Mudah, Cara Menghapus Akun Instagram Menggunakan Laptop & Android<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5596"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Mudah, Cara Menghapus Akun Instagram Menggunakan Laptop & Android

Cara menghapus akun Instagram – Siapa sih yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi yang digunakan untuk berbagi momen baik melalui foto maupun vidio. Tentunya, generasi millenial sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Bisa dikatakan bahwa 90% anak jaman sekarang sudah menggunakan, bahkan disibukan oleh aplikasi Instagram dan media sosial lainya. Instagram ibarat sebuah virus yang dengan cepat menginfeksi banyak orang untuk ikut menggunakanya.

Terbukti sampai saat ini sebanyak lebih dari 56 juta masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi Instagram. Catatan tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 4 pengguna Instagram terbesar di dunia.

Data tersebut menjadi tolak ukur untuk mengatakan bahwa Instagram sedang berada pada masa kejayaanya. Instagram berhasil membuat candu dengan fitur-fitur dan layanan yang ditawarkan kepada setiap penggunanya.

Pertanyaanya sekarang, apakah kejayaan tersebut akan terus berlanjut? dan sampai kapan pesona Instagram akan terus membuat kecanduan bagi para penggunanya?

Saya rasa akan ada waktunya dimana seorang manusia mencapai titik jenuh dalam menggunakan sesuatu, termasuk Instagram.

Bisa diibaratkan dengan sebuah roda, dimana roda akan selalu berputar sebagaimana kodratnya. Ada saatnya satu bagian berada diatas, tetapi ada kalanya juga bagian tersebut harus merasakan pahitnya dibawah.

Begitu juga sebuah tren media hiburan, ada kalanya mereka berjaya dengan banyaknya pengguna, tetapi akan tiba saatnya juga mereka ditinggalkan para penggunanya.

Semua tergantung bagaimana Instagram melakukan inovasi agar bisa menunda keputusan penggunanya untuk menghapus akun instagram yang dimiliki.

Bagi anda yang telah memutuskan untuk menghapus akun Instagram, berikut saya tampilan tutorial cara menghapus akun Instagram baik menggunakan Laptop maupun Hp.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Media sosial memang merupakan terobosan teknologi yang menawarkan banyak sekali manfaat. Selain dapat digunakan untuk berbagi foto dan vidio, Instagram juga dapat digunakan sebagai media untuk jual beli Online.

BACA JUGA !!!!

Cara Jualan di Instagram

Banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh Instagram tidak serta merta membuat aplikasi tersebut terlepas dari dampak negatif.

WHO mengatakan bahwa akhir-akhir ini ditemukan fakta bahwa terlalu sering menggunakan media sosial akan mengganggu aktivitas dan kepribadian seseorang.

Seseorang akan cenderung tidak bisa terlepas dari kebiasaan untuk mengecek keadaan media sosialnya. Sehingga akan menggangu fokus mereka terhadap pekerjaanya.

Selain berpengaruh terhadap kepribadian seseorang, media sosial terutama Instagram juga dapat mengganggu kesehatan mata anda. Ketika anda terlalu asik melihat postingan sampai-sampai melupakan bahwa mata anda sudah menatap terlalu lama layar android tersebut.

Cara ini cocok untuk anda yang merasa Instagram sudah tidak asik lagi, mengganggu privasi, serta terlalu banyak konten yang tidak penting.

Menonaktifkan atau menghapus akan Instagram tidaklah sulit. Anda bisa melakukanya baik menggunakan Hp maupun menggunakan Laptop.

Menghapus Akun Instagram Menggunakan Laptop

Berikut ini cara menghapus akun Instagram menggunakan Laptop dengan mudah yang dapat anda lakukan.

1. Masuk ke Halaman Help Instagram

Klik di sini untuk dapat masuk ke halaman tersebut. Setelah anda masuk dalam halaman Help.Instagram.com kemudian pilih menu “mengelola akun anda” yang berada di sebelah kiri.

 

2. klik menu” Hapus Akun Anda”

Setelah anda memilih menu “mengelola akun anda” langkah selanjutnya adalah memilih menu “hapus akun anda ” yang juga berada pada sebelah kiri.

3. Klik “Bagaimana Cara menghapus Akun Saya”

Dalam tahap ini, anda diberikan beberapa pilihan, yang pertama adalah “bagaimana cara menonaktifkan sementara akun saya”, yang kedua, “bagaimana cara menghapus akun saya”, dan yang ke tiga, “bagaimana cara mengakses atau meninjau data saya di Instagram”.

Berhubung anda ingin menghapus akun Instagram secara permanen, maka anda harus memilih menu “bagaimana Cara Menghapus Akun Saya”.

4. Klik “Menghapus Akun Anda”

Langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah klik link yang ada ditulisan “Menghapus Akun Anda”. Tulisan tersebut terdapat pada nomor 1.

5. Pilih Alasan Kenapa Menghapus Akun Instagram

Cara meghapus akun Instagram yang selanjutnya adalah dengan memberikan salah satu alasan kenapa anda ingin menghapus akun tersebut.

6. Terakhir, Klik Permanently Delete  My Account

Sebelum anda menekan menu “Permanently Delete My Account, anda diharuskan mengisi kata sandi akun Instagram anda terlebih dahulu. Kolom untuk mengisi kata sandi terletak diatas menu permently delete my account.

Setelah kolom kata sandi terisi, ucapkanlah selamat tinggal kepada akun Instagram yang akan anda hapus. Karena ketika anda menekan tombol tersebut, maka akun anda sudah berhasil dihapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Cara Menghapus Akun Instagram Menggunakan Android

Selain menggunakan laptop, anda juga bisa menggunkan android untuk menghapus sebuah akun Instagram. Ada sedikit perbedaan antara cara menghapus akun Instagram menggunakan laptop dengan menggunakan android.

Berikut langkah-langkah yang dapat anda pelajari untuk dapat menghapus secara permanen akun Instagram menggunakan Hp:

1. Buka Aplikasi Instagram

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka akun Instagram anda. Setelah anda berada di aplikasi Instagram, kemudian masuklah pada menu profil.

2. Masuk ke Menu Setting.

Untuk dapat masuk ke menu setting, anda perlu klik terlebih dahulu ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas halaman profil. Setelah anda klik, akan muncul tampilan baru yang di dalamnya terdapat menu “setting”. Klik menu “setting”¬† yang terletak di bagian bawah.

3. Klik “Bantuan”

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih menu “bantuan”.

Dalam menu bantuan terdapat 3 jenis pilihan, yang pertam, Laporkan masalah, yang kedua, pusat bantuan, dan yang ketiga, bantuan privasi dan keamanan.

 

Klik pilihan yang kedua, yaitu ” pusat bantuan” agar nantinya anda diarahkan ke situs web help.Instagram.com

4. Hapus Akun Instagram

Setelah anda masuk dalam web help Instagram, langkah selanjutnya adalah sama seperti ketika anda ingin menghapus akun instagram menggunakan laptop.

  • Klik “mengelola akun anda”
  • Klik ” hapus akun anda”
  • Pilih ” bagaimana car menghapus akun saya”
  • pilih tulisan ” menghapus akun anda” yang ada dinomor satu
  • Masukan alasan kenapa anda memutuskan untuk menghapus akun Instagram
  • Masukan kata sandi akun Instagram anda
  • Dan yang terakhir adalah klik menu ” hapus akun saya secara permanen”

Yang perlu anda ketahui adalah, akun Instagram yang sudah dihapus secara permanen sudah tidak bisa diaktifkan kembali. Oleh karena itu berfikirlah ulang sebelum anda memutuskan untuk menghapusnya.

Selain itu, nama dari akun yang anda hapus juga sudah tidak bisa lagi dipakai pada akun baru. jadi, ketika dimasa yang akan datang anda mempunyai keinginan untuk membuat akun Instagram yang baru, anda tidak bisa menggunakan nama dari akun yang sudah anda hapus saat ini.

Demikianlah sedikit ilmu yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai cara menghapus akun Instagram secara permanen, baik menggunakan laptop maupun menggunakan android.

Selamat mencoba dan mempraktekanya, semoga artikel ini dapat membantu memudahkan anda dalam menghapus akun Instagram yang sudah tidak anda gunakan.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Akun Instagram

Cara Repost Instagram dengan Mudah dan Praktis

Fungsi Hastag di Instagram

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *