4 Cara Upload Foto di Instagram PC Terbaru<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7378" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

4 Cara Upload Foto di Instagram PC Terbaru

Cara Upload Foto di Instgarm PC – Siapa sih, di zaman modern seperti sekarang ini yang masih belum mengenal Instagram? Sebagian masyarakat Indonesia umumnya telah mengenal bahkan menggunakan Instagram untuk menemani hari-harinya.

Wajarkah fenomena tersebut? menurut saya selaku netizen sih wajar-wajar saja, toh emang saat ini sudah zamanya orang memanfaatkan gadgetnya untuk urusan hiburan. Meskipun tidak semuanya tentang kesenangan, ada juga yang menggunakan Instagram untuk urusan bisnis ataupun sejenisnya.

Perkembangan teknologi yang tidak terbantahkan sudah berhasil merubah kecendurungan sikap sosial masyarakat. Masyarakat yang di era 90 an lebih condong melakukan kegiatan sosial dengan cara berinteraksi secara langsung, saat ini dikejutkan dengan mode interaksi yang baru dan sangat berbeda dengan zamanya.

Adanya media sosial seperti Instagram di satu sisi memang dapat mendekatkan yang jauh, tapi di sisi lain justru menjauhkan yang dekat.

Fenomena macam apa ini sebenarnya?

Tapi itulah yang saat ini terjadi, dan sebagai generasi yang hidup ditengah kemajuan teknologi, tentunya tidak bisa menutup diri untuk menolak hal demikian. Mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan keadaan. Dimana kita tetap harus pintar membawa diri dalam membentengi hasrat supaya tidak terpengaruh dengan dampak negatif yang ditimbulkan.

Berangkat dari latar belakang itulah yang membuat saya tertarik untuk sedikit berkecimpung dengan media sosial seperti Instagram dengan berbagai persoalanya.

Setelah sekian lama saya mengamati Instagram, ternyata ada beberapa hal yang mampu membuat orang terheran-heran dan agak kesal tentang cara kerja dari Instagram.

Persoalan tersebut ialah, instagram dianggap hanya mampu memfasilitasi upload foto melalui Hp, tidak bisa upload foto menggunakan PC atau Laptop.

Itulah anggapan banyak orang tentang Instagram, yang pada akhirnya saya simpulkan dapat diangkat menjadi sebuah persoalaan.

Mau tau cara upload foto di Instagram PC?

Kuncinya satu, jangan bosan untuk membaca tulisan saya yang agak sedikit melebar demi mencapai sebuah target penulisan hehe.

Cara Upload Foto di Instagram PC

ussfed.com

Bagi teman-teman yang baru mengetahui, ternyata mengunggah foto ke Instagram lewat PC bisa dilakukan, berikut saya tampilkan tutorial cara kerjanya.

Setidaknya ada 4 cara upload foto di Instagram PC yang bisa anda coba satu persatu, dan nantinya anda bisa menentukan sendiri mana cara yang terbaik.

Sudah tau kan cara upload foto ke Instagram?

Jika belum, yuk baca !!! Cara Upload Foto ke Instagram

Buka Instagram di Google Chrome

Bagi teman-teman yang terbiasa browsing menggunakan Mozilla Firefox, opera mini, Microsoft Ege, Microsoft Internet Explorer, untuk kasus ini, cobalah browsing dan membuka Instagram melalui browser Google Chrome.

Caranya juga sangat mudah, kita hanya perlu membuka situs Instgarm menggunakan google chrome, kemudian login ke Instagram seperti biasanya. Membuka Instagram dengan Google Chrome diyakini dapat membantu anda dalam hal mengunggah foto menggunakan PC.

Buka Inspector Tool

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah dengan membuka Inspector Tool.

Bagaimana caranya?

Tekan klik kanan pada mouse di mana saja, kemudian pilih menu Inspector Element. Atau bisa juga dengan tombol alternatif kombinasi antara Ctrl+Shift+l.

Setelah langkah tersebut dilakukan, maka secara otomatis Inspector Tool akan terbuka dan membagi layar ana menjadi 2 bagian, yakni bagian yang menampilkan Instgarm dan bagian yang menampilkan menu Inspector Tool.

Kita akan menemukan tampilan kode-kode yang rumit, tapi tenang saja, jangan hiraukan kode-kode itu, abaikan saja. Tugas kita adalah mencaritombol atau ikon berbentuk seperti tablet dan smartphone yang berada di sisi kiri atas layar yang menunjukan menu Inspector.

Klik ikon tersebut dan kemudian tampilan Instagram kita di PC akan berubah tampilan seperti settingan di Hp atau smartphone. Dengan demikian, kita bisa melakukan upload foto sebagaimana cara upload foto melalui aplikasi Instagram di Hp.

3. Atur “Aplikasi” Instagram

Cara Upload Foto di Instagram PC yang selanjtnya adalah dengan mengatur aplikasi Instagram. Maksudnya bagaimana?

Tampilan Instagram yang menyerupai aplikasi Instgarm di Hp yang dihasilkan oleh menu Inspector tadi belum sempurna dan masih perlu diatur.

Untuk mengatur tampilan tersebut agar lebih sempurna, kita perlu mencari kolom yang bertuliskan ” Responsive”. Kolom tersebut berada di bagian atas ikon Instagram.

Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah dengan menekan kolom tersebut untuk mulai memilih model smarphone mana yang akan kita serupakan. Ushakan memilih smartphone yang memiliki tampilan hampir sama dengan smartphone yang anda miliki, supaya nantinya proses pengunggahan fotonya juga lebih mudah.

Belum punya akun Instagram?

Cara Mudah Buat Akun Instagram

4. Upload Foto Seperti Biasa

Ketika ketiga cara upload foto di Instagram PC sudah kita lalui, maka langkah yang paling pamungkas adalah tinggal mengunggah foto seperti biasanya.

Ketika tampilan Instagram di PC kita sudah menyerupai tampilan di Hp, maka untuk upload fotonya juga menyesuaikan seperti cara upload menggunakan Hp.

Carilah tanda + yang seharusnya ada dibagian bawah tengah layar Instagram. Jika tanda tersebut tidak ada, kita hanya perlu melakukan refresh untuk memunculkan tanda tersebut.

Setelah kita menemukan tanda + itu, tekan tanda tersebut dan kemudian pilihlah satu atau beberapa foto yang kita kehendaki untuk di upload.

Saat kita hendak memilih foto, kita akan secara otomatis diarahkan ke windows explorer setelah menekan tanda + tadi. Oh iya, kita juga bisa melakukan edit foto sama halnya seperti hendak upload di Instagram melalui Hp.

Kita bisa edit foto mulai dari memberikan tambahan fitur, menambahkan filter, memotong foto, sampai memutar posisi foto juga bisa kita lakukan.

Hal lain yang bisa kita lakukan selain mengedit foto adalah menambahkan beberapa kata caption untuk mendampingi foto kita. Jangan lupakan lokasi juga bisa kita atur. Apabila kita mau menandai atau tag teman kita, disitu juga disediakan fitur untuk menandai teman. Intinya sama seperti tampilan dan keguaan ketika digunakan menggunakan Hp.

Bagaimana teman, mudah kan cara upload foto di Instagram PC. Mulai saat ini teman-teman tidak perlu repot-repot lagi kalau mau upload foto ke Instagram. Karena memang bisa dilakukan baik di Hp maupun di Laptop.

Bagi teman-teman yang sebelumnya menganggap bahwa upload foto ke Instagram hanya bisa dilakukan menggunakan Hp, mulai sekarang rubahlah anggapan tersebut. karena dalam kenyataanya, foto tetap bisa di upload ke Instagram meskipun itu menggunakan PC atau Laptop.

Demikian pembahasan mengenai cara upload foto di Instagram PC. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Tunggu artikel-artikel kami yang lainya, yang pastinya akan selalu menjadi solusi akan masalah yang biasanya muncul di masyarakat berkaitan dengan digitalisasi.

BACA JUGA !!!

Cara Download Foto di Instagram

Cara Membuat Feed Instagram Lebih Menarik

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *