12 Rahasia Cara Mendapatkan Like di Instagram<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6310"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> </span><span class="star-result"> 4/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

12 Rahasia Cara Mendapatkan Like di Instagram

Cara Mendapatkan Like di Instagram – Sekitar 56 juta orang telah menggunakan Instagram. Angka tersebut menjadikan Instagram sebagai media sosial ter besar nomor 4 di Indonesia. 56 juta bukanlah angka yang sedikit, mengingat ketatnya persaingan yang ada pada aplikasi media sosial.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apa sebenarnya yang dicari oleh 56 juta orang yang terdaftar sebagai pengguna Instagram itu?

Apakah mereka hanya mencari hiburan semata? Ataukah ada tujuan lain yang sebenarnya terselip di benak paling dalam hati mereka?

Jika kita termasuk dari 56 juta orang itu, coba renungkanlah sebentar, apa yang sebenarnya kita cari di Instagram.

Lebih detail lagi, apa yang sebenarnya kita harapkan dalam setiap melakukan postingan di Instagram?

Apakah kita hanya menjadikan Instagram sebagai tempat penyimpanan kenangan masa lalu, ataukah kita mengharapkan sesuatu hal lain yang akan kita dapatkan ketika melakukan postingan?

Interaksi, ya itulah jawabanya. Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa perkembangan teknologi akan membuat orang jarang berinteraksi dengan orang lain. Teknologi akan membuat orang sibuk dengan dunianya sendiri, sibuk dengan hp nya sendiri, dan sibuk dengan Instagramnya sendiri-sendiri.

Faktanya bukanlah seperti itu.

Perlu diketahui bersama bahwa, dengan orang menggunakan Instagram, bukan serta merta mereka tidak butuh orang lain lagi di sekitarnya. Mereka tetap membutuhkan adanya interaksi dengan orang lain, yang dalam hal ini adalah sesama pengguna Instagram.

Perkembangan teknologi tidak bisa melunturkan kodrat manusia sebagai mahluk sosial. Sebagai mahluk yang tidak bisa hidup sendiri, tentunya selalu menginginkan adanya interaksi dengan sesamanya, meskipun dengan menggunakan media yang berbeda.

Like dan komentar merupakan sebuah interaksi nyata yang bahkan setiap harinya terjadi di aplikasi Instagram.

Like Komen Instagram

youtube.com

Kembali kepada pertanyaan sebelumnya, apa sih yang sebenarnya kita harapkan dalam setiap melakukan postingan?

Bohong apabila kita tidak mengharapkan like dan komentar dari pengguna Instagram lainya.

Iya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit orang juga yang posting foto di Instagram hanya sekedar numpang tempat untuk menyimpan foto-fotonya. Tetapi disisi lain, hampir semua orang termasuk kita juga mengharapkan untuk mendapatkan like dan komentar dari teman-teman kita.

Siapa sih yang tidak menginginkan setiap postingan di Instagram di sukai banyak orang?

Setiap pengguna Instagram pastinya memiliki keinginan yang sama untuk mendapatkan banyak like di setiap postinganya. Mendapatkan like yang banyak tentunya menjadi kebanggaan dan keuntungan tersendiri bagi kita.

Kebanggaan di sini karena akun Instagram kita akan terlihat lebih populer. Dengan banyaknya like yang diberikan oleh pengguna lainnya. Selain kebanggan, kita juga akan mendapatkan popularitas di Instagram. Yang mana, popularitas itulah yang mendatangkan keuntungan bagi kita.

Jika di dunia terdapat selebriti/artis sebagai tanda kepopuleran, di Instagram juga memiliki selebgram, sebutan dari selebriti/artis Instagram.

Selebgram ini merupakan orang yang dapat menghasilkan banyak uang di Instagram karena kepopulerannya dari segi banyaknya jumlah follower, like dan komentar di setiap postinganya.

BACA JUGA !!!
Apa Itu Selebgram?

Selain itu, mendapatkan banyak like juga akan sangat menguntungkan apabila kita menjalankan bisnis online di Instagram.

Like akan membantu akun Instagram kita lebih cepat dikenal oleh calon konsumen. Bukan hanya itu saja, banyaknya like di postingan yang berisi promosi jualan juga akan menambah kepercayaan konsumen akan produk yang kita promosikan.

Melihat dampak keuntungan yang kita dapatkan ketika mendapatkan banyak like, pastinya akan membuat kita dan semua pengguna Instagram berkeinginan untuk mendapatkan banyak like disetiap postinganya.

Tetapi masalahnya, untuk mendapatkan banyak like di Instagram tidak semudah membalikan telapak tangan. Yang mempunyai banyak follower juga belum tentu mendapatkan banyak like, apalagi jika follower kita jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari, bisa kita bayangkan sendiri kan betapa sulitnya?

BACA JUGA !!!
Cara Menambah Follower Instagram

Berikut beberapa cara mendapatkan like di Instagram yang bisa kita coba terapkan supaya postingan kita menjadi layak untuk dibanjiri like.

Cara Mendapatkan Like di Instagram

blog.jualfollowersmurah.id

Untung saja kita hidup dijaman yang sudah melek teknologi. Jadi setiap ada terobosan teknologi yang mempersulit kita, kita juga langsung bisa mencari solusinya dengan perantara teknologi.

Dari situ kita bisa belajar bahwa, semua masalah yang datang pasti disertai dengan solusi yang siap untuk memudahkan.

Berikut beberapa cara mendapatkan banyak like di Instagram.

1. Menggunakan Hastag / Tagar

bbc.com

Hastag merupakan sebutan untuk tanda pagar (#). Tanda ini biasanya digunakan oleh pengguna Instagram disetiap akhir postinganya.

Sebenarnya apa sih fungsi dari hastag?

hastag memiliki fungsi untuk mengelompokan berbagai foto sesuai dengan kata kunci yang digunakan menjadi hastag.

Misalnya, #kadoulangtahun, setiap postingan yang didalamnya terdapat hastag #kadoulangtahun, postingan itu akan muncul ketika kalimat kado ulang tahun diketikan di mesin pencarian Instagram.

Dengan demikian, postingan kita akan mudah ditemukan dan dilihat oleh banyak orang, selain orang-orang yang menjadi follower kita di Instagram.

Karena, ketika kita tidak menggunakan hastag, postingan kita hanya akan muncul di beranda orang-orang yang menjadi pengikut kita saja. Meskipun mungkin orang yang bukan menjadi pengikut kita juga tetap bisa melihatnya, tetapi mereka harus mengunjungi profil kita terlebih dahulu, dan itu peluangnya sangat kecil.

Apalagi jika follower kita sedikit, pastinya postingan kita juga akan mendapatkan like yang sedikit.

Oleh karena itu, sangat penting penggunaan hastag di setiap postingan kita. Selain menambah like, juga bisa untuk mendatangkan follower baru.

Tunggu apalagi, yuk segera gunakan hastag disetiap postingan kita.

Perlu diutarakan disini, cara penggunaan hashtag juga sangat mudah. Kita hanya perlu menambahkan tanda pagar didepan kalimat yang akan dijadikan kata kunci, dan kalimat itu ditulis tanpa adanya spasi.

Misalkan, #Kotayogyakarta #RepublikIndonesia #NKRIhargamati dll.

2. Tandai Banyak Teman

id.wikihow.com

Teman memang sangat membantu baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Mengacu pada semboyan, mencari 100 musuh lebih mudah dari pada mencari 1 teman. Kalimat itulah yang memperjelas bahwa proses untuk mendapatkan teman itu sulit, sehingga membuat teman menjadi hal yang sangat berguna di kehidupan kita.

Jaringan pertemanan bukan hanya ada di dunia nyata saja, di dunia maya juga kita dituntut untuk memiliki banyak teman. Hampir semua media sosial menjadikan fitur teman sebagai fitur utamanya.

Bisa kita contohkan disini Facebook. Facebook populer sebagai media sosial dengan adanya kebebasan dan luasnya jaringan teman yang bisa dibangun oleh setiap penggunanya. Begitu juga dengan Instagram, Instagram juga memiliki fitur pertemanan meskipun namanya sedikit berbeda, yakni follower. Tetapi maksudnya masih sama, yaitu teman.

Menandai teman dalam setiap postingan kita menjadi salah satu cara mendapatkan banyak like di Instagram.

Kenapa bisa seperti itu?

Iya karena dengan menandai banya orang, maka akan lebih banyak juga orang yang melihat postingan kita. Sehingga akan memperbesar juga peluang kita mendapatkan banyak like.

3. Aktif Berinteraksi di Instagram

kompasiana.com

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa, interaksi bukan hanya terjadi di kehidupan nyata, di media sosial pun juga terjadi interaksi. Seperti apa interaksi di media sosial?

Di media sosial kita tetap bisa melakukan interaksi dengan banyak orang baik itu dengan fitur perpesanan maupun dengan fitur like dan komen.

Ketika kita aktif melakukan interaksi dengan follower maupun following kita di Instagram, seperti memberikan like ataupun komen, akan membuat mereka juga memberikan like dan komen kepada status kita.

Coba deh mulai sekarang rajin-rajinlah memberikan like dan komen kepada status baru dari teman-teman kita. Tidak perlu menunggu waktu lama, pastinya mereka juga akan membalasnya dengan memberikan like juga di postingan kita.

Siap untuk mencobanya?

4. Memberikan Like Kepada Orang yang Belum Dikenal

poputs.com

Selain memberikan like kepada akun teman-teman yang sudah kita kenal, kita juga perlu memberikan like kepada akun-akun yang belum kita kenal siapa pemiliknya.

Ketika memberikan like kepada orang yang belum kita kenal, kita akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Selain kita bersila turahmi dan saling mengenal, tidak menutup kemungkinan juga orang tersebut akan merelakan jarinya menekan ikon love di postingan kita sebagai tanda dia menyukai foto yang kita posting.

Tidak ada salahnya kan kita mencoba? siapa tau efektif.

5. Upload Foto yang Bagus

heyriad.com

Cara mendapatkan like Instagram yang paling penting adalah tampilan dari foto itu sendiri. Dimana foto itu bagus, disitu juga mata akan betah berlama-lama memandanginya.

Buatlah kalimat tersebut menjadi kenyataan.

Ketika orang betah berlama-lama melihat foto kita karena faktor kualitas dan unsur estetikanya, tidak akan butuh waktu lama untuk mendapatkan like dari tangan mereka.

Oleh karena itu, sebisa mungkin mengunggah foto yang kualitasnya bagus, dan jangan mengunggah foto selfi apalagi foto yang resolusinya jelek. Itu sama sekali tidak akan menarik minat orang lain ntuk memberikan like.

6. Gunakan Caption yang Menarik

lapakaplikasi.com

Selain foto yang bagus, Caption yang menarik juga menjadi salah satu faktor yang membuat orang berkenan memberikan like.

Tidak sedikit orang yang memberikan like bukan karena fotonya, tetapi karena caption pelengkap dari foto tersebut. Oleh karena itu, selain mengunggah foto yang bagus, gunakanlah juga caption yang menarik sebagai senjata untuk memikat hati seseorang guna mendapatkan like darinya.

7. Upload Foto pada waktu yang tepat

internetmarketing.co.id

Selain melibatkan peran orang lain untuk mendapatkan banyak like, sebenarnya terdapat cara yang lebih ampuh yang berasal dari dalam diri kita sendiri. Salah satunya yaitu keteraturan dan ketepatan dalam melakukan postingan.

Perlu diutarakan disini bahwa, meskipun pengguna Instagram lebih dari 56 juta orang, tetapi mereka tidak menggunakan Instagram setiap waktu. Ada waktu-waktu tertentu dimana kebanyaka dari mereka aktif di Instagram.

Kita perlu mengetahui waktu-waktu yang didalamnya terdapat banyak pengguna Instagram yang sedang aktif. Karena tentunya, sebagus apapun postingan kita, sekeren apapun caption yang kita gunakan, akan menjadi sia-sia apabila tidak ada orang yang melhatnya.

Berdasarkan logika, orang akan mencari hiburan dengan membuka Instagram ketika orang tersebut sedang dalam waktu luang.

Nah disini tugas kita adalah mencari informasi terlebih dahulu pada jam berapa kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan bermain Instgram.

Melihat berbagai sumber, ternyata orang menghabiskan banyak waktu di Instagram pada malam hari sekitar jm 8. Waktu malam hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai bagi kebanyakan orang yang bekerja seharian. Tidak jarang juga yang menghabiskan waktu santainya di malam hari untuk bermain smartphone.

Untuk itu, postinglah pada jam-jam tersebut agar postingan kita dapat menjangkau banyak orang.

Walaupun demikian, tidak ada salahnya juga sih mengunggah foto di waktu kapanpun, waktu malam hanya sebagai waktu ideal untuk kita membuat postingan. Masih banyak waktu lain seperti pagi, siang dan sore yang bisa kita manfaatkan.

8. Foto Bersama Orang Terkenal

Bertemanlah dengan penjual parfum, maka kamu akan ikut berbau wangi. Itu mungkin sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan cara mendapatkan like di Instagram yang satu ini.

Foto bersama orang terkenal dapat membuat postingan kita menjadi perhatian banyak orang. Orang-orang terkenal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, apalagi jika orang tersebut merupakan idolanya. Pastinya mudah bagi mereka untuk menekan gambar love di bawah postingan kita.

Sebut saja orang terkenal itu seperti artis, model, pemain sepak bola, pemain bulu tangkis, atau yang lainya yang kira-kira dikenal oleh lingkungan kita.

9. Atur Jeda Waktu Upload Foto

karyaone.com

Kita upload foto di Instagram tujuanya adalah untuk mendapatkan like dari orang lain. Jangan biarkan tujuan kita itu malah membuat orang lain merasa bosan dan menganggap postingan kita sebagai sampah.

Ada beberapa hal yang dapat membuat orang menganggap postingan kita sebagai sampah, selain fotonya yang jelek, juga durasi dalam melakukan postingan yang saling berdekatan.

Misalkan dalam waktu 10 menit, kita upload 15 foto secara berturt-turut. Postingan kita akan menuh-menuhin beranda follower kita. Bukanya mereka tertarik, tapi malah bosan dan menganggap kita melakukan spam (nyampah).

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjadwal dan memberi jeda antara postingan satu dengan postingan lainya. Supaya postingan kita tetap muncul di beranda mereka tetapi masih dalam tahap yang wajar, tidak sampai menuh-menuhin kabar berita.

10. Menambah Follower

belifollowers.com

Jumlah follower sangat berperan penting dalam menghadirkan banyak like pada setiap postingan kita di Instagram. Sesuatu yang kita posting, entah itu foto maupun vidio hanya akan tampil pada beranda orang-orang yang menjadi follower kita.

Jadi, misalnya follower kita cuma 10 orang, sebagus apapun postingan kita, hanya akan mendapat maksimal 10 like berdasarkan jumlah follower kita.

Oleh karena itu, meningkatkan jumlah follower menjadi cara mendapatkan like di Instagram paling penting dan utama.

Banyaknya jumlah follower juga belum menjamin banyaknya jumlah like di postingan, apalagi jika follower kita di Instagram sedikit, bisa dibayangkan sendiri kan berapa like yang akan kita dapat?

BACA JUGA !!!
Cara Menambah Follower Instagram

11. Menggunakan Aplikasi Like Instagram

youtube.com

Teknologi tidak berhenti berkembang. Setiap tahunya pasti muncul aplikasi-aplikasi baru yang semakin memudahkan pekerjaan kita.

Salah satunya adalah aplikasi like Instagram. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat memudahkan kita untuk mendapatkan banyak like di Instagram secara praktis dan cepat. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, postingan kita bisa disulap memiliki ribuan bahkan puluan ribu like.

Sangat menggiurkan bukan?

Aplikasi ini bisa kita unduh di play store hp andrid kita masing-masing.

BACA JUGA !!!

Dapatkan Banyak Like Menggunakan 4 Aplikasi ini !!

12. Membuat Feed Instagram

Instagram merupakan media sosial yang sangat identik dengan foto dan vidio. Postingan pengguna Instagram didominasi oleh foto dan vidio. Semua foto dan vidio yang sudah kita upload akan tampil di profil, atau biasa disebut dengan feed Instagram.

Buatlah feed Instagram semenarik mungkin supaya tampilan foto-foto kita terlihat rapih dan enak dipandang.

Ketika semua postingan kita terlihat rapih, bukan tidak mungkin apabila ada orang yang berkunjung ke profil kita akan berkenan untuk memberikan like di setiap postingan yang ada.

Bagaimana? setelah membaca beberapa cara mendapatkan like di Instagram, apakah sudah sedikit tercerahkan ketidak tauan yang sebelumnya menyelimuti fikiran kita?

Jika sudah, jangan biarkan ilmu yang kita dapatkan mengendap di otak kita, praktekanlah cara-cara tersebut, selain ilmu kita bermanfaat, kita juga akan mendapatkan bonus like yang banyak di setiap postingan yang kita lakukan

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Akun Instagram

Cara Repost Instagram

Cara Jualan Online di Instagram

Cara Download Story Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *