Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Paling Mudah Tanpa Modal<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4969" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">3</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">1</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Paling Mudah Tanpa Modal" /></span></span>

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Paling Mudah Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang dari facebook yang bisa dilakukan tanpa modal menjadi sebuah hal yang mungkin saja bisa diwujudkan. Sebab sampai saat ini sudah ada ratusan situs yang membahas tentang cara tersebut. Banyak orang yang memberikan tutorial tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari media sosial Facebook. Mulai dari berjualan online serta menggunakan jasa pemasangan iklan facebook.

Sampai saat ini facebook menjadi platform sosial media yang banyak digunakan khususnya di negara Indonesia. Bukan itu saja, bahkan umumnya pengguna facebook juga aktif berinteraksi antar sesama pengguna nya. Bertegur sapa lewat komentar, berbagai gambar atau video, informasi, bahkan menawarkan dan membeli produk melalui facebook. Bila anda termasuk pengguna facebook yang tergolong aktif, maka mengapa anda tidak mengembangkan bisnis anda dengan cara menghasilkan uang dari facebook.

Macam Macam Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Cara mendapatkan uang dari facebook
Source : https://www.masterseo.id

Sebenarnya cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal bukan hanya dapat dilakukan oleh beberapa orang yang dianggap ahli saja. Anda pun juga dapat menghasilkan uang dari media sosial yang satu ini. Dimana ada kemauan pasti nya di situ juga ada jalan. Begitu pula untuk menambah pundi-pundi uang lewat media sosial facebook. Bila anda mengetahui caranya kemungkinan anda akan terkejut karena sebenarnya cara ini dapat dilakukan oleh siapapun.

1. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Like

Cara mendapatkan uang dari facebook like
Source : https://smvmedia.com

Walaupun saat ini sudah banyak metode yang lebih tenar dibandingkan facebook, namun masih banyak orang yang memilih bermain facebook. Selain faktor usia facebook yang sudah cukup lama, pengoperasiannya simpel dan mudah. Sehingga membuat facebook tetap menjadi salah satu sosial media yang digemari.

Seorang bisa mengakses facebook lebih dari 5 kali sehari. Bahkan ada juga orang yang tidak dapat lepas dari sosial media yang satu ini. Apakah anda termasuk di dalamnya? bila memang iya mengapa anda tidak mencoba untuk menghasilkan uang dari sosial media ini. Jadi sambil anda berselancar di facebook, anda bisa menambah penghasilan.

  • Memperbanyak Like di Fanpage Facebook

Pertama, cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbanyak like di fanspage facebook. Ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari facebook like yang yang dapat anda coba. Apa anda sadar mengapa di facebook banyak akun yang berusaha supaya postingan yang disukai banyak orang. Sebab like facebook ternyata bisa diuangkan. 1 Like dapat menghasilkan 3 sampai 5 koin. Minimal koin yang dapat diuangkan adalah 1000 koin. Rinciannya adalah seperti berikut ini:

  • 1000 coin senilai $1
  • 2000 coin sama dengan $2
  • 5000 coin bernilai $5
  • 10000 coin sama dengan $10
  • Mempromosikan Fanpage Lain

Selain memperbanyak like fanspage facebook, anda juga bisa mendapatkan uang dengan mempromosikan fanspage lain. Bila fanspage yang anda miliki sudah punya like dan pengikut yang banyak.

Anda bisa menggunakannya untuk menghasilkan banyak uang. Anda dapat menjual jasa menambah like fanpage lain dengan cara share atau posting di akun anda. Jadi lewat akun anda anda bisa mempromosikan fanspage orang lain. Supaya pengikut anda juga suka pada fanspage tersebut.

Sistem kerjanya terbagi dalam dua, sistem target like dan juga sistem lama promosi. Untuk sistem pertama anda akan mendapatkan uang bila jumlah like memenuhi target yang ditentukan di awal. Kemudian untuk sistem kedua lama waktu promosi menjadi patokan. Jadi jumlah like tidak jadi prioritas. Dari 2 sistem tersebut sistem pertama lebih banyak disukai oleh konsumen.

  • Menjual Akun Fanpage

Cara ini bisa ditempuh bila like fanpage facebook anda telah mencapai puluhan ribu bahkan hingga jutaan. Walaupun tampak sepele, tapi faktanya facebook ada banyak sekali fanpage abal-abal yang ingin mencari like kemudian dijual kepada orang yang membutuhkan. Anda pasti tahu kadang ada beberapa akun yang memposting gambar atau ulasan menarik yang meminta siapapun share dan like. Ini menjadi salah satu strategi untuk memperoleh banyak like dan share.

Bila fanpage sudah mendapat like dan juga share yang banyak, biasanya ini dapat dijual pada orang lain. Orang yang membelinya mengubah postingan yang ada di fanpage itu. Kondisi ini sering ditempuh oleh online shop yang memerlukan banyak like dan share bagi produk yang dijualnya. Harga jual akun fanspage umumnya tergantung pada jumlah pengikut dan like fanspage itu.

2. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Ads

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Ads
Source : http://www.indogamers.com

Semua orang pasti sudah kenal dengan google Adsense. Seperti blogger, online marketer atau publisher tahu mengenai salah satu platform google yang menawarkan PPC atau Pay Per Click ini. Dimana penggunanya dibayar saat menampilkan iklan yang sudah disediakan provider.

Audience Network pun kurang lebihnya juga seperti itu. Hanya saja Audience Network program dan jaringannya mirip dengan Mobicow yang fokus pada penggunaan mobile. Audience Network merupakan program PPC dan eCPM yang telah dikembangkan Facebook inc. Intinya program ini bisa memungkinkan siapapun untuk menguangkan aplikasi mobile yang dimiliki dengan iklan yang ditampilkan.

Cara untuk mencoba Audience Network agar bisa memperoleh uang dari google adsense di facebook bisa dilakukan dengan 4 cara mudah. Apa saja itu?

  • Login ke Facebook

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login dengan akun facebook anda. Caranya dengan masuk pada akun facebook seperti biasa.

  • Kunjungi Link Audience Network

Tahap kedua anda bisa mengunjungi salah satu link audience network yang ada di bawah ini:

  • https://developers.facebook.com/docs/audience-network atau
  • https://developers.facebook.com/products/app-monetization/audience-network/

Selanjutnya anda klik tombol start now, lalu sebuah pop up tautan aplikasi seluler atau situs web muncul. Anda bisa memilih atau tautkan aplikasi facebook anda.

Jika anda belum membuat aplikasi facebook sama sekali, anda bisa membuatnya dengan mengklik tombol buat aplikasi Facebook. Namun bila anda sudah mempunyai aplikasi atau tidak masalah dengan tahap ini, anda bisa klik tombol continue atau lanjutkan.

  • Masuk ke Laman Dashboard

Bila anda sudah masuk di laman Dashboard atau Developer anda tinggal klik tombol Create Add Placement atau bisa juga klik Buat Penempatan Iklan. Agar mempermudah tampilan unit anda bisa memakai display format Native, Banner atau Interstitial untuk khusus aplikasi. Jika semua kolom sudah ada diisi anda tinggal klik tombol save.

Dibagian aktif placement anda bisa melihat unit iklan yang sudah dibuat. Tekan tombol Get Code atau Dapatkan Kode. Lalu salin kode unit iklan yang tepat. Kode harus disesuaikan di mana anda ingin meletakkan nya seperti di aplikasi atau di situs web. Kemudian cukup cantumkan di mana anda ingin menampilkan unit iklan itu.

  • Tambahkan Aplikasi atau Situs Web

Langkah selanjutnya anda tinggal menambahkan situs web atau aplikasi yang ada pada menu “Apps anda Website”. Anda isikan di bagian sidebar kiri tampilan dashboard. Audience network juga mengharuskan penggunanya melewati tahap review sebelum ditampilkan. Masa review atau pratinjau memerlukan waktu 2 hari kerja dan bisa lebih. Disamping itu, selama masa tinjau maka iklan unit tidak muncul hingga permintaan aplikasi atau website disetujui untuk menampilkan unit iklan Audience Network.

3. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Ada banyak cara dapat uang di sosmed salah satunya menggunakan facebook. Berikut ini kami akan bagikan bagaimana anda bisa mendapatkan uang dari sosial media Facebook ini.

  • Membuka Online Shop

Salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang simpel dari Facebook yaitu dengan membuka online shop. Ini menjadi salah satu cara yang paling klasik, proses pembuatannya juga mudah. Anda dapat menggunakan akun Facebook personal atau membuat fanspage untuk toko online. Namun yang paling bagus sebaiknya anda menggunakan fanspage agar anda dapat mengiklankan produk anda lewat Facebook Ads.

Sistem penjualannya dapat dilakukan dengan cara stok barang sendiri atau dropship. Metode dropship bisa dilakukan dengan menjualkan produk orang lain atas nama anda. Sedangkan jika anda ingin stok barang sendiri anda dapat menyediakan produk berupa hasil karya anda atau anda bisa membelinya terlebih dahulu.

  • Memanfaatkan Facebook Group untuk Jualan

Bukan hanya menggunakan beranda akun personal saja atau fanspage. Anda juga dapat berjualan di facebook group ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari facebook. Mudah saja caranya anda dapat bergabung pada akun facebook grup yang sesuai dengan domisili atau target pasar anda.

Misalnya bila anda mempunyai produk otomotif anda bisa bergabung di grup yang memiliki ketertarikan dalam bidang otomotif. Anda yang berdagang perlengkapan outdoor dapat ikut bergabung pada grup pecinta alam. Bukan hanya untuk berjualan produk dengan tema tertentu saja. Bahkan anda juga dapat menjual apapun dengan random. Anda dapat join ke grup umum seperti “Grup jual beli Bandung” dan lain sebagainya.

  • Jadi buzzer politik

Mungkin kedengarannya agak sedikit aneh, tetapi anda jangan langsung mengernyitkan dahi ketika mendengar istilah buzzer politik. Sebab tidak ada salahnya bagi anda untuk menjadi buzzer politik bila anda memiliki kesempatan. Salah satu media yang sering dipakai untuk kampanye yaitu Facebook.

Bila anda memiliki pengaruh dalam media sosial dan ditawarkan untuk ikut kampanye mengapa tidak anda ambil. Selama yang anda bagikan berupa fakta dan bukan black campaign, itu tidak ada yang salah.

  • Menjadi Influencer

Bukan hanya youtube atau instagram saja yang dapat menghasilkan selebriti di media sosial. Facebook juga dapat menjadikan al bagi anda yang ingin terkenal. Sama seperti facebook atau instagram, yang harus dilakukan adalah membuat konten kreatif.

Pastinya konten ini harus diperbarui secara berkala. Ada berbagai macam contoh influencer yang sudah terkenal di Facebook dan memperoleh banyak followers, share  dan lain sebagainya. Seperti Ms Yeah yang jago masak dengan berbagai macam benda di kantor sampai anjing Topi The Corgi.

  • Ternak Akun Fanpage

Ternak akun Fanpage bisa anda lakukan dengan membuat akun fanpage tematik. Anda bisa mengumpulkan followers sebanyak mungkin. Memang cara untuk mendapatkan uang dari facebook dengan metode ini bisa dibilang memakan waktu cukup lama.Namun anda dapat menjual akun ini di masa mendatang.

  • Affiliate marketing

Mungkin ada dari anda yang belum mengetahui bahwa anda dapat mengeruk pundi-pundi rupiah. Hanya dengan cara membagikan link dari toko online tersebut. Namanya yaitu program affiliate marketing, Salah satu yang memiliki program ini yaitu Lazada. Cara kerjanya anda bisa mendaftarkan diri dalam situs tersebut sebagai salah satu mitra program affiliate marketing.

Selanjutnya anda tinggal mengikuti tata cara yang ada di sana. Nanti anda akan memperoleh bayaran dari setiap link yang dibagikan dan diakses oleh orang lain lalu membeli barang yang terkait.

Situs penyedia kupon diskon seperti Flip It juga bisa mengais rezeki dari program tersebut. Anda dapat ikut dengan modal blog dan facebook sebagai sarana untuk membagikan link nya. Toko online lain yang memiliki program yang sama yaitu Bhineka dan juga Blibli.

  • Pay per click (PPC)

Mirip seperti afiliasi marketing PPC tidak terbatas hanya pada toko online saja. Ada banyak situs yang punya program PPC baik luar negeri atau dalam negeri. Salah satu yang populer adalah Google Adsense. Tapi anda dapat menggabungkan model bisnis ini dengan blog yang anda bikin sendiri dan nanti anda bisa share link dari blog ke facebook anda.

Jadi disini anda akan mendapatkan dua saluran rezeki yaitu dari PPC dan visitor. Karena pengunjung yang datang ke laman blog diharapkan untuk mengklik Adsense yang terpasang pada blog tersebut.

  • Mendongkrak Traffic

Ini merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari akun facebook yang paling umum. Caranya yaitu membuat situs komersial atau blog, kemudian membuat akun facebook. Akun yang disarankan adalah halaman atau facebook dan bukan akun individu.

Selanjutnya tinggal share artikel dari blog ke akun facebook. Nanti pengikut di facebook dapat melihat hal tersebut. Bila tertarik kemudian akan masuk ke blog dengan mengklik tautan tersebut. Kunjungan ke blog inilah yang akan menjadi magnet dari penarik rezeki anda. Traffic blog yang meningkat dari kunjungan melalui facebook diharapkan bisa naik pendapatan anda dari iklan blog.

  • Bisnis Reseller Lewat Facebook

Bisnis reseller adalah salah satu bisnis yang tidak perlu modal sama sekali. Tanpa modal bukan berarti anda tidak memerlukan kuota untuk akses internet. Sebab saat anda berbisnis reseller lewat internet tentunya memerlukan koneksi. Hal ini supaya bisnis anda tetap bisa dikontrol dan juga berjalan dengan lancar.

Tetapi ada orang-orang yang sukses menjalankan bisnis reseller dengan modal akun facebook saja. Produk yang dijual dan strateginya ternyata melalui fanspage facebook dan produk yang dijual adalah ebook.

  • Upload Video di Facebook

Cara mendapat uang dengan upload video di facebook terbukti banyak memberikan keuntungan. Facebook saat ini diketahui bukan hanya berfungsi sebagai media komunikasi dan juga interaksi yang berlangsung sesama manusia. Akan tetapi facebook saat ini juga bisa digunakan sebagai sumber penghasilan.

Saat ini cara yang sedang populer adalah mengupload facebook. Kemudian memperoleh uang dari facebook dengan jeda iklan atau Ad Breaks. Caranya dengan mengupload video yang anda buat di facebook.

  • Promosi Produk di Facebook

Facebook punya banyak member dan juga situs yang dikunjungi jutaan orang setiap hari. Pastinya ini bisa jadi target pemasaran yang bagus agar bisa mempromosikan produk. Anda juga bisa menawarkan jasa promosi produk lewat facebook dan lebih bagus bila anda sendiri yang punya produk itu. Karena ini akan menghemat biaya untuk promo dan menambah penghasilan anda.

Sekarang sudah bukan jamannya mencari uang lewat hoax di akun facebook. Bila ada cara mendapatkan uang dari facebook yang halal dan aman seperti beberapa contoh diatas. Mengapa anda masih coba cari masalah dengan menyebar hoax. Memang secara nominal bisnis menyebarkan hoax itu hasilnya lebih menjanjikan. Tapi resiko dan dampaknya tentu juga lebih merugikan.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *