Cara Pembayaran seller di Bukalapak<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7133" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Pembayaran seller di Bukalapak

Cara pembayaran seller di Bukalapak – Ketika berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya membahas mengenai membuat toko online dan melakukan promosi secara online saja. Berbicara tentang bisnis online juga perlu menyinggung masalah keuangan ataupun pembayaran.

Pembayaran merupakan sebuah hal yang primer dalam sebuah bisnis, baik itu bisnis online maupun offline. Karena memang tujuan utama dalam menjalankan bisnis yakni untuk mendapatkan uang dari hasil penjualan produk.

Dalam sebuah bisnis online, untuk bisa sampai pada tahap mendapatkan uang, anda harus melewati beberapa tahapan, mulai dari membuat toko online, promosi, transaksi, sampai pembayaran.

Yang namanya bisnis online, dalam hal pembayaranya juga tentunya dilakukan secara online. Jika anda berjualan di Bukalapak, pembayaran bisa menggunakan ATM, dll.

Berbicara tentang Bukalapak, berarti berbicara mengenai sistem kerja marketplace. Bukalapak merupakan sebuah media yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Bukalapak dan marketplace lainya menjadi solusi untuk mengatasi penipuan dalam proses jual beli online.

Banyaknya penipuan yang terjadi, seperti contoh pembeli sudah transfer uang, tetapi penjual tidak kunjung mengirimkan produknya. Permasalahan itulah yang menjadi salah satu latar belakang terciptanya marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dll.

Dengan adanya Bukalapak dan kawan-kawanya, pembeli tidak perlu khawatir lagi ketika ingin melakukan pembelian online. Bukalapak menjamin bahwa ketika anda melakukan transaksi jual beli online di Bukalapak tidak akan terkena penipuan dalam bentuk apapun. Sebab uang yang ditransfer oleh pembeli, tidak akan langsung diterima oleh penjual, melainkan akan ditahan terlebih dahulu oleh Bukalapak sebagai media perantara.

Bukalapak akan mengirimkan uang kepada penjual ketika produk telah sampai ketangan pembeli. Nah sebagai penjual, tentunya anda harus mengetahui cara pembayaran seller di Bukalapak. Untuk mempermudah mencairkan dana yang Bukalapak kirimkan kepada anda.

Yuk pelajari bersama.

Cara Pembayaran Seller di Bukalapak

inwepo.co

Tak perlu panik, anda bukanlah satu-satunya orang yang membutuhkan penjelasan mengenai cara pembayaran seler di Bukalapak. Hampir semua pelapak pemula tentunya mengalami ketidak tahuan seperti anda.

Hal itu sangat lah wajar, karena memang biasanya pertanyaan ini akan muncul ketika seseorang sudah berhasil melakukan transaksi, akan tetapi bingung bagaimana cara mengambil uang dari pembeli yang ditahan oleh Bukalapak.

Pencairan Dana di Bukalapak Menggunakan Desktop

Bukalapak sangat memberikan kemudahaan kepada pelangganya dengan memberikan pilihan dalam proses pencairan dana. Pengguna bisa mencairkan dana baik melalui desktop maupun mobile Apps. Berikut tutorial cara pembayaran seller di Bukalapak dengan Melalui desktop.

Login Ke Akun Bukalapak

Masuklah ke akun Bukalapak yang ingin anda cairkan saldonya.

Klik Menu Saldo

bukalapak.com

Setelah berhasil login, kemudian masuklah ke halaman saldo dengan cara menekan menu saldo yang ada di bagian atas. Lalu klik detail pada saldo BukaDompet.

Klik Lainya, Lalu Pilih Cairkan Dana

Setelah anda masuk ke halaman BukaDompet, kemudian pilihlah lainya. Setelah keluar beberapa pilihan, pilihlah “cairkan Dana”.

bukalapak.com

Masukan Jumlah Pencairan

Pilih No Rekening Tujuan

Klik Cairkan

bukalapak.com

Setelah anda mengikuti tutorial cara pembayaran seller di Bukalapak, anda akan menemuakn tampilan seperti di bawah ini. Tampilan seperti ini menunjukan bahwa pencairan dana yang anda ajukan berhasil, dan sedang diproses oleh Bukalapak.

bukalapak.com

Pencairan Dana di Bukalapak Menggunakan Mobile Apps

Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa pencairan dana di Bukalapak tidak hanya bisa dilakukan melalu desktop, tetapi bisa juga dilakukan dengan Android. Jadi bagi anda yang terkendala tidak ada laptop, anda masih bisa menggunakan Andoid untuk mencairkan dana di Bukalapak.

Berikut tutorialnya :

Klik Menu Akun

Klik Detail pada Informasi Saldo Bukalapak

bukalapak.com

Pilih “Cairkan”, Kemudian Klik BukaDompet untuk Pencairan Dana

Klik “Cairkan Dana Saja”

bukalapak.com

Pilihlah Rekening Tujuan

 

Isi Nominal Jumlah Dana yang Dicairkan

Masukan Password Akun Bukalapak Anda

Dan yang Terakhir, “Klik Cairkan”

bukalapak.com

Bagaimana, sangat mudah bukan cara pembayaran Seller di Bukalapak? Sekarang anda sudah tidak perlu kesulitan lagi ketika sewaktu-waktu ingin mencairkan dana anda yang ada di saldo Bukalapak. Mempelajari artikel ini satu kali, akan membantu anda sampai berkali-kali.

BACA JUGA !!!

Cara Pembayaran Seller di Shopee

Cara Pembayaran Seller di Tokopedia

Ketentuan Pencairan Dana BukaDompet

Adapun beberapa ketentuan yang harus anda perhatikan ketika hendak melakukan pencairan dana di Bukalapak. Berikut beberapa ketentuan yang sudah ditentukan oleh Bukalapak :

  1. Dalam pencairan dana, anda hanya diberi kesempatan 1 kali dalam 1 hari. Jadi, usahakan ketika anda akan mencairkan dana, langsung cairkan sesuai dengan kebutuhan anda, jangan sampai harus diulang-ulang dalam satu hari itu, karena anda hanya diberi 1 kali kesempatan.
  2. Batas minimal nominal yang boleh anda cairkan adalah sebesar Rp 25.000. Dengan demikian, berarti anda tidak diperkenankan mencairkan dana di bawah angka Rp 25.000.
  3. Selain bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, dan BNI Syariah, pencairan dana di Bukalapak akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.500.

Jangka Waktu Pencairan Dana BukaDompet

Ketika anda mencairkan dana ke Rekening BRI, BCA, BNI, dan Mandiri, dana akan ditranfer maksimal 1 x 24 setelah proses pengajuan pencairan dana. Sedangkan untuk pencairan dana ke rekening bank selain di atas, dana akan ditransfer maksimal 2 x 24 jam setelah proses pengajuan pencairan dana.

Beberapa Kondisi Kesalahan saat Pencairan Dana di Bukalapak

  1. Ketika pengajuan pencairan dana di Bukalapak sudah diproses, pengguna tidak bisa lagi untuk membatalkan pengajuan tersebut. Oleh karena itu, periksalah terlebih dahulu kelengkapan dan kebenaran data yang anda input sebelum keputusan pengajuan pencairan dana di buat.
  2. Apabila nomor rekening yang anda masukan tidak Falid, maka bank akan secara otomatis menolak menerima pencairan dana tersebut, dana hasil penolakan bank itu akan dikembalikan lagi ke saldo Bukalapak.
  3. Namun jika kesalahan memasukan nomor rekening tetap dianggap valid dan mengarah ke nomor rekening orang lain, bank akan tetap mencairkan dana ke nomor rekening tersebut. Oleh karena itu, pastikan kembali nomor rekening yang anda masukan sudah benar, jangan sampai salah dan mengarah ke rekening orang lain.
  4. Namun, apabila pengajuan yang anda lakukan belum diproses oleh Bukalapak, anda masih bisa mengajukan pembatalan dengan cara menghubungi BukaBantuan, kemudian pilihlah BukaDompet dan Dana. ntuk proses pembatalan, pilihlah “pencairan BukaDompet ke rekening”. Setelah pencairan dana dibatalkan, anda bisa langsung membuat pengajuan ulang untuk mencairkan dana.

Untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan dalam proses pencairan dana di Bukalapak, alangkah baiknya anda meneliti dengan benar semua data yang akan anda gunakan untuk proses pencairan. Jangan sampai karena sedikit keteledoran tetapi berakibat fatal.

Demikianlah pembahasan mengenai cara pembayaran seller di Bukalapak, mudah-mudahan bermanfaat.

Selamat mencoba !!!

BACA JUGA !!!

Cara Jualan Online di Bukalapak

Cara Pasang Iklan di Bukalapak

Cara Dropship di Bukalapak/Shopee/Tokopedia

 

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *