberikan kepada orang terdekat yang tengah berbahagia, seperti wisuda. Bunga memang mampu melambangkan suka cita sehingga menambah kebahagiaan orang yang menerimanya. Untuk itu, anda bisa gunakan bunga yang dirangkai seindah mungkin untuk diberikan kepada orang terdekat yang wisuda.

2. Boneka

Kado wisuda

Selain bunga, momen wisuda juga bisa disambut dengan boneka. Anda bisa jadikan boneka sebagai hadiah wisuda yang berkesan. Inspirasi kado ini bisa anda jadikan pilihan apabila orang terdekat anda yang tengah wisuda tersebut memang suka dengan boneka. Anda bisa hadiahkan boneka yang ia sukai ataupun boneka dengan warna kesukaannya.

3. Coklat

Kado wisuda

Bingkisan coklat pastinya tak akan ditolak oleh siapa saja, termasuk orang terdekat anda yang merayakan kelulusannya. Hanya saja, pastikan anda membungkus coklat seunik mungkin. Dengan begitu, orang yang menerimanya akan merasa lebih takjub dengan kado yang anda berikan. Alangkah baiknya lagi jika coklat tersebut juga dirangkai dengan beraneka snack.

4. Pigura Foto

hadiah wisuda

Anda bisa memberikan pigura foto kepada orang terdekat yang tengah wisuda. Pigura foto tersebut bisa berisikan kolase jepretan foto dirinya dengan kamera maupun anda menggambarnya sendiri. Bagi anda yang memiliki keterampilan dalam menggambar, ada baiknya anda lukis foto orang terdekat anda tersebut. Dijamin ia pasti suka dengan kado yang anda berikan.

5. Kartu Ucapan

Hadiah wisuda

Hadiah untuk wisuda yang bisa anda jadikan pilihan lainnya ialah kartu ucapan. Anda bisa berikan kartu ucapan yang didesain dengan dekorasi simple, akan tetapi memiliki estetika tinggi. Sematkan juga motif yang tak biasa supaya orang yang menerimanya akan menaruh kesan tersendiri. Kado anda pastinya tak akan dilupakan.

Kado Wisuda yang Bermanfaat

Memberikan kado yang bermanfaat pastinya akan selalu digunakan oleh penerimanya. Adapun inspirasi kado wisuda yang bermanfaat diantaranya yaitu:

1. Hijab

Apabila ia termasuk wanita muslimah yang berhijab, anda bisa berikan kado berupa buket hijab. Akan memberikan kesan yang mendalam apabila anda membuat buket hijab sendiri. Selain caranya yang simple, membuat buket hijab juga tak membutuhkan banyak peralatan. Untuk itu, tak ada salahnya anda mencoba membuat buket hijab sendiri khusus untuk orang terdekat yang merayakan wisuda.

2. Bantal Karikatur

Hadiah wisuda

Bantal termasuk salah satu barang bermanfaat yang bisa anda berikan kepada orang terdekat yang wisuda. Hanya saja, anda jangan memberikan bantal biasa. Anda bisa custom bantal dengan gambar karikatur dirinya yang sedang wisuda. Selain itu, sematkan juga ucapan wisuda. Pastinya ia akan langsung tersenyum dan merasa tersentuh dengan kado yang anda berikan ini.

3. Kosmetik

hadiah wisuda

Buket kosmetik sangat cocok diberikan kepada wisudawati yang hobi make up atau tak bisa lepas dari kebiasaan berdandan. Dijamin barang ini akan selalu digunakan olehnya. Ide hadiah wisuda ini bisa dijadikan pilihan apabila anda memiliki budget lebih. Dengan memberikan buket kosmetik, kado anda akan terlihat elegan pastinya.

4. Mug

Hadiah wisuda

Pilihan kado untuk wisuda lainnya ialah mug. Seperti yang diketahui, mug digunakan sebagai tempat minum sehari-hari. Untuk membuatnya berbeda, anda bisa berikan mug yang tersemat ucapan wisuda. Selain itu, bisa juga anda menambahkan desain gambar wisudawan atau wisudawati ke mug tersebut. Tak hanya bermanfaat, kado anda juga terkesan unik.

5. Kue Wisuda

Hadiah wisuda

Jika anda termasuk orang yang hobi dan mahir membuat kue, tak ada salahnya anda memberikan kado wisuda berupa kue. Meski prosesnya tak sebentar, namun memberikan hasil yang sangat mengesankan. Siapa saja yang mendapatkan kue wisuda buatan anda pastinya akan merasa bahagia. Jangan lupa juga untuk menambahkan nama, ucapan wisuda maupun simbol gambar dirinya.

Hadiah Wisuda Unik

Hadiah wisuda yang unik pastinya tak akan dilupakan oleh penerimanya. Hal ini dikarenakan hadiah wisuda yang unik bisa memberikan kesan yang lebih mendalam. Berikut idenya.

1. Kartu Flashdisk

Hadiah wisuda

Tak hanya bermanfaat, kado ini juga bisa dibilang unik karena jarang diberikan. Dengan adanya kartu flashdisk, penerima bisa menyimpan data-data berharga, terlebih jika ia sudah bekerja nantinya. Supaya kado anda terkesan semakin unik, anda bisa menyematkan gambar dan tulisan yang didesain sendiri. Jadi, kado ini memang benar-benar dibuat khusus untuknya.

2. Pembatas Buku

hadiah wisuda yang bermanfaat

Barang berukuran mini ini juga bisa diberikan kepada orang terdekat yang ingin wisuda. Meski tak biasa, kado unik ini sebenarnya sangat dibutuhkan, terlebih jika ia memang gemar membaca buku. Supaya ia semakin bersemangat menerimanya, anda bisa berikan pembatas buku yang didesain dengan motif dan corak warna yang unik. Dijamin ia akan suka menerimanya.

3. Mahkota Bunga

hadiah wisuda yang bermanfaat

Aksesoris berupa mahkota bunga bisa anda berikan kepadanya. Dengan mengenakan mahkota bunga di hari istimewanya, ia akan terlihat semakin cantik. Tak hanya itu, mahkota bunga juga menjadi simbol penghargaan terhadap kerja keras yang dilakukannya sampai pada akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan dan bergelar sarjana.

4. Kupon Belanja

Hadiah wisuda unik

Kupon belanja menjadi salah satu pilihan hadiah wisuda yang bisa anda berikan. Kado ini bisa anda berikan kepada orang yang berwisuda namun tak terlalu akrab. Meski begitu, anda ingin memberikan hadiah. Apabila anda terinspirasi dengan ide ini, alangkah baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu apa saja kesukaannya. Dengan begitu, anda tak akan salah dalam memilih kupon belanja.

5. Tiket Menonton Bioskop

Jika ia memang suka menonton bioskop, anda bisa berikan tiket sebagai kado wisuda. Dengan memberikan tiket, anda juga bisa membantunya dalam menghilangkan stres ataupun mencari hiburan setelah menghadapi sidang skripsi. Agar suasananya semakin menyenangkan, anda juga bisa melengkapi tiket menonton bioskop dengan voucher popcorn dan minuman.

Hadiah Wisuda Handmade Unik

Hadiah Wisuda

Kado wisuda yang dibuat sendiri bisa membuat penerimanya merasa bahwa anda sangat peduli dengan momen bahagianya. Untuk itu, tak ada salahnya anda memberikan hadiah wisuda handmade. Pastikan juga kado anda tersebut terkesan unik. Adapun inspirasinya ialah sebagai berikut.

1. Scrapbook

Hanya dengan modal fotonya dan kertas, anda bisa membuat scrapbook yang unik. Ekspresikan sisi kreativitas anda di scrapbook ini. Supaya kado ini lebih berkesan, anda juga bisa menambahkan harapan-harapan yang ditulis sendiri dengan tangan di dalamnya. Tambahkan pula tulisan tangan dari orang-orang terdekatnya. Dia pastinya akan merasa terharu dengan kado yang anda berikan.

2. Pengharum Ruangan Alami

Anda bisa membuat pengharum ruangan alami untuk diberikan kepadanya yang suka dengan ketenangan. Untuk membuatnya, anda hanya membutuhkan jeruk nipis, buah pinus, melati, daun pandan, jeruk limau, kelopak bunga mawar, daun salam, cengkeh, kayu manis, serai dan lain sebagainya. Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya hanyalah memotongnya halus dan mengeringkannya saja. Setelah itu, tuangkan aroma terapi.

3. Memory Jar

Kenang-kenangan bersamanya bisa anda perlihatkan dengan memory jar. Memory jar yang diberikan sebagai hadiah wisuda akan membuatnya selalu teringat dengan kenangan bersama anda. Di dalam memory jar ini, anda bisa memasukan tulisan kenangan maupun foto. Tambahkan pula hiasan toples, seperti pasir warna, manik-manik maupun kancing pakaian.

4. Topi Toga

Topi toga sangat identik dengan orang yang wisuda. Supaya ia merasa diperhatikan, anda bisa membuat topi toga dengan kreativitas sendiri. Selain unik, penerima pastinya juga akan merasa lebih antusias menggunakannya. Kado anda pun akan selalu diingatnya sampai kapanpun. Bahkan ia juga akan menyimpannya. Kado berupa topi toga buatan sendiri pastinya tak akan ada yang menyamainya.

5. Hand Lettering

Bagi anda yang memiliki keterampilan dalam menulis tangan dan desain, anda bisa membuat hand lettering untuk diberikan sebagai kado wisuda. Pastikan anda menyiapkan hand lettering ini jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya cukup rumit. Tak hanya itu, bahan yang digunakan juga beragam. Meski begitu, penerima pastinya akan merasa sangat senang mendapatkannya. Bahkan kado anda bisa dijadikan sebagai pajangan yang akan dikenang selamanya.

Kado Wisuda Anti Mainstream

hadiah wisuda

Wisuda memang menjadi momen yang tak terlupakan. Akan semakin dikenang lagi apabila anda memberikan kado yang tak biasa alias anti mainstream. Langsung saja, berikut ulasannya.

1. Sikat Gigi Elektrik

Setelah wisuda, kebanyakan orang memiliki untuk liburan atau langsung bekerja. Untuk itu, anda bisa berikan sikat gigi elektrik supaya ia tak lupa dengan kebersihan giginya. Dengan model yang efektif dan efisien, sikat gigi elektrik ini bisa mempersingkat waktu dalam membersihkan gigi. Dengan begitu, ia bisa melanjutkan rutinitasnya tanpa harus menyita banyak waktu.

2. Graduation Survival Kit

Benda-benda yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan bisa anda tempatkan di satu wadah. Misalnya saja, map surat, usb, klip, buku panduan dalam membuat CV, bolpoin dan masih banyak lainnya. Meski sederhana, namun hadiah ini sangat bermanfaat bagi orang yang sudah lulus. Saat memberikan kado ini, anda juga bisa menyematkan tulisan ucapan wisuda maupun kalimat motivasi untuknya.

3. CD Musik

Jika ia suka mendengarkan musik atau bahkan mengidolakan seorang penyanyi, anda bisa memberikan kado wisuda berupa CD musik. Pastikan CD musik tersebut berisi kumpulan lagu yang ia sukai. Bisa juga berisikan penyanyi yang selama ini ia idolakan. Ia akan semakin senang lagi apabila anda menyematkan tanda tangan dari sang musisi. Pastinya ia akan merasa sangat antusias menerima kado dari anda.

4. Jam Saku

Jam kantong bisa anda berikan sebagai ungkapan bahwa ia kini sudah dewasa. Perlu diketahui, jam saku ini menjadi salah satu item fashion yang sangat digemari untuk berpenampilan formal. Hal inilah yang membuat kado anda akan terkesan spesial dan anti mainstrem. Akan terasa sangat bermanfaat apabila ia yang menerimanya memang suka bergaya formal.

5. Info Lowongan Kerja

Hadiah untuk wisuda yang anti mainstream selanjutnya ialah info lowongan kerja. Setelah lulus dari perguruan tinggi, pastinya membutuhkan waktu untuk bisa bekerja. Untuk itu, anda bisa berikan kado wisuda berupa info lowongan kerja. Perlu diketahui, lowongan pekerjaan saat ini sangat mudah ditemukan. Mulai dari media cetak hingga internet. Supaya kado anda selalu terkenang, anda bisa membuat kliping berisikan info lowongan kerja.

Hadiah Wisuda Murah

hadiah wisuda

Hadiah wisuda tak harus mengeluarkan biaya mahal. Anda tetap bisa memberikan hadiah wisuda yang berkesan namun tetap hemat budget. Untuk mengetahui apa saja idenya, anda simak saja ulasan berikut.

1. Balon Stik

Balon stik bisa anda berikan sebagai kejutan di hari istimewanya. Seperti yang diketahui, wisuda pasti tak lepas dari momen foto bareng. Balon stik ini bisa membuat momen foto bareng terasa lebih semarak. Sebagai hiasan dekorasi spot foto bareng, anda bisa memilih balon stik yang berupa huruf, karakter, angka, pola, maupun smile graduation. Suasana wisuda pun akan terasa lebih hidup dengan adanya balon stik ini.

2. Notebook

Buku catatan pastinya dibutuhkan oleh siapa saja, termasuk orang yang sudah wisuda. Maka dari itu, anda bisa memberikan notebook lengkap dengan bolpoin. Kado wisuda ini terkesan minimalis dan praktis namun sangat bermanfaat. Lebih menarik lagi karena anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memberikan kado ini. Dengan budget terbatas, anda tetap bisa memberikan kado yang berharga kepada orang terdekat yang wisuda.

3. Jersey Olahraga

Jersey olahraga dengan name set khusus pastinya disukai olehnya. Terlebih jika ia suka dengan olahraga atau mungkin ia adalah seorang atlet, maka anda bisa memberikan kado wisuda berupa jersey olahraga. Untuk membuat ia merasa terkejut, anda bisa langsung menggunakannya setelah ia keluar dari gedung. Ia pastinya sangat suka dengan kado yang anda berikan. Untuk bisa memiliki jersey olahraga ini pun, anda tak perlu keluar banyak biaya sehingga tetap irit budget.

4. Kumpulan Video Ucapan Selamat

Di era digital seperti sekarang ini, teknologi berkembang semakin canggih. Anda pun bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk membuat hadiah wisuda. Untuk memanfaatkan teknologi tersebut, anda bisa membuat hadiah wisuda berupa kumpulan video ucapan selamat. Dalam hal ini, anda bisa bekerjasama dengan orang terdekatnya. Kemudian minta dan rekam mereka untuk memberikan ucapan selamat wisuda. Kado ini dijamin mampu membuatnya terharu. Dengan kesan yang mendalam, kado ini tak membutuhkan biaya.

5. Phone Case

Dengan harga terjangkau, phone case bisa memberikan manfaat yang besar kepada penggunanya. Anda bisa berikan phone case sebagai hadiah wisuda agar ponselnya tak mudah tergores. Dengan memberikan phone case, ia akan merasa bahwa anda sangat perhatian dengannya. Bahkan untuk hal kecil sekalipun. Maka dari itu, jangan ragu untuk memberikan kado wisuda berupa phone case ini.

Kado Wisuda Untuk Pria

Hadiah wisuda

Berbeda dengan wanita, pria memiliki kepribadian yang susah ditebak. Terlebih untuk pria yang cenderung tertutup. Untuk itu, alangkah baiknya anda simak beberapa ide kado wisuda untuk pria yang kami bagikan berikut ini.

1. Jam Tangan

Hampir sebagian besar pria suka dengan jam tangan dan menjadi aksesoris yang tak pernah absen dari penampilannya. Anda pun bisa memberikan kado berupa jam tangan kepadanya. Selain menunjang penampilan, jam tangan juga bisa memperlihatkan kepribadian penggunanya. Maka dari itu, pastikan anda memberikan jam tangan yang sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya saja casual, profesional, dewasa dan lain sebagainya. Pilih juga jam tangan dengan warna yang disukainya. Dengan begitu, ia pasti mau menggunakannya.

2. Dompet

Pria pastinya tak pernah lepas dari dompet. Bahkan bisa dibilang, dompet menjadi salah satu kebutuhan utama para pria. Untuk itu, anda bisa memberikan kado wisuda berupa dompet kepadanya. Pilihlah dompet dengan model kekinian sehingga ia akan terkesan stylish. Tak hanya itu, pilih juga desain dompet yang memiliki banyak saku. Hal ini akan memudahkan dirinya saat ingin menyimpan kartu bisnis, uang, maupun hal lainnya secara rapi. Anda bisa jadikan ide ini sebagai pilihan.

3. Sepatu

Para pria pastinya sangat memperhatikan sepatu yang dikenakan. Setelah lulus dari perguruan tinggi, ia akan masuk ke dunia pekerjaan. Hal ini mengharuskannya berganti sepatu yang semua bergaya casual ke formal. Untuk itu, anda bisa berikan sepatu dengan desain formal. Mengenai warnanya, anda bisa memilih sepatu yang warnanya netral, seperti coklat ataupun hitam. Kado anda pastinya akan sangat berkesan untuknya. Anda sama saja telah membantunya untuk sukses di masa depan, khususnya bidang pekerjaannya.

4. Kemeja

Kemeja termasuk salah satu item fashion yang banyak dipilih pria. Oleh karena itu, memberikan hadiah wisuda berupa kemeja adalah pilihan yang tepat. Kado anda pastinya akan digunakan olehnya. Tak hanya saat bekerja, kemeja juga sering digunakan pria untuk menunjang penampilan dalam kesehariannya. Dalam hal ini, anda bisa memberikan kemeja dengan desain casual maupun formal. Pastikan anda memilih desain kemeja yang sesuai dengan selera dan kepribadiannya.

5. Barang Elektronik

Barang elektronik termasuk salah satu hal yang disukai pria. Untuk itu, anda bisa memberikan charge, MP3 player, headphone, dan lain sebagainya. Dijamin ia tak akan menolak kado yang anda berikan. Hanya saja, akan lebih baik jika anda memberikan kado berupa barang elektronik yang bisa dikemas secara mudah. Dengan begitu, ia tak akan merasa kerepotan sendiri dalam membawanya.

Hadiah Wisuda Untuk Pacar

Hadiah wisuda

Pacar yang sebentar lagi wisuda harus diberi kado yang berkesan. Adapun inspirasi hadiah wisuda yang berkesan untuk pacar diantaranya yaitu:

1. Produk Perawatan Tubuh

Selain bunga, boneka dan coklat, anda bisa memberikan kado wisuda kepada kekasih hati berupa produk perawatan tubuh. Baik wanita maupun pria membutuhkan produk perawatan tubuh untuk menjaga penampilannya. Selain bermanfaat untuk sehari-hari, produk perawatan tubuh juga berguna ketika ingin melamar pekerjaan nantinya. Seperti yang diketahui, penampilan menjadi salah satu hal yang akan dipertimbangkan dalam melamar pekerjaan. Adapun produk perawatan tubuh yang bisa anda berikan meliputi sabun cuci wajah, parfum, lulur, lotion dan masih banyak lainnya.

2. Tas

Memberikan kado wisuda berupa tas menjadi salah satu pilihan yang tepat. Hanya saja, jangan sembarang tas yang diberikan. Pastikan anda memberikan tas yang berkualitas dan menarik. Mengenai modelnya, anda bisa sesuaikan dengan selera sang pacar. Apakah pacar anda suka dengan tas ransel, tas selempang, tas tangan dan lain sebagainya. Dengan begitu, tas yang anda berikan akan digunakan olehnya di setiap kesempatan.

3. Paket Liburan

Pacar yang diberi kado liburan pasti akan sangat antusias untuk menerimanya. Dengan anda memberikan paket liburan, anda sama saja telah membantunya untuk merileksasi pikiran dan badannya. Liburan memang mampu membuat pikiran dan badan menjadi lebih fresh. Dengan liburan, ia akan kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan barunya. Tak harus ke luar negeri, anda bisa memberikan kado wisuda berupa paket liburan dalam negeri yang tak kalah menarik.

4. Voucher Dinner

Di hari bahagianya, pacar anda pastinya akan merasa senang apabila diajak makan malam. Untuk itu, anda bisa memberikan kado wisuda berupa voucher dinner. Akan terasa semakin menyenangkan apabila voucher dinner tersebut bisa dimanfaatkan bersama anda, keluarga dan sahabat. Dijamin ia akan merasa bahwa anda sangat menyayanginya. Voucher dinner bisa menjadi salah satu kado untuk diberikan kepada sang pujaan hati.

5. Paket Pijat Spa

Pijat spa bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang. Tak hanya itu, rasa lelah dan stres karena persiapan sidang skripsi juga bisa diatasi dengan pijat spa ini. Maka dari itu, anda bisa jadikan paket pijat spa ini sebagai kado wisuda untuk pacar. Dengan senang hati, pacar anda akan langsung menerima kado yang anda berikan. Sebelum sibuk bekerja, pacar anda bisa habiskan waktunya untuk melakukan pijat spa. Dengan begitu, ia akan merasa lebih segar dan bersemangat untuk menjalani kehidupan kerjanya setelah wisuda.

Kado Wisuda Untuk Sahabat

hadiah wisuda

Pastinya anda tak ingin terlewat untuk ikut merayakan momen bahagia sahabat yang tengah wisuda. Untuk itu, anda bisa memberikan kado istimewa untuknya. Mengenai pilihan hadiahnya, anda bisa simak ulasan berikut.

1. Batik atau Kebaya

Jika sahabat anda itu pria, maka anda bisa memberi kado berupa batik. Lain halnya jika sahabat anda itu wanita, maka kebaya adalah pilihan yang tepat. Perlu diketahui, kedua item fashion tersebut bisa membantunya dalam berpenampilan formal. Akan lebih baik lagi jika anda memberikan batik atau kebaya dengan model sesuai kepribadiannya. Pilih juga batik atau kebaya dengan warna yang ia sukai.

2. Selempang Nama

Sahabat yang sedang wisuda juga bisa diberi hadiah berupa selempang nama. Dalam selempang tersebut, anda juga harus menyematkan gelar yang sudah berhasil didapatkannya. Hal ini akan menjadi kebanggan tersendiri pastinya. Jangan lupa juga untuk langsung mengenakan selempang nama ini kepadanya. Setelah itu, foto bersama sebagai kenang-kenangan. Sahabat anda pastinya akan merasa terharu dengan kejutan yang anda berikan di hari istimewanya.

3. Buket Permen

Momen wisuda tak hanya bisa diwarnai dengan buket bunga maupun buket snack saja, akan tetapi juga permen. Supaya memberi kesan yang unik dan menarik, pastikan anda memilih permen yang warna-warni. Selain itu, desainlah buket permen seunik mungkin. Bahkan jangan sampai buket permen anda terkesan monoton sehingga membuat penerimanya merasa anda tak antusias dengan momen bahagianya.

4. Powerbank

Sahabat yang wisuda juga bisa diberi kado berupa powerbank. Seperti yang diketahui, powerbank termasuk salah satu barang yang sangat dibutuhkan. Terlebih saat ini gadget menjadi kebutuhan pokok yang selalu dibawa kemana saja. Dengan adanya powerbank, sahabat anda akan merasa terbantu saat harus melakukan pengisian daya. Kapan dan dimanapun ia berada, kebutuhan pengisian daya bisa dilakukan secara mudah berkat kado dari anda.

5. Coffee Maker

Apabila sahabat anda termasuk pecinta kopi, anda bisa memberikan hadiah wisuda berupa mesin pembuat kopi. Coffe maker ini akan membantunya membuat kopi kapanpun ia mau. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak produk coffe maker berkualitas yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Kado yang satu ini juga sangat cocok diberikan kepada sahabat yang memang berencana ingin menjalankan bisnis seputar kopi, misalnya saja membuka cafe.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *