Cara Membuat Feed Tokopedia : Tingkatkan Jumlah Followers dan Penjualan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6594" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Membuat Feed Tokopedia : Tingkatkan Jumlah Followers dan Penjualan

Cara membuat Feed Tokopedia – Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis sudah semakin bertransformasi dari offline menjadi online. Jumlah penjual dan pembeli dalam bisnis online setiap hari semakin meningkat.

Bisnis online bukan hanya merambah pada golongan muda mudi saja, tetapi hampir ke semua kalangan, baik dari anak-anak SMP, SMA, Bapak-bapak, maupun ibu-ibu.

Trasnformasi itu terjadi bukan tanpa sebab.

Bisnis online menawarkan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan dan membuat proses jual beli semakin efektif dan efisien.

Penjual tidak perlu lagi mengeluarkan modal yang besar untuk membuat lapak atau tempat jualan. Saat ini sudah ada marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat penjual menjajakan daganganya secara online.

Bisnis online juga sangat memungkinkan penjual menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Yaitu sistem dimana penjual tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Pengen jualan online, tapi tidak punya produk ? dropship aja di joindropship.com.

Selain kemudahan yang ditawarkan kepada penjual, bisnis online juga memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Dalam bisnis online, pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan. Mereka cukup mengunjungi marketplace yang di dalamnya terdapat semua jenis barang dari setiap toko milik para penjual.

Sangat menarik bukan? hanya dengan marketplace, penjual dan pembeli sudah bisa melakukan proses jual beli tanpa harus bertemu secara langsung.

Sebagai penjual, kita bisa menggunakan beberapa marketplace yang pastinya populer di masyarakat Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.

Khusus untuk anda yan berjualan di Tokopedia tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Feed Tokopedia. Apakah hanya sekedar mengenal? atau bahkan anda sudah membuat dan memaksimalkan feed Tokopedia?

Akan sangat rugi ketika anda berjualan di aplikasi tersebut tetapi tidak mengetahui cara membuat feed Tokopedia. Yuk pelajari bagaimana cara membuat Feed Tokopedia dan memaksimalkanya.

Bagi Anda yang belum mempunyai toko di tokopedi bisa cek disini Cara Membuat Toko di Tokopedia.

Apa Itu Feed Tokopedia?

seller.tokopedia.com

Jika sebelumnya anda pernah mengenal tentang Feed Instagram, tentunya tidak akan sulit untuk memahami Feed Tokopedia. Keduanya merupakan fitur yang cara kerjanya hampir mirip, hanya saja berada pada aplikasi yang berbeda.

Feed Tokopedia itu sendiri memiliki pengertian sebagai sebuah fitur etalase yang digunakan untuk menyusun semenarik mungkin produk-produk yang anda jual sesuai dengan kategori dan jenis produknya.

Fitur ini memungkinkan anda untuk mengunggah konten atau foto produk yang menarik dan terbaru setiap harinya. Unggahan tersebut nantinya dapat dilihat oleh followers serta calon pembeli supaya mereka selalu up-to-date tentang perkembangan toko anda.

Fitur ini diciptakan untuk menambah kepopularitasan toko anda dimata followers dan calon pembeli. Fitur ini juga mampu menciptakan sebuah kedekatan antara seller dengan konsumen akibat dari konten-konten dan foto produk yang sering di upload.

Ketika anda sudah menjalin kedekatan dengan calon pembeli, bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya calon pembeli tersebut benar-benar menjadi pembeli anda.

Selain mendatangkan pembeli, fitur ini juga akan memudahkan para pembeli mengingat dan menemukan toko anda di Tokopedia, sehingga penjualan anda semakin meningkat dengan berhasilnya mempertahankan pembeli lama dan mendatangkan pembeli yang baru.

BACA JUGA !!!

Cara Ikut Flash Sale Tokopedia

Keuntungan Membuat Feed Tokopedia

seller.tokopdia.com

Setiap fitur pastinya memiliki keunggulan tersendiri dari fitur-fitur sebelumnya. Sudah bukan menjadi hal yang tabu jika penciptaan sebauh fitur baru bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi para penggunanya.

Jika di dunia marketplace, fitur diciptakan apabila bukan untuk memudahkan pembeli ya untuk membudahkan dari pihak penjual.

Feed Tokopedia merupakan fitur terbaru yang khusus diciptakan untuk membantu seller (penjual) dalam mendatangkan followers ataupun calon pembeli.

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan sebagai pembeli ketika menggunakan fitur tersebut:

1. Tampil di Halaman Explore

Dengan adanya Feed Tokopedia, secara tidak langsung seller dituntut untuk mengunggah konten dan produk semenarik mungkin.

Kenapa demikian?

Tokopedia akan memilih beberapa konten unggahan dari para seller untuk ditampilkan pada halaman explore yang akan membuat produk toko anda dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang.

2. Meningkatkan Follower

Sejauh yang anda tau follower memiliki arti sebagai pengikut atau orang yang mengikuti akun anda di Instagram. Istilah follower terkenal dari media sosial yang bernama Instagram. Bisa dikatakan, sejauh ini hanya Instagram sebagai media sosial yang memiliki fitur follower atau pengikut.

Sedikit berbeda pengertian antara follower di Instagram dengan follower di Tokopedia. Follower di Tokopedia juga memiliki arti pengikut atau orang yang mengikuti, tetapi mengikuti disini adalah mengikuti toko anda bukan akun instagram anda.

Bisa dipahami yah? Berhubung disebut sebagai orang yang mengikuti toko anda di Tokopedia, tentunya seorang follower akan selalu mendapatkan update dari Toko anda di Tokopedia

Oleh karena itu, membuat Feed Tokopedia sangat penting untuk meningkatkan jumlah follower di Tokopedia guna meningkatkan penjualan dan menjangkau pembeli lebih luas.

3. Meningkatkan Penjualan

Dengan melihat kedua penjelasan diatas, bisa dikatakan bahwa Feed Tokopedia merupakan salah satu fitur untuk promosi secara gratis dan efektif.

Benar saja, ketika konten anda terpilih menjadi salah satu konten yang tampil di halaman exsplore, toko anda secara tidak langsung akan dikenal oleh banyak orang. Selain berpotensi mendatangkan banyak follower, hal itu juga akan berpotensi menaikan tingkat penjualan toko anda.

Oleh karena itu, usahakan ketika anda sudah membuat Feed Tokopedia, unggahlah konten dan poduk semenarik dan seprofesional mungkin, supaya terpilih menjadi yang terbaik untuk tampil di halaman exsplore.

Tips Memaksimalkan Feed Tokopedia

Cara membuat Feed Tokpedia bukanlah hal yang sulit, asalkan anda mau dan sempat untuk membaca artikel ini sampai akhir dengan sekejap anda akan bisa membuat Feed Tokopedia.

Tetapi apakah hanya sekedar membuat Feed Tokopedia saja sudah cukup untuk meningkatkan penjualan?

Masih ada beberapa hal yang harus anda ketahui untuk lebih memaksimalkan Feed Tokopedia dalam mendatangkan banyak pembeli.

Kalau hanya sekedar membuat Feed saja, tidak akan efektif untuk mendatangkan pembeli. Dibutuhkan tips dan trik untuk dapat memaksimalkan Feed Tokopedia yang sudah anda buat nantinya.

Berikut saya paparkan beberapa tips untuk bisa memaksimalkan sebuah Feed Tokopedia

1. Mengunggah Konten Secara Rutin

Rutinitas memang sudah menjadi kunci sukses disetiap hal. Kebanyakan dari orang-orang sukses ketika memberikan tips pastinya didalamnya terdapat sebuah rutinitas.

Rutinitas bisa juga diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus dengan jangka waktu yang sama.

Jika berkaca dari cara memaksimalkan Feed Tokopedia, rutinitas dalam mengunggah konten bisa diartikan sebagai kegiatan melakukan postingan baik itu berupa konten ataupu produk dengan intensitas waktu yang sama dan berkelanjutan.

Misalkan anda pada hari ini mengunggah satu konten dan satu produk di jam tertentu,. Jika anda mengacu pada rutinitas, seharusnya hari esok dan hari-hari selanjutnya anda juga harus mengusahakan mengunggah 1 konten dan 1 produk diwaktu yang sama.

Yang tidak kalah penting juga adalah konten yang anda unggah harus menarik dan sesuai dengan branding toko anda.

2. Bagikan Link Konten

Setiap konten atau produk yang anda bagikan di Tokopedia akan mengandung alamat situs atau biasa disebut dengan link. Link tersebut bisa diartikan sebagai sebuah alamat, atau identitas yang memudahkan orang untuk menemukan postingan anda di Tokopedia.

Untuk lebih mengenalkan toko anda di Tokopedia, dan untuk mendapatkan banyak follower di Feed Tokpedia, anda bisa memanfaatkan link tersebut dengan cara membagikanya kepada orang lain.

Anda bisa membagikanya melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, atau media sosia lainya yang anda punya.

Dengan anda membagikan alamat konten Tokopedia anda, secara tidak langsung anda mengundang ribuan orang untuk mengunjungi konten anda di Tokopedia.

3. Aktif Melakukan Postingan

Cra yang ketiga ini erat hubunganya dengan cara yang nomor satu. Aktif melakukan postingan menjadi salah satu cara yang sering direkomendasikan dalam tips jualan online diberbagai marketplace dan media sosial.

Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan ketika aktif melakukan postingan baik itu berupa konten maupun produk di Feed Tokopedia.

Selain dapat mendatangkan banyak follower, keaktifan anda dlam melakukan postingan juga akan sedikit banyak memperkenalkan toko anda ke khalayak luas.

Dengan demikian, kesempatan produk anda dilihat, disukai dan dibeli oleh orang akan semakin tinggi.

Yuk tunggu apalagi, segera praktekan cara-cara tersebut setelah nantinya anda selesai mempelajari cara membuat Feed Tokopedia dan merealisasikanya.

Tips Posting Produk di Feed Tokopedia

febriyanlukito.com

Setelah anda mempelajari cara memaksimalkan Feed Tokopedia baik dari segi postingan maupun dari segi yang lain, sekarang anda akan dibawa untuk mendalami tentang tips produk di Tokopedia.

Melakukan postingan bagi anda mungkin sudah bukan menjadi hal yang tabu, Anda tentunya sudah sering melakukan postingan di media sosial seperti Facebook dan lain-lain. Disetiap media sosial tentunya memiliki tips tersendiri dalam melakukan postingan, begitu juga dengan Tokopedia.

Meskipun anda bisa dengan mudah mengunggah postingan di Feed Tokopedia, alangkah baiknya apabila anda melakukan itu dengan memperhatikan tips dan trik supaya postingan tersebut lebih efektif mendatangkan pembeli.

1. Tampilkan Foto Produk Bersama Pembeli

Foto produk akan lebih menarik minat pembeli apabila dalam sebuah foto tidak hanya menampilkan produkya saja, tetapi juga dibarengi dengan pembeli sebelumnya. Pembeli sebelumnya bisa berperan untuk memegang produk ataupun menggunakanya.

Secara psikologi hal itu akan berpengaruh menumbukan rasa kepercayaan dan menghilangkan keraguan di hati calon pembeli ketika ingin melakukan pembelian.

2. Upload Foto Produk dengan Kualitas Tinggi

Berhubun anda jualan online hanya bermodalkan foto dan deskripsi produk, penting kiranya anda menampikan foto tersebut dengan kualitas yang tinggi.

Selain membuat produk terlihat lebih bagus, kualitas foto juga dapat mempengaruhi ketertarikan calon pembeli akan produk anda.

Mulailah dari sekarang untuk selalu all out dalam menampilkan foto produk supaya penjualan juga semakin meningkat.

3. Gunakan Vidio

Apabila foto kurang dapat menggambarkan kualitas dari produk anda, tidak ada salahnya untuk menggunakan vidio. Penggunaan vidio dalam proses promosi akan lebih mampu menunjukan secara detail produk yang anda jual.

Sehingga calon konsumen juga tidak merasa ragu akan kondisi produk yang ingin mereka beli.

BACA JUGA !!!

Tips Upload Foto Produk di Tokopedia

Cara Membuat Feed Tokopedia

Cara membuat Feed Tokopedia sebagai berikut

1. Masuk ke Feed Tokopedia

Langkah pertama yang harus anda lakukan setelah membuka aplikasi Tokopedia adalah dengan mengunjungi halaman Feed Tokopedia. Klik menu “Feed” yang berada disebelah menu “home”

2. Buat Post

Cara membuat Feed Tokopedia yang kedua adalah dengan membuat postingan baru. Klik menu “mulai Buat Post”

3. Pilih Foto yang Ingin di Unggah

Pilihlah salah satu foto di galeri anda yang ingin ditampilkan dalam Feed Tokopedia. Anda bisa mengambil foto tersebut secara langsung menggunakan kamera ataupun bisa mengambil foto yang sudah tersimpan di galeri hp anda.

4. Pilih Salah Satu Produk Toko Anda untuk Dihubungkan

Menggabungkan postingan anda di Feed dengan produk di Toko anda menjadi cara membuat Feed Tokopedia nomor 4.

5. Masukan Caption

Tulislah caption yang paling menarik. Sertakan juga deskripsi dan keunggulan dari produk yang anda tampilkan. Gunakanlah kalimat yang berisi ajakan atau persuasif kepada calon pembeli agar berminat untuk membeli produk anda.

Anda bisa menuliskan caption sebanyak mungkin tetapi tidak boleh melebihi batas maksimal. Batas maksimal huruf yang boleh digunakan dalam penulisan caption sebanyak 200.

Jangan lupa juga untuk menambahkan hastag (#) supaya postingan anda mudah ditemukan oleh orang lain. Misalkan anda menjual produk kado seperti jam kayu, anda bisa membuat hastag #jamkayukeren #kadoulangtahun #kadonikah #kadowisuda dan hastag lainya sesuai dengan produk yang anda posting.

7. Klik “Post”

Setelah semua langkah di atas anda lalui, cara membuat Feed Tokopedia yang terakhir adalah dengan menekan tulisan “post”.

Pastikan postingan anda sudah sesuai baik dari segi tampilan produk, penulisan caption, jangan sampai ada kesalahan seperti typo atau salah penulisan.

Apabila semuanya sudah benar da siap untuk diposting, klik lah menu “post” untuk mulai mengunggah postingan anda.

Postingan anda sudah berhasil di upload ke Feed Tokopedia.

Sebenarnya apa sih manfat dari pembuatan Feed Tokopedia? Apakah cuma sekedar untuk mengisi tampilan di Feed Tokopedia anda saja?

Terakhir, yuk pelajari tentang manfaat dari Feed Tokopedia!!!

Manfaat Feed Tokopedia

Tidak lucu kan apabia anda belajar cara membuat Feed Tokopedia tapi tidak tau manfaat apa yang akan anda dapatkan dari pembuatan Feed Tokopedia. Berikut saya tampilkan beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika membuat Feed Tokopedia.

1. Iklan Produk Tanpa Bayar

Dengan mengunggah foto di Feed Tokopedia, anda secara tidak langsung sedang melakukan promosi kepada followers dan calon pembeli anda.

Oleh karena itu, usahakan membuat postingan yang menarik dan sekreatif mungkin untuk menarik banyak followers. Tidak menutup kemungkinan juga postingan anda akan terpilih menjadi salah satu postingan yang ditampikn pada halaman exsplore Feed.

Itu artinya, postingan anda akan semakin dilihat oleh banyak orang bisa ribuan bahkan jutaan.

2. Melakukan Branding Toko

Selain mengiklankan produk, Feed Tokopedia juga mampu mengangkat citra toko online anda di Tokopedi semakin dikenal dan ketahui banyak orang.

Konten dan produk yang anda post di Feed Tokopedia akan mampu membuat pembeli dan toko anda semakin berhubungan dekat. Hal itu akan memunculkan banyak pembeli-pembeli baru yang siap untuk meramaikan toko online anda di Tokopedia.

Tunggu apalagi, setelah anda mempelajari manfaat dan keuntungan membuat Feed Tokopedia segeralah merealisasikan cara membuat Feed Tokopedia yang sudah anda pelajari tadi. Tidak ada ruginya untuk mencoba hal yang baru, apalagi hal tersebut sudah terbukti manfaat dan keuntunganya.

Demikian pembahasan yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini mengenai cara membuat Feed Tokopedia. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Selamat mencoba, Semangat dan sukses selalu!!!

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *