3 Cara repost Instagram Paling Mudah dan Praktis<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5068" >			<span class="no-rating-results-text"></span>		</span>

3 Cara repost Instagram Paling Mudah dan Praktis

Cara repost Instagam –  Instagram telah sukses menjadi media sosial berbasis foto dan vidio. Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa dulunya instagram itu seperti Facebook yang bisa digunakan untuk update status berbentuk tulisan.

Tetapi karena ketatnya persaingan, membuat Instagram jarang di lirik oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Instagram melakukan transformasi menjadi media sosial khusus untuk berbagi foto dan vidio. Alhasil sekarang Instagram sudah menjadi media sosial dengan pengguna yang sangat banyak.

Dengan latar belakang Instagram yang menjadi media sosial khusus untuk foto dan vidio, tentunya terdapat banyak sekali foto-foto dan gambar yang menarik untuk anda bagikan juga kepada orang lain

Dengan membagikan foto dan gambar yang menurut anda menarik akan membuat kepuasan dan kesenangan bagi anda.

Selain itu bisa juga konten yang anda bagikan dapat menginspirasi orang lain, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi mereka.

Terus bagaimana cara repost foto dan gambar di Instagram?

Sangat tidak lucu bukan, apabila anda sebagai pengguna Instagram tidak mengetahui bagaimana cara untuk membagikan (repost) foto di Instagram?

Apalagi bagi anda seorang reseller atau dropshiper yang kebanyakan katalognya berada di Instagram. Tentunya sangat penting untuk mengetahui cara repost postingan di Instagram untuk kelancaran bisnis online anda.

Di sini kami akan sedikit berbagi ilmu kepada teman-teman tentang cara repost Instagram baik itu dengan menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi tambahan.

Bagi Anda yang masih kebingungan berjualan di Instagram, bisa pelajari artikel berikut ini Cara Jualan di Instagram dengan mudah.

Cara Repost Instagram dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk repost postingan di Instagram. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihanya masing-masing.

Pada pembahasan kali ini, saya hanya akan mengupas tentang cara repost Instagram menggunakan aplikasi Regrann.

Gunakan Aplikasi Regrann

kangyusufmn.blogspot.cm

Aplikasi regrann merupakan aplikasi yang sangat populer dikalangan pengguna Instagram. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk repost postingan secara mudah dan instan.

Dengan menggunakan aplikasi regrann anda bisa repost foto beserta captionya sekalian. Tentunya anda tidak ingin repot kan dalam repost postingan.

Kebanyakan orang ingin sesuatu yang instan dan mudah.

Oleh karena itu mereka lebih memilih menggunakan aplikasi regrann yang bisa repost foto beserta captionya sekalain.

Sehingga anda tidak perlu repot untuk menuliskan kembali caption dipostingan tersebut, anda hanya perlu melakukan pengurangan maupun penambahan kata yang ingin anda tampilkan.

a. Download Aplikasi Regrann

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda perlu download terlebih dahulu di Playstore HP anda.

Download : Aplikasi Regrann

b. Membuka Aplikasi Regrann

Buka Aplikasi tersebut untuk mulai bekerja. Ketika anda baru pertama kali membuka aplikasi regrann anda akan ditampilkan dengan beberapa tutorial cara kerja dari aplikasi tersebut. Anda bisa mempelajari tutorial tersebut.

c. Membuka Aplikasi Instagram

Ketika anda sudah membuka aplikasi regrann untuk pertama kali, selanjutnya keluar terlebih dahulu dari aplikasi tersebut. Setelah anda keluar, kemudian bukalah aplikasi Instagram anda.

d. Salin Tautan Postingan

Ketika anda sudah masuk di Instagram, carilah postingan mana yang ingin anda repost.

Setelah anda menentukan postingan yang akan direpost, kemudian klik titik tiga dipojok kanan atas postingan, dilanjutkan dengan klik salin tautan untuk menyalin tautan postingan tersebut.

e. Repost Postingan dari Instagram

Setelah anda klik ” salin tautan”, secara otomatis Hp anda akan membuka aplikasi Regrann.

Setelah aplikasi regrann terbuka secara otomatis, Klik Logo Instagram di pojok kanan bawah.

Kemudian klik “Ok” untuk dapat menyalin caption yang ada dipostingan tersebut. Sehingga nantinya anda bisa repost foto beserta captionya sekaligus.

Ketika foto anda sudah diedit dan diberi caption, langkah yang terakhir adalah  klik tombol bagikan.

Anda sudah berhasil repost postingan yang anda inginkan berupa gambar dan captionya sekalian.

Selain menggunakan aplikasi regrann masih banyak aplikasi lainya yang bisa anda gunakan untuk repost vidio. Kenapa disini saya merekomendasikan aplikasi regrann?

Karena menurut saya aplikasi regrann yang paling mudah dan praktis dalam membantu anda repots postingan di Instagram.

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Repost postingan di Instagram juga bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan loh. Cara ini sangat cocok untuk anda yang kebetulan memori HP nya sudah full oleh aplikasi-aplikasi lainya.

Anda bisa repost postingan orang lain di Instagram anda dengan 2 cara berikut ini.

1. Menggunakan Sreenshoot

pocketnow.com

Screenshoot merupakan cara yang paling mudah untuk anda gunakan dalam membagikan sebuah postingan. Anda hanya perlu sreenshoot gambar yang akan di posting ulang pada Instagram anda.

Tapi perlu anda ketahui bahwa cara sreenshoot di setiap android berbeda-beda. Untuk itu anda perlu mengetahui terlebih dulu cara untuk sreenshoot menggunakan hp anda.

klik disini untuk mengetahui cara sreenshoot di beberapa android.

Setelah postingan tersebut behasil anda sreenshoot, kemudian anda masuk ke Instagram untuk upload gambar hasil sreenshootan anda. Jangan lupa juga untuk edit, crop bagian yang menurut anda tidak diperlukan.

Ketika anda repost postingan dengan menggunakan aplikasi tambahan, anda bisa sekaligus mencantumkan caption yang ada dipostingan tersebut.

Tetapi ketika anda menggunakan cara sreenshoot, anda hanya bisa membagikan sebuah gambar, tanpa bisa mencantumkan captionya secara otomatis.

Sedikit pengetahuan bahwa caption yang ada dipostingan Instagram, khususnya untuk postingan orang lain itu tidak bisa kita copy paste. Sehingga mau tidak mau kita harus menuliskan ulang caption yang ingin disertakan dalam postingan yang anda repost.

Baca Juga !!!

Cara Edit Foto menggunakan Canva

2. Repost di Instagram Story

wahanarupa.com

Cara repost Instagram tanpa aplikasi yang kedua adalah dengan memanfatkan fitur Instagram story yang disediakan oleh Instagram.

Sebelumnya, Apa itu Instagram story?

Instagram story merupakan salah satu fitur yang ada di Instagram yang bisa anda gunkan untuk menampilkan atau memposting sebuah gambar maupun vidio.

Postingan di Story Instagram memiliki sedikit perbedaan dengan postingan di beranda Instagram. Perbedaanya adalah ketika anda posting di story Instagram, postingan anda tidak akan muncul di profil, hanya akan muncul di story anda.

Postingan tersebut juga hanya bertahan selama 24 jam. Jadi setelah lebih dari 24 jam postingan itu akan hilang dengan sendirinya.

Lantas bagaimana caranya repost menggunakan Instagram story?

Untuk dapat repost Instgram menggunkan Instastory anda harus di tag terlebih dahulu leh orang yang postinganya ingin anda repost.

Cara yang perlu anda lakukan yang pertama adalah dengan membuka notifikasi.

Ketika ada teman yang tag anda di sebuah status, otomatis anda akan menerima sebuah notifikasi melalui DM (direct message). Bukalah notifikasi tersebut.

Ketika anda sudah membuka direct message, kemudian klik ” tambahkan ini ke cerita anda”

Kemudian edit sesuai dengan keinginan anda sebelum nantinya anda klik menu “kirim”

setelah selesai edit kemudian klik menu “kirim” yang ada di pojok kanan bawah.

Postingan anda di Instastory hanya akan dilihat oleh orang-orang yang menjadi follower atau pengikut anda saja

Baca Juga !!!!

Cara Menghasilkan Uang di Instagram

Cara Menambah Follower IG Gratis

Itulah tadi beberapa cara repost Instagram baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak menggunakan aplikasi tambahan. Silahkan anda bisa mencoba beberapa cara di atas.

Gunakanlah cara yang menurut anda mudah dan efektif untuk kepentingan anda. Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!!!

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *