8 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal untuk Pemula<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5018" >			<span class="no-rating-results-text"></span>		</span>

8 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari Instagram sering kali menjadi incaran bagi mereka yang ingin mengumpulkan pundi-pundi uang dari salah satu media sosial ini. Memang di era digital seperti saat ini mendapatkan uang tidak melulu dengan bekerja di kantor 8 jam perhari. Tetapi dengan perkembangan teknologi internet yang pesat dan dunia sosial media yang semakin canggih. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai salah satu ladang penghasilan. Seperti Instagram yang menjadi sosial media dengan basis pengguna terbanyak dan teraktif di dunia.

Kemungkinan untuk mendapatkan uang dari instagram terbuka lebar. Bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun anda masih seorang pemula. Disini anda dapat meraup banyak sekali keuntungan. Bila anda penasaran seperti apa caranya. Maka langsung saja anda simak ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini mengenai cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal untuk pemula.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram
Source : apowersoft.fr

Semua orang juga sudah tahu bahwa Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer, tak terkecuali di negara Indonesia. Bahkan di tahun 2018 penggunanya telah mencapai 45 juta orang. Tetapi selain sebagai wadah untuk berbagi foto dan juga video singkat, instagram ternyata bisa menjadi tempat menghasilkan uang.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa dimulai dari menjalankan bisnis di Instagram. Apa saja itu?

1. Jual Produk di Instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram
Source : http://www.inspirasimedina.com/

Ketika anda ingin menghasilkan uang dari instagram berjualan produk menjadi hal yang umum. Karena saat ini sudah banyak orang yang berhasil mengubah jalan hidup mereka dan berhasil menjadi jutawan. Sesudah mereka memutuskan berjualan di media sosial yang satu ini.

Umumnya produk yang sering dijual di sini adalah berbagai macam produk untuk kalangan anak muda khususnya kaum hawa. Produk seperti kosmetik, baju, aksesoris, jilbab, sepatu dan berbagai produk kecantikan lainnya menjadi yang paling laris. Para pelaku bisnis di instagram umumnya menggunakan niche akun sesuai produk yang dijual. Supaya pembeli dapat segera dengan mudah mengenali produk mereka.

Bila anda tidak punya produk sendiri anda tak perlu khawatir. Sebab anda dapat bertindak sebagai reseller atau dropship. Caranya menjualkan barang dari supplier marketplace raksasa seperti Shopee atau Tokopedia umumnya dijadikan sebagai sumber pabrik online untuk mendapatkan produk anda.

Disamping menggunakan cara tersebut, anda juga dapat menjual produk dari orang-orang yang ada di sekitar rumah. Seperti bila di daerah anda memiliki kerajinan tangan yang unik. Anda bisa menawarkan pada pemiliknya untuk membantu menjualkan. Dengan demikian anda dapat mengambil keuntungan sendiri dari harga yang sudah dipatok oleh pemiliknya.

2. Memperbanyak Followers

Cara mendapatkan uang dari instagram
Source : https://www.merdeka.com

Salah satu cara agar anda bisa dengan cepat menghasilkan uang dari instagram bisa dilakukan dengan memperbanyak jumlah followers di akun instagram milik anda. Jika jumlah followers yang ada di akun instagram anda sedikit, tentunya anda tidak dikenal banyak orang dan apa yang dibagikan tidak bisa dilihat banyak orang.

Akan tetapi sebaliknya bila jumlah followers anda banyak maka cara jualan followers tanpa modal bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan open endorsement. Bila anda mempunyai puluhan atau ratusan ribu followers yang ada di instagram, anda bisa membuka jasa endorsement. Sebab hal ini bisa menguntungkan dan anda juga tidak perlu mengeluarkan modal.

Open endorsement mudah sekali dijumpai sekarang ini. Bahkan anda tidak perlu menjadi artis terlebih dahulu agar bisa melakukannya. Salah satu syarat agar bisa melakukan endorsement adalah punya banyak followers milenial. Dengan demikian, anda bisa mempromosikan berbagai macam produk terkini.

Sebagai seorang pemula dalam menjalankan bisnis ini anda harus mencoba untuk tidak memasang tarif tinggi. Biarkan saja mereka yang ingin menggunakan jasa anda dapat membayar baik dengan uang atau produk. Beberapa artis bahkan juga bersedia untuk memberikan jasa endorse dengan dibayar menggunakan produk yang telah dipromosikan.

3. Menjadi Selebgram

Cara mendapatkan uang dari instagram
Source : https://www.styl.id

Cara mendapatkan uang dari instagram selanjutnya adalah dengan menjadi selebgram. Sejak instagram populer di kalangan para pengguna internet banyak orang yang mengelola akun instagramnya dan menjadikannya sebagai ladang penghasilan. Beberapa di antara mereka menjadikannya sebagai profesi dan istilah selebgram bisa muncul ke publik.

Seseorang disebut sebagai Selebgram bila ia punya jumlah pengikut atau followers yang sangat banyak. Seseorang pengguna instagram dapat disebut selebgram bila ia punya lebih dari 20.000 followers.

Apakah menjadi selebgram itu sangat menjanjikan? ternyata penghasilan selebgram perbulan cukup besar. Itulah yang menjadi alasan banyak orang menjadi selebgram. Profesi ini sangat menyenangkan karena tidak terikat kontrak kerja. Sehingga anda dapat lebih leluasa dan bisa memegang kendali mengenai pemilihan endorsement, penentuan tarif dan lain sebagainya.

Bila anda ingin menjadi selebgram, maka berikut ini adalah beberapa panduan yang bisa anda ikuti.

  • Membuat Akun Instagram dan Raih 100 Followers Pertama

Untuk membuat akun instagram pastinya anda harus mendaftar instagram lalu mencari followers. Caranya anda dapat meminta teman-teman anda cek profil dan mengikuti anda. Bukan hanya teman, bila memang nyaman anda bisa mengajak anggota keluarga dan mempromosikan akun instagram di berbagai media sosial lain yang anda miliki. 100 merupakan angka yang tidak terlalu besar, mengingat bahwa jumlah orang yang terhubung dengan anda di dunia nyata saja bisa jadi lebih banyak dari 100.

  • Bio Unik dengan Kata Kunci

Di dalam bio instagram, anda memang hanya memiliki batas jumlah kata 150 karakter agar bisa menceritakan siapa diri anda. Tetapi anda dapat mengasah kreativitas dan membuat orang tertarik untuk follow dengan bio singkat ini. Bio ini tidak bisa disepelekan. Ini menjadi gerbang pertama audiens agar bisa mulai mengikuti anda. Jangan lupa tambahkan emoji yang dapat menghidupkan sekumpulan teks bio.

Buat bio semenarik mungkin, namun mengandung kata kunci yang terkait dengan postingan anda secara menyeluruh. Misalnya bila anda ingin jadi selebgram yang fokus terhadap konten jalan-jalan, anda bisa menambah kata travel. Sehingga bisa semakin memperjelas orang-orang mengenai siapa anda yang akan anda posting kebanyakan.

  • Hashtag Populer Setiap Posting

Brand ternama umumnya telah memiliki hashtag unik yang dibuat sendiri. Misalnya Coca-Cola yang memiliki #BukaSemangatBaru. Anda juga dapat menarik perhatian orang dengan mengumpulkan mereka di dalam fanbase anda dengan satu hashtag personal. Misalnya anda selebgram travel yang bernama Budi maka anda dapat menggunakan #jalanterusBudi. Hashtag ini bisa dicantumkan dalam bio dan setiap postingan anda.

Anda bisa memberikan hastag yang berkaitan namun dengan jumlah pencarian terbanyak. Anda dapat menggunakan aplikasi yang bisa memberikan saran hastag seperti Preview yang bisa diunduh di google play store. Cari kolom search di laman Explore.

Disana anda bisa menggunakan keyword dengan kumpulan post terbesar yang berkemungkinan banyak dicari orang. Anda bisa menggunakan keyword tersebut sebagai hastag yang ada di postingan anda. Jangan cuma satu hashtag, anda bisa menggunakan banyak hashtag juga.

  • Keserasian Tema Visual

Anda dapat menggunakan cara-cara yang sudah sering dilakukan banyak selebgram terkenal yakni mengaplikasikan filter tertentu secara konsisten. Agar memberi daya tarik visual dan dapat menjadi ciri khas, anda gunakan aplikasi filter instagram. Seperti snapseed, VSCO dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis.

  • Buat Instagram Ads

Anda bisa membuat iklan mengenai akun instagram anda menggunakan Instagram Ads. Profil anda bisa dialihkan pada status akun bisnis. Anda dapat mengatur iklan anda sendiri, memposting mana yang ingin dipromosikan dan lain sebagainya dengan mudah melalui akun anda sendiri.

4. Menawarkan Jasa di Instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram
Source : https://www.goshreviews.com

Bila anda merupakan pengguna instagram untuk pemula, maka untuk bisa mendapatkan uang dari instagram anda bisa mengawalinya dengan menawarkan jasa di akun instagram anda. Di samping penjualan produk anda juga bisa memanfaatkan instagram untuk menawarkan jasa dari keahlian yang anda punya.

Lantas jasa apa saja yang dapat ditawarkan di instagram ini? Ada beberapa jenis jasa yang dapat ditawarkan sebagai cara mendapatkan uang dari instagram. Seperti jasa interior, jasa pembuatan desain seperti kartu nama, banner, logo dan lain sebagainya. Ada juga jasa pembuatan website atau blog, jasa penerjemah, jasa SEO untuk para blogger dan pebisnis toko online.

Bila anda memiliki salah satu dari berbagai macam keahlian tersebut anda dapat mencoba menawarkan jasa anda melalui instagram. Segera buat akun instagram yang sesuai dengan jasa yang ingin ditawarkan. Ada jangan sampai lupa menuliskan deskripsi singkat dan dilengkapi email atau nomor WA. Supaya mereka dengan mudah menghubungi anda. Di samping itu, anda juga bisa mencari cara promosi di instagram supaya banyak mendatangkan calon pelanggan bagi anda.

5. Menjual Foto di Instagram

fimela.com

Selain berjualan produk dan juga menawarkan jasa, anda juga bisa menjual foto di instagram. Karena instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang menghasilkan uang maka anda jangan sampai melewatkan kesempatan berikut ini. Bila anda memiliki hobi fotografi baik foto makanan, pemandangan alam, benda benda mati, gedung, binatang, manusia atau kehidupan liar yang ada di luar sana. Apalagi kalau hasil jepretan foto anda bagus, maka anda bisa menjual foto anda di instagram.

Caranya ketika anda mengupload foto jangan sampai lupa untuk menaruh hashtag populer yang berkaitan dengan tema dari foto yang anda upload. Hal ini bertujuan agar banyak orang yang melihatnya. Anda juga bisa memberikan watermark di fotonya, sehingga nanti jika ada orang yang berminat dan ingin membeli anda dapat memberikan file yang tidak ada watermarknya. Cukup mudah bukan?

Selain itu anda juga bisa mengikuti lomba foto yang hadiahnya lumayan banyak. Untuk informasi lomba foto sendiri, anda bisa memperoleh infonya di akun instagram yang khusus sting mengenai lomba foto terbaru anda bisa mencarinya dengan hastag lomba foto.

6. Menjadi Influencer Instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram bisa juga dilakukan dengan cara menjadi influencer instagram. Kira-kira bagaimana caranya agar bisa menjadi influencer di instagram yang baik dan pastinya dapat menarik atensi dari brand besar. Anda bisa menyimak informasinya lebih lanjut di bawah ini.

  • Menentukan Profil Sebagai Influencer

Bila anda bercita-cita ingin jadi influencer instagram yang berpengaruh dan tenar. Anda harus menentukan profil dengan baik influencer seperti apakah anda. Video atau foto apa yang sekiranya akan sering di share di akun instagram. Apakah itu foto bermain alat musik menggunakan teknik yang unik, modifikasi mobil atau motor kegiatan lainnya yang menarik.

Ini adalah tahap pembentukan identitas anda sebagai influencer. Oleh sebab itu tentukan profil anda dengan baik. Sebab ini juga akan berkaitan dengan kriteria followers anda.

  • Upload Foto atau Video yang Instagramable

Foto yang instagramable adalah foto yang diupload dengan jernih, jelas dan tidak backlight. Anda bisa mencari angle yang baik sehingga foto anda tampak proporsional dan artistik. Namun bukan berarti harus dipotret menggunakan SLR. Anda dapat memotret dengan ponsel yang memenuhi standar fotografi. Paling tidak menggunakan kamera dengan resolusi 12 MP dan pencahayaan natural tanpa flash pada kamera ponsel.

Sementara itu video yang instagramable berbeda dengan youtube. Oleh sebab itu, anda harus memilih video yang sebisa mungkin ditampilkan dengan tidak berdurasi lama juga video yang straight to the point. Intinya followers anda ingin melihat inti video tersebut buat video informatif yang memiliki durasi maksimal 1 menit. Pastikan pula videonya jelas dan juga tidak gelap.

  • Mencari Trending Hashtag dengan Webstagram

Supaya foto anda viral pastinya anda harus menyertakan hashtag saat mengupload nya ke instagram. Anda bisa mencari hashtag terpopuler yang sesuai dengan foto dan memanfaatkan situs yang bernama webstagram.

Di dalam webstagram anda bisa menganalisa berapa banyak hashtag yang dipakai para instagram user. Pastikan anda gunakan hastag yang sering dipakai banyak orang namun sesuai dengan postingan anda. Dengan hastag yang pas dan konten video atau foto yang menarik, pastinya banyak orang yang memberikan like pada konten anda. Sehingga tidak menutup kemungkinan anda bisa memperoleh followers baru.

  • Hindari Membeli Followers

Jangan sampai anda tergiur membeli followers bila anda ditawari pihak-pihak tertentu. Anda tidak akan pernah tahu apakah followers anda nanti benar-benar orang yang menyukai konten anda atau tidak. Jika begini, anda akan sulit memperoleh feedback dan tidak bisa evaluasi apakah konten anda menarik atau tidak. Brand juga tahu mana followers yang beli dan mana yang organik.

7. Jasa Titip Beli Barang

Jika anda hobi belanja, maka usaha jasa titip beli barang bisa jadi cara mendapatkan uang dari instagram. Biasanya orang-orang ini disebut sebagai personal shopper yang tugasnya menjual barang belanjaannya melalui instagram. Pelakunya kebanyakan wanita dan pada dasarnya mereka suka berbelanja.

Biasanya tempat belanja yang dikunjungi seperti butik, mall, distro atau tempat pameran dan pusat perbelanjaan. Tugas anda tinggal memfoto semua produk di tempat anda berkunjung kemudian posting di akun instagram anda. Jangan lupa anda berikan hastag sewajarnya. Bila ada yang tertarik mereka bisa menghubungi anda dan memesan produk yang ditampilkan. Bisnis ini dapat menjadi salah satu usaha dengan modal kecil tetapi menguntungkan.

8. Jual Akun Instagram

Jasa Titip Beli Barang

Orang-orang yang bergerak dalam bisnis penjualan akun instagram seringkali disebut sebagai peternak instagram. Umumnya mereka punya puluhan akun instagram yang berumur dan mempunyai jumlah followers yang tidak sedikit. Harga dari akun instagram yang dijual juga bervariasi mulai dari harga ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah. Tergantung dari berapa banyak followers dan tingkat interaksi yang ada di dalamnya.

Klik disini : jual akun instagram, jika Anda ingin mencari partner yang berjualan akun IG.

Bila anda ingin memulai menjalankan bisnis ini anda harus tahu bagaimana cara meningkatkan jumlah followers. Baik secara manual atau dengan menggunakan software khusus. Dengan demikian, anda memulai jualan akun instagram sebagai cara mendapatkan uang dari instagram.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *