Cara Promosi di Instagram Bisnis Yang Efektif<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-1287" >			<span class="no-rating-results-text"></span>		</span>

Cara Promosi di Instagram Bisnis Yang Efektif

Cara promosi di Instagram – perlu diketahui sebelum memulai usaha onlineshop jika menawarkan barang daganganya menggunakan Instagram agar ketika berjualan online melalui sosial media Instagram akan bisa semakin laris.

Seperti yang diketahui bahwa awal-awal instagram muncul, banyak yang memakai akun tersebut hanya untuk sharing foto ataupun video pribadi saja. Namun seiring berjalanya waktu, banyak user instagram juga memanfaatkanya.

Salah satunya yaitu dengan cara berjualan di Instagram. Rata-rata onlineshop yang menggunakan Instagram yaitu kelas menengah dan bahkan yang sudah memiliki brand kelas atas.

Ada beberapa orang yang geliat sekali mempromosikan dagangan mereka dengan cara komentar di IG seorang artis. Bukan hanya satu orang saja, melainkan ada banyak orang yang memberi komentar untuk mempromosikannya.

Selain itu, ternyata ada juga akun Instagram artis yang ikut mempromosikan dagangan mereka melalui Instagram. Baik itu dagangan sendiri ataupun hanya sebagai endorse saja.

Ada berbagai Cara promosi Di Instagram Dan Contoh Caption Promosi yang digunakan oleh pengguna Instagram itu sendiri. Nah untuk menggunakan caption promosi itu juga harus tergantung barang dagangan apa yang akan dijual.

Perlu diketahui bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi yang sangat mudah untuk didownload di smartphone dan juga bisa dibuka melalui PC yang biasanya disingkat dengan IG.

Instagram bisa menjadi tempat yang memang tepat untuk mempromosikan barang dagangan Anda yang mau dijual secara online.

Sudah punya produk yang akan dipromosikan? Jika belum bisa klik daftar jadi reseller online shop ini.

Berikut Tips cara berjualan di instagram yang bisa Anda perhatikan.

cara promosi di instagram ads

Cara Promosi Olshop Baru di Instagram

  1. Foto Dengan Kulitas yang Bagus

Yang pertama yaitu gunakanlah foto dengan kualitas yang bagus agar para customer tertarik untuk membelinya. Selain itu dengan menampilkan foto yang bagus juga bisa memberikan detail produk tersebut.

Membuat foto yang bagus memang susah-susah gampang. Anda bisa menggunakan alas foto khusus untuk memfoto barang dagangan yang Anda jual agar tampilan foto bisa lebih menarik.

  1. Beri Keterangan di Akun Instagram Secara Jelas

Yang kedua yaitu beri keterangan yang jelas di akun Instagram yang akan Anda gunakan seperti memberi foto profile, biodata dan juga beri link website khusus jualan jika ada.

Nah jika akun Instagram yang Anda miliki diberi keterangan dengan jelas mengenai apa saja yang terkait barang dagangan yang dijual, itu semua akan bisa memperlihatkan bahwa Anda telah berjualan melalui Instagram secara pasti dan yang melihat akun tersebut aka memperhitungkanya.

  1. Update Secara Rutin

Yang ketiga yaitu lakukanlah update secara rutin di akun Instagram yang Anda gunakan dengan memberi caption promosi yang sesuai dengan barang dagangan yang Anda tawarkan.

Karena dengan seringnya meng-upload foto-foto terbaru barang yang Anda jual, tentunya bisa menarik para follower baru yang ingin mengunjungi foto-foto yang Anda tawarkan.

  1. Beri Tanda Hashtag (#) di Setiap Posting

Yang keempat yaitu sangat penting untuk memberikan tanda hashtag (#) di setiap postingan Anda di Instagram. Dengan menggunakan tanda hastag (#) , biasanya para pengguna Instagram akan lebih mudah untk menemukan postingan Anda di antara jutaan gambar yang diunduh di Instagram.

Cara menggunakan tanda hashtag (#) di Instagram yaitu upload foto caption barang dagangan Anda kemudian beri kata-kata yang bisa menarik para customer, lalu ketik tanda pagar atau hashtag seperti ini “#” dan diikuti kata-kata yang sesuai dengan foto atau gambar yang Anda jual.

  1. Beri Nomer Kontak Yang Bisa Dihubungi

Yang kelima yaitu beri nome kontak yang bisa dihubungi di bio. Hal tersebut memudahkan para pembeli untuk menghubungi Anda jika tertarik dengan barang dagangan yang dijual.

  1. Berikan Testimoni Dengan Cara Repost

Yang keenam yaitu dengan memberikan testimoni dengan cara re-post akun IG customer. Nah sangat menarik kan jika menggunakan Instagram untuk berjualan karena bisa re-post para pelanggan yang memberikan testimoni yang posotif.

  1. Endorsement

Yang ketujuh yaitu melakukan endorsement. Tidak bisa dipungkiri lagi karena cara ini juga sangat efektif untuk dilakukan. Caranya yaitu Anda cari beberapa akun personal di Instagram yang membuka endorse tersebut/

Tentunya dengan jumlah pengikut atau follower yang lebih besar dibandingakan dengan akun Instagram yang Anda miliki. Namun sebagian ada yang memberikan secara gratis dan ada juga dengan syarat ataupoun berbayar.

  1. Tidak Spamming di Akun Instagram lain

Yang kedelapan yaitu sebisanya jangan melakukan spamming di akun Instagram orang lain yang followernya sudah banyak dengan cara memberikan komentar yang tidak relevan di akun tersebut.

Cara spam seperti ini memang tidak baik karena sedikit mengganggu akun Instagram orang lain. Sebaiknya gunakanlah cara-cara yang terlihat pantas seperti mempromosikan barang dagangan di akun sendiri tanpa mengganggu akun orang lain.

  1. Memberikan Promosi Khusus

Cara yang kesembilan yaitu dengan cara memberikan beberapa promosi atau diskon dengan syarat khusus seperti contoh harus follow dulu, Re-gram dulu. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk mempromosikan barang dagangan Anda dengan cara yang berbeda.

  1. Pasang Dagangan di Akun yang Memiliki Follower Banyak

Yang terakhir yaitu Anda bisa memasangkan barang dagangan Anda di akun Instagram yang sudah memiliki follower banyak, baik itu tidak berbayar maupun berbayar tergantung yang memilik akun tersebut dan bisa didiskusikan satu sama lain.

Dengan hadirnya Instagram bisa menjadi peluang besar bagi penjual online dimanapun Anda berada karena memang bisa lebih efektif serta menarik karena Instagram itu sendiri kekuatanya ada di foto-foto yang ditawarkan dan juga caption yang digunakan.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara promosi di Instagram yang bisa Anda gunakan jika ingin berjulan secara online melalui Instagram. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *