Cara Pasang Iklan di Bukalapak Mudah dan Praktis untuk Dipraktekan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6738"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Pasang Iklan di Bukalapak Mudah dan Praktis untuk Dipraktekan

Cara Pasang Iklan di Bukalapak – Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis sudah semakin bertransformasi dari offline menjadi online. Jumlah penjual dan pembeli dalam bisnis online setiap hari semakin meningkat.

Bisnis online bukan hanya merambah pada golongan muda mudi saja, tetapi hampir ke semua kalangan, baik dari anak-anak SMP, SMA, Bapak-bapak, maupun ibu-ibu.

Trasnformasi itu terjadi bukan tanpa sebab.

Bisnis online menawarkan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan dan membuat proses jual beli semakin efektif dan efisien.

Penjual tidak perlu lagi mengeluarkan modal yang besar untuk membuat lapak atau tempat jualan. Saat ini sudah ada marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat penjual menjajakan daganganya secara online.

Bisnis online juga sangat memungkinkan penjual menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Yaitu sistem dimana penjual tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Pengen jualan online, tapi tidak punya produk ? dropship aja di joindropship.com.

Selain kemudahan yang ditawarkan kepada penjual, bisnis online juga memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Dalam bisnis online, pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan. Mereka cukup mengunjungi marketplace yang di dalamnya terdapat semua jenis barang dari setiap toko milik para penjual.

Sangat menarik bukan? hanya dengan marketplace, penjual dan pembeli sudah bisa melakukan proses jual beli tanpa harus bertemu secara langsung.

Sebagai penjual, kita bisa menggunakan beberapa marketplace yang pastinya populer di masyarakat Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas salah satu marketplace di atas, yakni Bukalapak. Pembahasan kali ini mengenai bagaimana cara pasang iklan di Bukalapak untuk mendatangkan banyak pembeli.

Bukalapak

shopback.co.id

Selain Shopee dan Tokopedia, ada juga marketplace yang tidak kalah populernya di Indonesia, yakni Bukalapak. Apabila Persaingan harga di Shopee dan Tokopedia terbilang sangat ketat, di Bukalapak sendiri terbilang tidak seketat dari kedua marketplace tersebut. Bukalapak juga dikenal sebagai marketplace yang prosedur dalam berjualan relatif mudah dan tidak membingungkan.

Sudah mencoba membuat toko di Bukalapak? sudah melakukan upload foto di Bukalapak tetapi belum juga mendatangkan pembeli? sudah melakukan promosi besar-besaran tetapi belum juga efektif tingkatkan penjualan?

Jika itu masalahnya, anda tidak perlu khawatir, dengan mengunjungi artikel cara pasang iklan di Bukalapak adalah langkah awal anda melakukan perubahan terhadap tingkat penjualan yang selama ini kurang berkembang.

Sebelumnya apakah anda jualan di Bukapapak sudah mengetahi cara-cara untuk mendatangkan pembeli? atau cuma sekedar upload foto dan menunggu pembeli datang tanpa melakukan apapun? Jika yang anda lakukan hanya seperti itu, pantas saja toko anda sampai saat ini masih sepi dari pembeli.

Perlu saya utarakan di sini bahwasanya calon penjual tidak akan datang sendiri tanpa adanya usaha yang anda lakukan untuk mendatangkanya.

Anda perlu melakukan beberapa strategi marketing yang dapat digunakan untuk mendatangkan banyak pembeli. Salah satunya adalah iklan.

Untuk meningkatkan penjualan di Bukalapak, yuk pelajari beberapa metode iklan di Bukalapak yang bisa anda gunakan.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Membuat Toko di Bukalapak

Cara Membuat Toko di Tokopedia

Cara Pasang Iklan di Bukalapak

jasabuattokoonline.com

Selain digunakan sebagai media jualan online, dimana setiap pelapak diharuskan membuat sebuah toko online. Bukalapak juga menyediakan fitur tambahan yang mempermudah para penjual mempromosikan daganganya. Fitur tersebut dinamakan iklan.

Seperti namanya, iklan berarti sebuah kegiatan memperkenalkan produk dengan menggunakan foto dan deskripsi produk yang tujuanya mengenalkan produk dan mendatangkan pembeli.

Iklan bukanlah menjadi sesuatu hal yang baru di dunia bisnis, baik itu bisnis online maupun offline. Dalam bisnis offline, iklan biasanya dilakukan dengan beberapa metode pengiklanan. Bisa dengan menggunakan selebaran, pamflet, baliho, pameran dll.

Lalu, apakah beriklan dalam bisnis online yang notabenya menggunakan media jualan online harus seperti itu juga? Saya katakan tidak, kenapa?

Iya, meskipun memiliki tujuan yang sama, yakni memperkenalkan produk kepada konsumen, beriklan di media sosial bisa dikatakan lebih efektif dan efisien. Keefektifan tersebut dapat tercapai karena dalam beriklan menggunakan media online seperti Bukalapak, anda hanya perlu mengunggah foto produk dengan dilengkap kalimat promosi, kemudian di bagikan kepengguna lain.

Jangkauan pemirsanya juga dipastikan lebih luas dan tertarget dari pada iklan dengan menggunakan media offline seperti baliho dan lainya.

Lalu, apa saja metode pasang iklan di Buakalapak?

1. Push Promote

waktunyaberbisnisonline.blogspot.com

Push promote merupakan salah satu dari 3 metode iklan di Bukalapak. Cara kerja dari push promote adalah sundul produk sehingga tampil pada bagian paling atas dipencarian produk. Promote Push berfungsi untuk menampilkan produk penjual para area khusus yang memiliki tanda promoted product yang bisa anda temukan di halaman pencarian.

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda perlu mengisi saldo push promote terlebih dahulu, karena memang metode iklan ini berbayar.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan cara pasang iklan di Bukalapak menggunakan metode promote push.

Syarat dan ketentuan

  1. Pelapak sudah memiliki akun Bukalapak yang sudah terverivikasi email. Bagi akun yang belum melakukan verifikasi, diwajibkan untuk segera melakukan verifikasi supaya bisa menggunakan metode ini.
  2. Memiliki saldo promote push. Anda bisa membelinya dengan menggunakan BukaDompet ataupun metode pembayaran lainya.
  3. Saldo promote push tidak bisa dikembalikan lagi. Oleh karena itu, butuh pertimbangan dan perkiraan yang matang dalam membeli saldo promote push.
  4. Pembelian saldo promote push minimal sebesar Rp. 10.000
  5. Harga per klik  ditaksir minimal senilai Rp. 200
  6. Harga per klik maksimumnya bisa mencapai Rp. 15.000
  7. Sistem akan dengan sendirinya mempromsikan produk berdasarkan judul, deskripsi dan harga per klik yang dibebankan untuk promosi. Harga per klik bisa anda atur sendiri sebelum melakukan promosi.
  8. Produk yang berhasil dipromosikan akan muncul pada halaman promoted produk.
  9. Bagi anda yang mengikuti program Super Seller berhak mendapatkan bonus budget dari bukalapak.

Setelah anda mengetahui syarat dan ketentuan pasang ikla dengan metode promote push, selanjutnya anda perlu mempelajari cara pasang iklan di Bukalapak menggunakan metode promote push.

Cara Pasang Iklan di Bukalapak dengan Promote Push

Pasang iklan menggunakan pomote push itu sendiri dapat dilakukan baik melalui dekstop (laptop) , mobile apps (android), maupun seller senter.

Dekstop

Cara mengisi budget harian (sekali ini)

1. Login ke Bukalapak dengan akun yang sudah didaftarkan

2. Klik ikon mylapak (lapak saya).

3. Klik menu promote push yang ada di bagian bawah.

bukalapak.com

4. Pilih harian pada tipe pengisian. tentukan nominal pembelian kemudian klik bayar.

bukalapak.com

5. Pilih metode pembayaran kemudian klik bayar.

bukalapak.com

Cara pasang iklan dengan promote push

1. Pilihlah produk yang ingin anda promosikan

2. klik ” Atur Promote Push”

bukalapak.com

3. Isilah informasi yang dibutuhkan secara detail dan lengkap

bukalapak.com

4. Klik ” Simpan” untuk mempromosikan produk tersebut.

Mobile Apps

Cara mengisi budget

1. Login ke aplikasi Bukalapak  menggunakan akun yang sudah didaftarkan.

2. Klik ikon “akun” yang ada pada halaman pertama Bukalapak

bukalapak.com

3. Setelah masuk pada hlaman akun, kemudian klik “lapak saya”

bukalapak.com

4. Pada bagian promosi lapak, pilihlah menu promote push.

bukalapak.com

5. Klik “tambah” untuk mengisi budget yang akan anda gunakan untuk promosi

6. Masukanlah nominal budget yang anda butuhkan untuk melakukan promosi

7. Klik pembayaran.

8. Pilihlah metode pembayaran yang akan anda gunakan. Anda diberi beberapa alternatif pilihan metode pembayaran. Pilihlah metode yang menurut anda paling mudah untuk digunakan.

bukalapak.com

Cara mengatur budget harian

  1. Pilihlah produk yang ingin anda promosikan, kemudian klik ikon pengaturan.
  2. Klik “atur” untuk mulai mengatur biaya yang dibutuhkan
  3. Masukan biaya nominal budget yang anda inginkan
  4. Terakhir klik “simpan pengaturan”

Cara pasang iklan dengan promote push

  1. Pilihlah produk yang ingin anda promosikan pada halaman promoted push
  2. Langkah kedua adalah dengan memasukan harga per klik yang anda inginkan. Tentukan juga tanggal mulai dan tanggal berakhir iklan yang anda buat tersebut.
  3. Kemudian geserlah toggle ke sisi samping untuk mulai mengaktifkan promosi anda.
  4. Terakhir adalah klik “simpan pengaturan”
Seller Center

Cara mengisi Budget sekali isi

  1. Cara pasang iklan di Bukalapak melalui seller center yang pertama adalah dengan memilih fitur promosi. kemudian klik promoted push.
  2. Klik “tambahkan budget”
  3. Masukanlah nominal budget yang anda inginkan sebelum anda menekan tombol “tambah”
  4. Pilihlah metode pembayaran yang akan anda gunakan. Anda diberi beberapa alternatif pilihan metode pembayaran. Pilihlah metode yang menurut anda paling mudah untuk digunakan. Apabila kurang jelas, anda juga bisa mempelajarinya secara detail di halaman cara membayar tagihan di Bukalapak.

Cara pasang iklan dengan promote push

  1. Pilihlah produk yang ingin anda promosikan pada halaman promoted push
  2. Langkah kedua adalah dengan memasukan harga per klik yang anda inginkan. Tentukan juga tanggal mulai dan tanggal berakhir iklan yang anda buat tersebut.
  3. Klik “aktif” untuk mulai mengaktifkan promoted push, kemudian kliik “simpan”.

2. BukaIklan Shopping

youtube.com

Cara pasang iklan di Bukalapak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan metode Bukaiklan Shopping. Iklan menggunakan bukaiklan shopping merupakan beriklan di Google Shopping dan Google Search.

Pasang iklan menggunkan bukaiklan shopping juga sama halnya dengan promoted push, yakni sama-sama membutuhkan budget untuk mempromosikan produknya.

Meskipun dibebankan biaya dalam proses promosinya, anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan.

Berikut beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika pasang iklan di Bukalapak menggunakan bukaiklan shopping:

Keuntungan Menggunakan Bukaiklan

1. Mudah dan Praktis

Ketika anda beriklan menggunakan bukaiklan, anda tidak perlu repot-repot belajar lama untuk dapat mempraktekanya. Karena metode ini disetting untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan kepada para pengguna.

Bukaiklan juga akan membuat iklanmu lebih efektif dan mampu meningkatkn kinerja iklan secara otomatis.

2. Tepat Sasaran

Dengan bantuan data yang dimiliki oleh google, sangat memungkinkan iklan anda akan disetting untuk dapat tersampaikan tepat sasara kepada orang-orang yang sedang membutuhkan produk anda. Anda juga tidak perlu repot-repot untuk mengaturyya supaya tepat sasaran, karena itu sudah disetting secara otomatis.

4. Terukur

Proses pembayaran untuk pembelian budget promosi terbilang lebih aman dan terpercaya dengan menggunkan saldo Bukadompet.

3. Bukaiklan Facebook

bukalapak.com

Metode pasang iklan yang atu ini akan sangat memungkinkan ana beriklan diluar sistem Bukalapak. Iya, dengan menggunakan bukaiklan Facebook, selain anda beriklan di Bukalapak, anda juga bisa menampilkan iklan tersebut di media sosial seperti facebook dan Instagram.

Tampilan iklan anda di media sosial juga sudah sesuai dengan target yang telah anda tentukan, sehingga akan lebih efektif untuk menjangkau calon konsumen.

Metode iklan ini sangat membantu anda untuk menjaring lebih banyak konsumen baik di Bukalapak itu sendiri maupun di luar Bukalapak, yakni media sosial.

Keunggulan Pasang Iklan di Bukalapak

markey.id

Bagaimana? sudah ada gambaran kan cara pasang iklan di Bukalapak dengan beberapa metode pengiklanan yang sangat mudah untuk dipraktekan.

Lalu, apasih keunggulan pasang iklan di Bukalapak? kenapa sampai saat ini masih banyak orang yang melakukan kegiatan pengiklanan menggunakan Bukalapak?

Yuk simak penjelasan berikut ini:

Mudah dan Praktis

Beriklan di Bukalapak akan memanjakan anda dengan kemudahan dan sistem yang praktis, sehingga anda dapat dengan cepat menyelesaikan proses pengiklanan di Bukalapak.

Tepat Sasaran

Bukalapak akan membantu anda mendistribusikan iklan yang anda tampilkan kepada orang-orang yang memang sesuai dengan kategori konsumen yang sudah anda tentukan dari awal.

Pemasaran yang Luas

Dengan adana metode iklan bukaiklan facebook, membuat iklan anda tidak hanya tampil di Bukalapak, tetapi juga akan ditampilkan di media sosial seperti facebook dan Instagram. Hal tersebut akan membuat iklan anda menjangkau lebih luas pemirsa dibandingkan melakukan iklan di marketplace yang lain.

Terukur

Anda bisa melihat seberapa baik kinerja dari klan yang anda buat melalui laporan kinerja iklan yang setiap saat diperbaharui.

Demikianlah pembahasan mengenai cara iklan di Bukalapak secara efektif dan efisien. Setelah membaca artikel tersebut, besar harapan saya agar apa yang sudah anda dapatkan dapat diaplikasikan atau dipraktekan. Karena sejatinya, ilmu akan menjadi manfat apabila selain dicari dan didapatkan juga harus dipraktekan.

Dengan adanya keunggulan-keunggulan dalam pasang iklan di Bukalapak, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melakukanya. Dari saya cukup. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Pasang Iklan di Shopee

Cara Pasang Iklan di OLX

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *