Tutorial Cara Upload Produk ke Instagram<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6816" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Tutorial Cara Upload Produk ke Instagram

Cara Upload Produk ke Instagram – Upload foto menjadi sebuah ciri khas dari media sosial yang akhir-akhir ini telah diakuisisi oleh Facebook, yakni Instagram.

Pada dasarnya semua jenis media sosial memiliki fungsi yang sama antara satu dengan lainya, termasuk Instagram. Instagram, Whatsapp, Facebook, Twiter, Line dan lainya sama-sama sebagai alat untuk berkomunikasi dan berbagi kabar berita secara online.

Dari beberapa media sosial yang populer di Indonesia, Instagram merupakan satu-satunya yang memiliki perbedaan signifikan dalam hal status atau postingan yang ditampilkan.

Instagram lebih didominasi oleh postingan berupa foto dan vidio, yang mana hal itu sangat bertolak belakang dengan media sosial lainya yang lebih mengedepankan konten atau tulisan.

Melihat dari sejarah, apakah anda sudah tau mengenai latar belakang kenapa Instagram memilih menjadi media sosial yang dominan dengan foto dan vidio?

Jika anda pernah mengenal tentang hukum rimba, dimana di situ disebutkan bahwa siapa yang kuat dia yang akan berkuasa, mungkin anda akan sedikit mengerti tentang latar belakang tersebut.

Iya, Instagram dulunya sama halnya dengan media sosial lainya, belum ada spesiialisasi postingan seperti saat ini. Postinganya masih bisa berupa konten dan gambar.

Akan tetapi, dengan adanya Facebook yang saat itu merupakan penguasa media sosial dengan jumlah pengguna terbesar, membuat Instagram kurang dilirik oleh masyarakat.

Berangkat dari situlah, Instagram mulai bertransformasi merubah sistem kerjanya dengan hanya memfasilitasi foto dan vidio sebagai format postingan yang bisa ditampilkan.

Alhasil, transformasi tersebut mampu membuat tingkat pengguna Instagram meningkat drastis sampai dengan saat ini.

Nah, bagi anda yang baru mengenal Instagram, yang menggunakan Instagram hanya untuk melihat foto dan vidio yang sudah ada di dalamnya, tentunya punya keinginan kan untuk ikut andil mengunggah foto anda sendiri?

Pengin sih, tapi belum tau caranya kak,,,

Jangan khawatir, dalam artikel ini, anda akan dibawa untuk mempelajari bagaimana cara upload produk ke Instagram

Cara Upload Produk ke Instagram

Upload foto ataupun produk ke Instagram dapat disamakan dalam hal istilah. Upload foto itu dasarnya, sedangkan upload produk itu lebih lanjut dari proses upload foto.

Cara upload produk ke Instagram bukan berarti mempelajari cara memasukan produk anda ke Instagram, tetapi esensinya adalah, anda mengunggah postingan di instagram yang berupa foto produk yang ingin dijual.

Sebagai seorang dropshiper atau penjual dalam bisnis online dengan sistem dropship, tentunya anda hanya bermodalkan foto produk untuk dipromosikan. Anda tidak memiliki stok produk sendiri, melainkan membeli secara langsung kepada suplier ketika ada pesanan masuk kepada anda.

Nah, untuk membuat foto produk yang anda miliki dapat mendatangkan konsumen, anda perlu upload foto tersebut ke media jualan online, yang dalam hal ini adalah Instagram.

Berikut beberapa tutorial cara upload foto ke Instagram hanya dengan Hp atau smartphone masing-masing.

Apakah di hp anda sudah terpasang aplikasi Instagram?

Jika belum, silahkan bisa instal terlebih dahulu aplikasi tersebut di play store.

Klik di sini untuk instal aplikasi Instagram.

Jika sudah di Instal, apakah anda sudah memiliki akun Instagram?

Apabila belum, silahkan bisa membuat akun Instagram terlebih dahulu. Memiliki akun Instagram menjadi syarata utama untuk bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Akun Instagram

Login

Ketika anda sudah berhasil dan memiliki akun Instagram, silahkan bisa login ke aplikasi tersebut. Anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti ini ketika sudah berhasil login ke Instagram.

Postingan-postingan itu berasal dari orang-orang yang sudah anda ikuti di Instagram (kabar berita). Jika anda belum mengikuti satu pun orang di Instagram, maka tampilan di halaman awal Instagram hanya akan ada menu untuk memberikan masukan, tanpa ada postingan yang mengisi halaman tersebut.

Klik tanda “tambah”

Tanda tambah yang dimaksudkan berada di tengah bagian bawah, diapit oleh menu home dan pencarian di sebelah kirinya, menu notifikasi dan profil di sebelah kananya.

Pilih Produk

Setelah anda menekan tanda tambah tersebut, anda akan menemukan tampilan seperti di bawah ini.

Cara upload foto poduk ke Instagram yang selanjutnya adalah dengan memilih produk yang ingin ditampilkan dalam postingan.

Dalam mengunggah foto (upload) ke Instagram, boleh terdiri dari satu foto atau lebih.

Caranya bagaimana?

Untuk upload satu foto produk, anda hanya perlu menekan satu kali produk yang anda pilih, jika sudah, tekanlah ikon pembesar dan pengecil yang ada di pojok kiri bawah.

Ikon itu berfungsi untuk menampilkan produk secara keseluruhan atau maksimal. Ketika anda menekan ikon tersebut, tampilan foto produk anda tidak akan terpotong.

Kemudian klik menu selanjutnya yang ada di pojok kanan atas.

Apabila anda ingin upload lebih dari satu foto dan menginginkan tampilan yang maksimal dari setiap fotonya, caranya seperti ini:

Klik satu kali di foto produk yang anda pilih, kemudian klik ikon yang tadi digunakan untuk menampilkan foto dalam ukuran penuh, yakni di pojok kiri bawah.

Setelah itu, jangan dulu klik selanjutnya, klik dulu ikon yang berada di pojok kanan bawah untuk menambahkan jumlah foto yang akan di upload.

Pilihlah beberapa foto sesuai dengan kebutuhan dan kemudian klik selanjutnya.

Berikan Efek pada Foto

Apabila tampilan foto produk anda kurang bagus, anda bisa menambahkan sedikit efek yang mampu merubah tampilan foto produk anda secara ajaib.

Pilihlah efek yang menurut anda sesuai dengan tampilan dari produk tersebut. Setelah ditambahkan efek, kemudian klik menu selanjutnya.

Tambahkan Caption

 

Cara upload produk ke Instagram yang selanjutnya adalah menambahkan caption atau kalimat promosi.

Berhubung foto yang anda upload merupakan sebuah produk yang ingin ditawarkan, dimana tujuan dari upload foto tersebut adalah untuk promosi maka perlu ditambahkan kalimat promosi.

Gunakanlah kalimat promosi yang informatif, lugas, pesuasif dan mampu mempengaruhi target pasar untuk membeli produk tersebut.

BACA JUGA !!!

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop yang Mendongkrak Penjualan

Tambahkan Lokasi

Calon pembeli tentunya akan lebih percaya dan tertarik dengan sebuah promosi yang di dalamnya mencantumkan alamat toko.

Alamat toko bisa menjadi sebuah gambaran ketika seseorang akan memutuskan membeli produk secara online. Hal itu berkaitan erat dengan ongkir yang nantinya akan ditanggung pembeli.

Oleh karena itu sangat penting untuk mencantukan alamat dalam setiap postingan produk.

Caranya juga sangat mudah, anda tinggal menekan menu “ Tambahkan Lokasi”, kemudian pilihlah lokasi yang sesuai dengan tempat toko anda berada.

Kelebihan upload foto produk di Instagram salah satunya juga berkaitan dengan proses share atau berbagi. Anda bisa sekaligus membagikan postingan tersebut ke halaman Facebook yang sudah anda buat.

Caranya dengan menggeser tombol yang berada di samping tulisan Facebook.

Demikianlah pembahasan mengenai cara upload produk ke Instagram. Semoga apa yang telah saya sampaikan dan anda pelajari tersebut dapat bemanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Download Story Instagram

Cara Download Foto di Instagram

Cara download Vidio di Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *