55+ Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Mendongkrak Penjualan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4960" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">5</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">2</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="55+ Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Mendongkrak Penjualan" /></span></span>

55+ Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Mendongkrak Penjualan

Contoh kata kata promosi olshop banyak sekali yang bisa anda jadikan sebagai panduan dan referensi untuk mendongkrak penjualan. Memang benar berjualan tanpa promosi bisa membuat anda bukannya mendapat untung tetapi malah buntung. Sebab promosi menjadi salah satu aspek penting di dalam menjalankan bisnis. Jika anda salah dalam menjalankan strategi promosi makan nasi bisnis andalah yang akan dipertaruhkan.

Salah satu konsep promosi olshop yang menarik perhatian adalah melalui kata-kata atau kalimat promosi. Menyusun kata-kata untuk mempromosikan produk atau jasa dari bisnis yang anda jalankan harus efektif dan dapat dipahami. Bisa mengusik pikiran, menggelitik, menggoda dan tentunya menarik perhatian. Oleh sebab itu, berikut ini akan kami sampaikan beberapa contoh kata-kata promosi olshop.

Pilihan Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Menarik Minat Pelanggan

Agar bisa meraih kesuksesan di dalam menjalankan bisnis online shop, ada banyak hal yang harus diperhatikan dan juga dipersiapkan dengan matang. Menyusun strategi bisnis yang tepat, mempunyai produk yang unik dan mempunyai ketekunan masih belum cukup untuk memperoleh banyak orderan dari para pelanggan.

Salah satu hal penting yang harus dikuasai adalah kemampuan untuk menarik perhatian. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan kata-kata promosi olshop.

Kumpulan Kata Kata Promosi

contoh kata kata promosi olshop
analisausaha.id

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata promosi yang bisa anda gunakan sebagai salah satu referensi dan panduan untuk menarik para pelanggan. Seperti apa contoh kata-kata tersebut? Berikut ini adalah contoh yang dapat anda coba:

  • Promo all item

Salah satu kata yang pasti berhasil menarik hati dari para pembeli adalah “promo all item”. Siapa yang tidak tertarik dengan promo di semua barang. Tentunya pembeli akan mudah tergiur dengan kata-kata tersebut. Sebab mereka berpikir barang yang ditawarkan dapat diperoleh dengan harga dibawah harga normal. Biasanya online shop banyak menggunakan kata promosi ini di akhir tahun atau hari besar seperti hari raya. Contoh: “Promo All Item Berlaku Selama Bulan Ramadhan”.

  • Beli 2 Gratis 1

Tidak akan ada orang yang menolak bila memperoleh barang gratis. Orang akan tertarik dengan hal-hal yang bisa diperoleh secara cuma-cuma. Anda dapat menggunakan kata-kata gratis agar bisa menarik minat calon pembeli. Pastinya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk memperoleh barang tersebut.

Misalnya: “Beli 2 gratis 1”. Dengan menghadirkan kata-kata seperti itu, maka para pembeli akan merasa memperoleh satu barang cuma-cuma dengan membeli dua barang sebelumnya.

Contoh Kata Kata Promosi Barang

Ketika anda mempunyai toko online, tentunya dituntut untuk bisa menarik perhatian pembeli walaupun tidak bertatap muka langsung dengan mereka. Oleh sebab itu, senjata paling ampuh untuk melakukan penjualan yang itu menggunakan kata-kata promosi.

Sebelum anda mempromosikan barang dengan baik maka diperlukan kata-kata promosi barang yang ampuh. Bisa menarik perhatian pembeli supaya benar-benar tertarik dan bisa melanjutkan transaksi. Berikut ini contoh kata kata promosi barang yang bisa anda terapkan.

  • Garansi

Sekarang ini di zaman yang serba modern banyak online shop yang telah menawarkan berbagai macam produk yang bervariasi. Walaupun demikian, ada berbagai macam olshop nakal yang telah membuat kepercayaan konsumen menjadi menurun. Jadi tidak heran jika ada orang yang merasa kapok untuk berbelanja secara online.

Agar bisa menaikkan kepercayaan pembeli di olshop bisa dilakukan dengan memberikan garansi. Kata-kata promosi online shop seperti “Garasi” bisa memberikan sugesti untuk pembeli bahwa anda memberi jaminan atas barang yang dijual. Selain itu, hal ini juga bisa meyakinkan pembeli agar bisa menggunakan produk yang anda pasarkan saat ini.

Contoh: “Garansi 100% Dijamin Ori”

  • Sale

Salah satu kata promosi yang satu ini memang sudah lama populer di dunia marketing. Ketika promosi diselipi kata Sale Now atau Big Sale, ini menjadi tanda bahwa barang yang dijual sedang turun harga secara besar-besaran. Cukup dengan menggunakan 1 kata promosi ini sudah sangat efektif mendongkrak potensi penjualan barang yang anda tawarkan kata ini seolah memotivasi konsumen agar bisa membeli barang anda karena umumnya masyarakat mudah tergiur dengan penawaran menarik.

Contoh: “SALE Besar-besaran”

  • Diskon

Di samping kata Sale, salah satu kata ajaib yang ada di dunia marketing yaitu Diskon. Siapa yang tidak suka memperoleh diskon, apalagi ibu-ibu rumah tangga. Anda bisa menawarkan diskon dengan rentang 20 sampai 70 persen supaya customer agresif.

Anda bisa menambahkan syarat seperti “Diskon 25% untuk 20 pembeli pertama” atau “Diskon 30% untuk kelipatan pembelian Rp150.000” dan lain sebagainya. Faktanya ini bukanlah kalimat yang panjang lebar dan mendayu-dayu. Tapi sesuatu yang mengenal dan berhubungan dengan budget inilah yang ditunggu-tunggu.

ngetrik.com

Kata Kata Promosi Produk Kecantikan

Contoh kata kata promosi olshop kali ini adalah untuk mempromosikan produk kecantikan. Anda harus bisa mempromosikan produk kecantikan agar bisa mendongkrak penjualan. Saat membeli sebuah produk, tentunya konsumen ingin merasakan dampaknya tanpa harus memakan waktu lama.

Jadi disini anda bisa menggunakan kata “Instan”. Kata “Instant” cocok sekali untuk membuat pembeli merasa yakin. Dengan menggunakan produk yang ditawarkan mereka bisa memperoleh hasil yang memuaskan dalam waktu yang sekejap.

Misalnya: “Instant Whitening, untuk Wajah Bening Berseri”

  • Terbaik

Pembeli tentu mencari produk kecantikan dengan kualitas bagus saat anda menggunakan kata terbaik di dalam promosi anda hal ini bisa membuat pembeli yakin bahwa produk kecantikan yang dijual bukanlah produk yang sembarangan. Misalnya: “Penghilang Jerawat Terbaik, Bikin Wajah Halus Mulus”

Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Ada banyak sekali contoh kalimat untuk menawarkan produk. Salah satunya adalah memilih kalimat dengan kata-kata yang unik. Seperti “Cari barang limited edition, disinilah tempatnya”. Kalimat ini bisa menjadi salah satu contoh promosi olshop yang tidak kalah keren dengan promosi lainnya.

Semua orang tentu punya keinginan untuk mempunyai barang yang memiliki edisi yang terbatas. Di samping itu, dengan menambahkan kata limited edition, maka pembeli akan berusaha mendapatkannya sebelum stok barang anda habis.

Contoh kata kata promosi olshop ini juga merupakan sebuah kalimat yang membuat banyak konsumen tertarik dan berkeinginan melihat produk yang anda tawarkan. Sebab dengan kata-kata itulah banyak orang yang mengira bahwa produknya bagus dan berkualitas sehingga limited edition.

Selain itu anda juga bisa menggunakan angka untuk mempengaruhi pembeli. Di dalam penggunaan angka ketika melakukan promosi bisa mempengaruhi pembeli secara psikologis. Bahkan bagi mereka yang tidak berniat untuk membelinya sekalipun. Misalnya anda bisa menggunakan kalimat promosi “Hemat sampai 20% untuk pembelian minimal 50k”.

Kata Kata Promosi Instagram

Promosi memang bisa dilakukan dengan media apapun. Seperti saat ini, dalam perkembangan era digital yang semakin canggih,  Instagram pun bisa digunakan sebagai media promosi.

Untuk memilih kata-kata promosi di Instagram tentunya tidak asal pos gambar. Harus dibutuhkan sebuah strategi dan cara supaya promosi yang dilakukan di instagram dapat berjalan dan sukses. Salah satu solusinya yaitu dengan memilih kata-kata promosi yang tepat. Paling tidak dengan kata-kata dapat membuat orang berhenti sejenak untuk membaca sampai melakukan sebuah aksi. Seperti share, like atau repost.

  • Pakai Kata Ajaib

Bagi anda yang ingin membuat kata-kata promosi di instagram, anda harus menggunakan kata ajaib seperti: gratis, promo, diskon, best seller, cashback, garansi, cuci gudang dan lain sebagainya. Hal ini sangat dibutuhkan untuk bisa meningkatkan kesempatan orang untuk melakukan sebuah aksi.

Berikut ini adalah beberapa contoh kata kata promosi instagram yang bisa mendongkrak penjualan:

  • Beli 1 gratis 1
  • Spesial cuci gudang semua produk diskon 75%
  • Promo hari jumat, beli baju di hari jumat gratis ongkir se-Indonesia
  • Hubungi kami sekarang dan dapatkan cashback hingga Rp100.000
  • Dapatkan segera produk best seller dari Jepang dengan harga 100k bagi 50 pembeli pertama.

Selain kata-kata tersebut, masih banyak lagi yang bisa anda coba. Salah satu yang menjadi perhatian adalah sebaiknya anda gunakan kata-kata sesuai target. Target yang dimaksud yaitu orang yang akan membeli produk anda. Disini yang dimaksud sesuai adalah sesuai dengan wilayah, usia atau tingkat pendidikan mereka.

  • Kata yang Menawarkan Solusi

Mengingat bahwa bisnis itu adalah solusi permasalahan yang ada di pasaran. Pastinya akan lebih efektif bila promosi di instagram dibuat sebagai sarana untuk menawarkan solusi dari sebuah masalah. Adapun berbagai macam contoh kata-kata promosi olshop di instagram yang menawarkan solusi masalah diantaranya adalah:

  1. Udah gajian tapi bingung mau beli apa? Belanja aja di Fashionku Store
  2. Mau bikin kaos komunitas murah berkualitas? Bikin saja di Konveksi Fashionku
  3. Lagi tanggal tua, makan saja di warung Komplit dijamin murah dan lezat.
  • Membawa Unsur Desakan

Dalam hal ini maksudnya adalah membuat kata yang bisa memaksa calon pembeli untuk segera membeli produk anda. Dengan memberikan paksaan ini, seolah-olah calon pembeli tidak memiliki waktu untuk berpikir panjang lagi. Jadi tidak akan sempat muncul pikiran untuk mencari produk pembanding.

Misalnya:

  • Beli sekarang gratis souvenir cantik kekinian
  • Pesan sekarang hari Senin harga naik
  • Segera beli produk ini hanya untuk 50 pembeli saja
  • Beli sekarang dapat diskon 30% dan lain sebagainya.

Kata Kata Promosi Baju Gamis

Seperti yang kita tahu, bahwa kegiatan promosi dalam sebuah bisnis itu penting sekali. Adanya kegiatan promosi bisa menaikkan jumlah pendapatan dari sebuah bisnis. Bila anda bergerak dalam bidang bisnis baju khususnya baju gamis, pastinya perlu promosi. Karena promosi dibutuhkan untuk semua bisnis, tak terkecuali bisnis baju gamis.

Ada banyak cara promosi baju gamis yang dijual secara online yang bisa anda coba untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya dengan memilih kata-kata promosi jualan baju yang menarik minat para konsumen. Bagaimana contoh kata-kata tersebut? Simak beberapa contoh yang akan kami bagikan berikut ini.

  • Cuci Gudang, Stok Terbatas

Contoh kata-kata promosi olshop jualan baju gamis yang pertama dijamin paling ampuh untuk mendongkrak penjualan. Yaitu dengan menggunakan kata “cuci gudang produk terbatas”. Kata-kata ini cocok sekali digunakan ketika penjualan memasuki akhir tahun.

Karena akhir tahun identik dengan cuci gudang. Anda bisa membuat kalimat promosi seperti “Cuci gudang besar-besaran akhir tahun 2019, buruan dapatkan bermacam-macam baju dengan harga miring sekarang juga”.

Kata-kata semacam ini dapat anda gunakan saat ini menghabiskan stok barang yang tersisa atau gamis yang hadir dengan model baru. Para konsumen tentunya akan langsung berpikiran bahwa produk yang dijual mempunyai harga rendah dibandingkan dengan hari yang lainnya. Selain itu, konsumen juga akan berusaha untuk memperoleh produk atau baju gamis sebelum stok persediaan habis.

  • Bonus

Di samping kata-kata promosi baju gamis berupa “cuci gudang”, dan kata “gratis”, maka kata “Bonus” juga sangat ampuh untuk promosi. Konsumen pastinya akan merasa senang bila memperoleh lebih dari apa yang mereka beli. Saat anda mencantumkan kata bonus dalam promosi baju gamis, tentu membuat pembeli lebih tertarik. Karena bisa memperoleh barang tambahan sesuai apa yang sudah disediakan.

Contoh: ” Selama Preorder dapat bonus hijab cantik”.

  • Fresh From the Oven

Pemakaian kata “Baru” pastinya dinilai terlalu mainstream bila digunakan dan ini sudah menjadi istilah umum. Oleh sebab itu, kita bisa menggunakan makna lain dari kata baru yang lebih kekinian dan menarik yaitu “fresh from the oven”.

Pembeli tentu akan merasa penasaran dan mencari tahu produk apa yang saat ini sedang dipasarkan. Anda bisa menggunakan kalimat promosi seperti ” Fress from the oven untuk semua jenis baju gamis”.

  • Menuliskan Harga Baju Gamis

Menuliskan harga baju tentunya membuat pembeli tidak bertanya-tanya lagi. Dengan demikian, pembeli bisa memutuskan untuk membeli saat itu juga. Anda bisa memilih kalimat promosi yang menarik misalnya: Cukup Rp 80.000 saja sudah bisa tampil syar’i dengan gamis dan hijab dari kami”.

  • Edisi Terbatas Makin Istimewa

Ada beberapa baju gamis yang memang hanya diproduksi dengan jumlah terbatas. Sebab proses produksinya sulit atau rumit untuk memperoleh lebih dari satu baju dengan motif yang sama. Menjadi satu-satunya yang mengenakan baju dengan desain tertentu tentu hal ini akan membuat calon pembeli merasa istimewa dan eksklusif.

Sehingga saat melakukan promosi anda bisa menuliskan “Baju gamis, hanya satu untuk setiap ukuran”. Dengan demikian, tentunya orang akan berlomba-lomba untuk memiliki baju yang limited edition itu.

  • Beli Satu Mana Cukup

Agar bisa memancing calon pembeli dan mencari tahu lebih lanjut. Anda bisa memberikan contoh kata-kata promosi olshop dengan deskripsi mengenai keunggulan baju gamis yang anda jual. Anda bisa menggunakan kalimat promosi seperti: “Jangan sampai anda menyesal karena anda hanya membeli satu gamis saja di tempat kami. Karena meski dipakai seharian gamis kami selalu nyaman dikenakan, menyerap keringat, tidak mudah melar, syar’i dan desain nya unik”.

  • Menyelipkan Kata Gratis

Siapa orang yang tidak suka memperoleh sesuatu dengan cuma-cuma. Hampir setiap orang tentu akan senang bila memperoleh barang gratis. Kata “Gratis” selalu menjadi kata yang ampuh untuk menarik calon pembeli. Contoh kata-kata promosi jualan baju online yang sering ditemui biasanya adalah:

“Beli 3 set gamis gratis 1” atau “Gratis jilbab bila membeli 2 pcs gamis”.

Meskipun demikian, strategi ini harus diperhitungkan lebih dulu supaya anda tidak rugi. Mungkin penjual memang hanya mengambil keuntungan kecil. Namun dengan daya beli yang meningkat dengan pesat, maka jumlah penjualan besar. Ini bisa membuat keuntungan juga menjadi lebih besar.

Dari banyaknya ide bisnis online, kosmetik, fashion dan baju adalah salah satu bentuk usaha komersial yang memang tidak pernah ada matinya. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak pedagang yang memilih menjual produk mereka secara online. Oleh sebab itu diperlukan contoh kata-kata promosi olshop yang bisa dijadikan sebagai referensi agar bisa mendongkrak penjualan.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *