6 Cara Promosi Online yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3510" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-half-o mr-star-half"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">4.56</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">9</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="6 Cara Promosi Online yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan" /></span></span>

6 Cara Promosi Online yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan

6 Cara promosi online yang efektif – Promosi merupakan salah cara untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Selain untuk memperkenalkan produk, promosi juga bertujuan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan. Promosi menjadi salah satu faktor penting dalam dunia bisnis online. Oleh karena itu promosi online yang efektif dapat berguna untuk meningkatkan penjualan.

Disini kami berikan 6 cara promosi online yang efektif untuk meningkatkan penjulan  toko anda

1. Tentukan Nama Brand/ Merek

askattest.com

Cara promosi online yang pertama adalah dengan membuat sebuah brand. Brand atau merek adalah segala sesuatu yang terkait dengan produk atau layanan, baik yang terwujud maupun tidak terwujud.  Brand diyakini dan terbukti sangat berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah bisnis. Brand tidak hanya bermanfaat bagi produsen tetapi juga bermanfaat bagi konsumen. Oleh karena itu buatlah brand yang simple dan menarik supaya mudah diingat dan dimengerti oleh konsumen. Baca juga Cara membuat brand yang simple

2. Promosi menggunakan Media Sosial

AyoBandung.com

Media sosial sudah menjadi sesuatu yang lazim digunakan oleh sebagian besar orang didunia. Ribuan bahkan jutaan orang di dunia khususnya di Indonesia setiap hari menggunakan media sosial untuk berkomunikasi antar sesama. Bahkan Indonesia masuk dalam 5 besar daftar negara pengguna media sosial terbanyak di dunia. Yaitu peringkat 3 pengguna Facebook terbesar didunia dengan angka 140 juta orang. Dan peringkat 4  pengguna  Instagram terbesar di dunia dengan jumlah 56 juta orang.

Dengan melihat situasi diatas, maka sangatlah potensial apabila melakukan promosi di media sosial ( facebook,Instagram, Wa,Twiter dll). untuk itu silahkan mencoba melakukan promosi melalui media sosial yang ada. Dijamin omset penjualan anda akan meningkat.

3. Melakukan Promosi di Marketplace

smallbusiness.co.uk

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat persaingan dalam dunia bisnis juga semakin ketat. Dengan kecanggihan teknologi yang ada, membuat pelaku bisnis mulai bertransformasi dari bisnis offline menjadi bisnis online. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis online sangat menguntungan dan sangat mempermudah pelaku bisnis.

Apalagi sekarang sudah banyak tersedia Marketplace seperti, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dll. Kita dapat memanfaatkan marketplace tersebut untuk memasarkan produk kita. Produk yang kita posting di marketplace akan dapat dilihat oleh semua orang yang menggunakan jasa marketplace dari semua daerah. situasi tersebut akan sangat memudahkan kita untuk meningkatkan penjualan produk kita.

4. Kalimat Promosi yang Menarik Konsumen

analisausaha.id

Seperti halnya cinta,  jatuh pada pandangan pertama atau dari mata turun ke hati. Konsep cinta tersebut juga berlaku dalam dunia bisnis. Karena kalimat dan foto yang menarik dalam sebuah postingan atau promosi akan membuat calon pembeli menahan matanya untuk berlama-lama melihat postingan anda.

Menyusun kata-kata untuk promosi  harus efektif, bisa dipahami, menggelitik, mengusik pikiran dan menggoda. Selain itu, kalimat promosi juga harus mengandung deskripsi mengenai produk yang anda tawarkan, seperti bahan, kualitas, lama produksi, daerah asal pengiriman dan hal lain yang menggambarkan produk anda. Jangan lupa untuk menambahkan kontak Hp anda, agar calon pembeli dapat menghubungi anda.

Tampilan foto produk juga dapat dibikin menarik dan mengundang rasa penasaran. Untuk pengguna HP Android, dapat menggunakan aplikasi Canva yang dapat diinstal di play store. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk menggabungkan foto, mempercantik foto, dan menambah tulisan dalam sebuah foto.

Variasi foto produk yang banyak juga menjadi salah satu faktor yang dapat membuat konsumen tertarik. Apalagi kalau foto produk tersebut merupakan real pict. Dijamin konsumen akan lebih percaya kepada promosi anda.

Bagi anda yang sudah menjadi dropshiper, tetapi suplier anda tidak menyediakan testimoni dan real pict. Dan bagi anda baru ingin memulai menjadi dropshiper. Anda dapat mengunjungi situs daftar dropship.

Disitu anda akan mendapatatkan berbagai macam produk yang dapat anda jual kembali. Yang tentunya disertai dengan berbagai katalog, testimoni dan real pict produknya.

5. Melakukan Promosi Secara Rutin

sejauhputrimemandang.Blog

Rating sebuah toko menjadi kunci sukses dalam bisnis online. Untuk mendapatkan rating toko yang tinggi kita harus sering menjual sebuah produk. Prodok kita akan sering terjual apabila kita rutin melakukan promosi (posting). Dengan promosi yang rutin, produk akan sering muncul dihalaman pertama facebook dan instagram calon pembeli kita. sehingga kemungkinan produk kita dilihat oleh konsumen akan semakin besar.

Kita dapat melakukan promosi secara rutin 3 kali dalam sehari. Diusahakan promosi tersebut dilakukan diwaktu istirahat kebanyakan orang. seperti pagi hari, siang hari dan setelah Isya (malam hari). Postingan yang kita lakukan harus konsisten dan berkelanjutan, misalnya hari ini posting jam 8 pagi, 1 siang dan jam 8 malam, maka besok diusahakan posting pada jam tersebut.

6. Promosi Menggunakan Web

tutorialaplikasi.com

Bagi kalian yang sudah memiliki usaha besar, sangat direkomendasikan menggunakan situs Web atau Blog untuk melakukan promosi. Banyak sekali perusahaan besar yang berhasil melebarkan pangsa pasar mereka melalui promosi online di Web atau Blog. promosi menggunakan Web akan meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap toko kita. Sehingga sangat membantu dalam peningkatan penjualan kita.

BACA JUGA!!!!!!

Cara Jualan Online di Instagram

Cara Jualan Online Di Facebook

Cara Jualan Online di Whatsapp

Cara Membuat Logo

6 Tips Promosi diatas dapat teman-teman gunakan dalam usaha anda. Tips Promosi tersebut dapat membantu dalam meningkatkan penjualan toko anda. Mudah-mudahan ilmu yang saya share dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga usaha teman-teman yang tadinya sepi akan menjadi ramai, dan yang tadinya ramai akan semakin sukses.

 

 

 

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *