Cara Upload Foto di Facebook : Mudah dan Gampang Dipraktekan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6512"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Upload Foto di Facebook : Mudah dan Gampang Dipraktekan

Cara upload foto di Facebook – Siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial yang satu ini? generasi millenial yang sarat akan teknologi pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi Facebook.

Bahkan bisa anda ibaratkan dari 100 orang generasi millenial, 95 orangnya sudah menggunakan media sosial khususnya Facebook. Dari ilustrasi tersebut bisa anda bayangkan, betapa populernya aplikasi Facebook pada saat ini.

Pengguna Facebook selalu bertambah dari tahun ke tahun. Berdasarkan reset yang dilakukan oleh perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebutkan bahwa 150 juta orang di Indonesia menggunakan Facebook.

Dengan angka tersebut, menjadikan Facebook sebagai media sosial yang memiliki pengguna terbesar di Indonesia.  Bukan hanya itu, hasil reset itu juga membuat Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook terbesar no 4 di Dunia.

Fakta itu didukung dengan kemudahan dalam mengakses Aplikasi Facebook, baik dari segi pembuatan akun maupun penggunaanya.

Apakah anda juga sudah mempunyai akun Facebook?

Jika belum, silahkan Klik link di bawah ini untuk mengetahui tutorial cara membuat akun Facebook.

BACA JUGA!!!
Cara Buat Akun Facebook

Apabila anda sudah mempunyai akun Facebook, tentunya anda sudah tau kan kalau Facebook merupakan salah satu media online untuk berbagi status. Status di Facebook bisa berbentuk tulisan maupun gambar, tetapi lebih dominan status yang berbentuk tulisan.

Meskipun begitu, tidak jarang juga pengguna yang membagikan status selain tulisan juga dilengkapi dengan gambar atau foto.

Anda sendiri apakah sudah mengetahui cara membagikan status berupa gambar/foto di Facebook?

Jika belum mengetahui, yuk simak penjelasan dibawah ini tentang cara upload foto di Facebook.

Cara Upload Foto di Facebook

mastekno.com

Upload status berupa gambar bisa dikatakan sangat penting, apalagi bagi seorang dropshiper atau pelaku bisnis online. Yang mana, dropshiper biasanya menggunakan Facebook sebagai media untuk mempromosikan produknya.

BACA JUGA !!!

Apa Itu Bisnis Dropship?

Dalam teori promosi online, anda harus mempengaruhi orang untuk membeli produk yang mana orang tersebut tidak bisamelihat terlebih dahulu produknya secara langsung. Dengan kondisi seperti itu, akan ada 2 sisi promosi yang diperhatikan oleh konsumen.

konsumen akan memperhatikan promosi anda dari 2 sisi, yakni dari segi gambar tampilan produk, dan yang kedua dari deskripsi yang menguatkan produk tersebut. Kedua aspek tersebut sangatlah berkaitan.

Anda tidak bisa meyakinkan pembeli hanya dengan deskripsi produk saja, begitu juga sebaliknya, anda tidak bisa meyakinkan pembeli hanya dengan gambar produknya saja.

Promosi akan lebih efektif apabila dilengkapi dengan gambar produk beserta deskripsinya. Oleh karena itu, bagi anda seorang dropshiper yang ingin jualan online, terlebih dahulu harus mengetahui cara upload foto di Facebook beserta deskripsinya.

1. LOGIN

Dalam artikel ini, saya akan berbagi ilmu tentang cara upload foto di Facebook dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Sebenarnya anda juga bisa dengan mudah upload foto di situs resmi Facebook atau aplikasi Facebook lainya, tetapi dalam hal ini saya lebih memilih menggunakan Facebook Lite.

Kenapa begitu?

Iya karena menurut pendapat banyak orang Facebook lite lebih mudah dan ringan dalam sistem pengoprasianya, sehingga nantinya akan lebih efektif dan efisien bagi penggunanya.

Apabila anda belum memasang aplikasi Facebook Lite di Andoid, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di Play Store.

Download : Aplikasi FB Lite

Setelah aplikasi tersebut terpasang di android anda, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi dengan menggunakan akun Facebook yang sudah anda miliki.

Seperti biasa, anda akan diperintahkan untuk memasukan alamat email dan kata sandi dari akun Facebook anda.

2. Klik “Foto”

Setelah masuk Facebook, pastikan anda tetap berada di halaman awal atau beranda. Klik ikon yang ada tulisan “Foto” untuk mulai memilih foto yang ingin anda upload.

Ikon tersebut terletak di bagian atas sebelah samping kolom untuk menuliskan status atau kabar berita.

3. Pilih Foto yang Ingin Diunggah

Seper sekian detik setelah anda menekan ikon dengan tulisan foto tersebut, anda akan menemukan tampilan seperti di bawah ini:

Pilihlah foto yang ingin anda upload ke Facebook. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menekan foto yang ingin diupload.

Anda  bisa memilih beberapa foto sekaligus, tidak hanya satu foto. Usahakan memilih foto sesuai dengan jumlah yang anda butuhkan, jangan terlalu banyak.

Kemudian klik tombol “berikutnya”untuk menyeleksi dan mempersiapkan foto-foto yang telah anda pilih.

4. Sunting Kiriman

Sebelum foto tersbut anda upload, suntinglah terlebih dahulu kiriman tersebut. Anda bisa menambahkan beberapa kalimat deskripsi untuk menerangkan foto yang anda upload. Isilah keterangan itu pada kolom yang tertulis “kirim status baru”.

Selain menambahkan kalimat sebagai keterangan, anda juga bisa menambahkan lokasi, menandai teman dan bahkan menambahkan perasaan/aktivitas.

  • Lokasi : Lokasi yang dimaksudkan disini adalah alamat postingan anda, anda bisa memilih lokasi dengan cara menakan ikon dengan tulisan “tambahkan lokasi”.
  • Menandai Teman : fitur tandai teman ini fungsinya adalah untuk menandai teman-teman anda untuk ikut berpartisipasi membagikan postingan anda. Semakin banyak teman yang anda tandai, akan semakin luas jangkauan dari postingan anda. Karena ketika anda menandai teman, postingan anda juga dapat dilihat oleh teman dari teman anda.
  • Menambahkan perasaan/aktivitas : emoticon tambahan untuk menggambarkan perasaan anda yang terkandung dalam postingan tersebut.

5. Klik Menu “Kirim”

Cara upload foto di Facebook yang terakhir adalah dengan menekan menu “kirim”.

Setelah anda yakin tidak ada yang perlu ditambahkan lagi dalam postingan yang ingin anda kirimkan, klik menu “kirim” dan kemudian tunggu beberapa saat sampai postingan anda berhasil dikirim

6. Foto Berhasil di Upload

Foto berhasil anda Upload ke Facebook. Anda akan langsung bisa melihat postingan tersebut di beranda maupun di profil Facebook anda masing-masing.

Apabil postingan anda ternyata tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan, mungkin ada beberapa kata yang salah dalam penulisan, anda bisa mengedit maupun menghapus kiriman tersebut kemudian mengulanginya lagi.

Cara untuk edit ataupun hapus postingan juga sangat mudah, anda tinggal klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan. Kemudian pilihlah edit atau hapus, sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain untuk edit dan hapus postingan, ikon titik tiga tersebut juga bisa digunakan apabila anda ingin menyimpan tautan, membagikan postingan, mengubah pemirsa dan juga melihat postingan itu sendiri.

Sangat mudah bukan, cara upload foto di Facebook. Tunggu apalagi, segera praktekan cara yang sudah anda pelajari tersebut untuk membuat postingan anda lebih hidup dan menarik dengan adanya tambahan gambar pendukungnya.

Demikianlah pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai cara upload foto di Facebook, semoga dapat bermanfat bagi teman-teman semua.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Jualan di Facebook

Cara Membuat Halaman Facebook

Cara Mendapatkan Uang dari facebook

Kelebihan dan Kekurangan Facebook Lite

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *