6 Rahasia Cara Membuat Feed Instagram Guna Menambah Follower<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6217" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

6 Rahasia Cara Membuat Feed Instagram Guna Menambah Follower

Cara Membuat Feed Instagram – Instagram menjadi satu-satunya media sosial yang sangat identik dengan postingan berupa foto dan vidio.

Berbeda dengan media sosial lainya, Instagram lebih menspesialisasi dan mengerucutkan layanan hiburan dalam bentuk foto dan vidio.Hal itu bisa kita saksikan sendiri dengan sangat sedikitnya tulisan atau teks yang menghiasi postingan di Instagram.

Postingan-postingan di Instagram lebih didominasi oleh foto. Walaupun mungkin ada satu dua postingan yang berupa tulisan, itupun juga formatnya berupa gambar atau jpg.

Tulisan atau teks hanya dijadikan sebagai keterangan pendukung dari postingan utamanya. Yang mana, postingan utama tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah berupa foto dan vidio.

Perlu kita ketahui bersama bahwa, dulunya, Instagram juga seperti media sosial lain yang postingan-postinganya didominasi oleh tulisan atau teks.

Tetapi karena kuatnya persingan antar media sosial dalam menjerat konsumen, membuat Instagram susah untuk berkembang. Instagram kalah tenar dengan aplikasi sejenis seperti Facebook, Line dan twiter.

Melihat kondisi yang sama sekali tidak berpihak dengan Instagram, akhirnya aplikasi ini memutuskan untuk bertransformasi. Instagram menspesialisasikan dirinya dari yang tadinya berbasis konten dan gambar berubah menjadi aplikasi yang postinganya hanya berbasis foto dan vidio.

Perubahan tersebut sangat berdampak besar dalam perkembangan dan pertumbuhan aplikasi Instagram itu sendiri. Perubahan itu menimbulkan efek yang amat sangat terasa sampai saat ini.

Instagram menjadi aplikasi favorit dengan jumlah pengguna di Indonesia mencapai lebih dari 56 juta jiwa. Angka tersebut berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat ke 4 pengguna Instagram terbesar di dunia.

Begitu banyaknya berita hoax yang sering muncul di Facebook dan Twiter, membuat masyarakat beralih ke aplikasi Instagram.

Instagram dapat membuat hidup mereka lebih berwarna dengan adanya gambar-gambar dan vidio menarik yang  setiap harinya tampil di lini masa.

Identik dengan foto dan vidio, kita perlu mempelajari cara membuat feed Instagram agar tampilan dari foto-foto tersebut lebih menarik dan membuat orang betah berlama-lama di Instagram.

Apa Itu Feed Instagram?

solopos.com

Feed Instagram mungkin masih asing di telinga kita.

Apalagi untuk orang awam yang masih dikategorikan sebagai pendatang baru di Instagram. Tentunya belum terlalu mengetahui tentang istilah-istilah yang ada di Instagram.

BACA JUGA !!!
17 istilah di Instgram Lengkap dengan Artinya

Feed Instagram itu sendiri memiliki arti keseluruhan foto yang ada di Instagram. Feed Instagram merupakan tempat untuk menampung semua postingan kita di Instagram. Dimana, semua postingan kita dari awal sampai saat ini terkumpul jadi satu di feed Instagram.

Dikarenakan feed Instagram menjadi tempat untuk menampilkan semua postingan, sebaiknya kita mengelola dan mengatur agar kumpulan foto tersebut lebih rapi dan enak dilihat.

Dengan foto dan vidio yang menjadi ciri khas serta menjadi nilai jual dari Instagram, sebisa mungkin kita membuat feed Instagram supaya menarik banyak orang untuk mengunjungi dan mengikuti akun kita.

Bagaimana Cara Membuat Feed Instagram?

Setelah kita mengetahui pentingnya membuat feed Instagram, apakah kita masih mau membiarkan tampilan foto kita tetap berantakan?

Tentunya tidak kan?

Baik, berhubung sudah muncul niatan di hati kita masih-masing untuk memperbaiki tampilan foto di Instagram, berikut kami tampilkan cara membuat feed Instagram yang menarik dan enak dilihat.

1. Memperbaiki Profil

Hal paling dasar yang harus kita lakukan adalah dengan memperbaiki profil Instagram. Profil Instagram mencangkup nama pengguna, foto profil, bio Instagram, dan masih banyak lainya.

Untuk foto profil, Gunakanlah foto yang memiliki kualitas terbaik dari foto kita, usahakan foto tersebut mencerminkan kepribadian kita

Misalnya kita suka naik gunung, maka gunakanlah foto yang ada hubunganya antara kita dengan gunung.

Nama pengguna. Hilangkanlah kebiasaan menggunakan nama-nama alay atau nama samaran. Alangkah baiknya apabila kita menggunakan nama asli untuk memudahkan orang mengenali kita di Instagram.

Bio Instagram. Bio merupakan tempat menulis dan mendeskripsikan tentang diri kita untuk ditampilkan kepada follower kita nantinya.

Jangan berbelit dalam mendiskripsikan diri kita. Gunakan kata yang simple tetapi membekas dan informatif. Misalnya ‘A Photographer’, ‘ Penikmat Senja’, ‘ Pengagum Alam Semesta’, ‘Full Time Traveler’, dan masih banyak lagi contoh lainya yang bisa kita gunakan sebagai bio Instagram.

Percayalah, dengan menerapkan profil seperti itu, akun Instagram kita akan lebih profesional dan enak dipandang.

2. Update Foto Secara Teratur

prelo.co.id

Cara membuat feed Instagram yang kedua adalah dengan keteraturan dalam update foto. Keteraturan disini dapat diartikan dari 2 sudut pandang, waktu dan jumlah foto.

Untuk waktu, misalkan sehari 3 kali, pagi siang dan malam, atau bisa juga 2 kali, pagi dan malam, itu semua tergantung keluangan waktu anda. Yang ditekankan disini adalah masalah konsisten atau berkelanjutan.

Jumlah foto. Berhubung tampilan foto di feed Instagram hanya terdiri dari 3 foto berbaris, maka postinglah foto sebanyak 3 buah dengan jenis foto yang sama dalam setiap postinganya.

Dengan adanya penjadwalan postingan di Instagram, Feed Instagram kita akan terlihat lebih rapih dan aktif.

3. Tentukan Tema

pinterest.com

Cara membuat feed Instagram yang tidak kalah penting adalah menentukan tema. Terkadang tema tidak terfikirkan oleh user. Padahal tema sangatlah penting sebagai pedoman kita dalam posting sebuah foto.

Misalkan kita menyukai travelling, maka kita bisa mengunggah foto-foto yang ada sangkut pautnya dengan dunia travelling. Salah satu contohnya adalah foto kita saat sedang liburan atau sedang melakukan kegiatan travelling. Bisa juga dengan mengunggah foto dengan latar belakang keindahan alam yang notabenya sesuai dengan dunia travelling.

Itu hanya sekedar contoh, kita bisa menggunakan tema lain yang tentunya sesuai dengan hobi dan kesukaan kita.

4. Gunakan Ukuran Foto yang Sama

kinibisa.com

Ukuran foto juga akan mempengaruhi kerapihan dari feed Instagram kita. Kita bisa menggunakan foto dalam bentuk persegi atau persegi panjang.

Jangan lupa, kualitas foto juga harus tinggi supaya ketika ukuran fotonya dirubah menjadi lebih besar tidak akan mempengaruhi kualitas tampilanya.

Kita bisa menggunakan aplikasi squaready untuk mengatur ukuran foto. Klik disini untuk mengunduh aplikasi tersebut di play store.

5. Buat Foto Menjadi Nyambung

youtube.com

Cara ini paling sering digunakan oleh para user. Menyambung foto memang menjadi pemandangan yang lebih menarik dari pada tampilan foto satu per satu.

Kita bisa memecah foto mulai dari 3, 6, 9 bahkan 12 yang akan membuat foto terlihat lebih menarik.

Lalu bagaimana caranya?

Proses penyambungan foto itu menggunakan aplikasi tambahan yang dikenal dengan nama Instagrid. Aplikasi tersebut bisa diunduh pada play store android kita masing-masing.

Download : Aplikasi Instagrid

6. Gunakan Warna Foto yang Sama

dansmedia.net

Sama disini tidak berarti harus sama persis 100%. Warna foto dianggap sama apabila ada keserasian dan identik antara warna satu dengan warna lainya.

Tentukanlah satu warna kunci yang akan selalu ada dalam foto kita sebagai pedoman dalam pengambilan foto.

Sebagai contoh, apabila tadi kita menentukan tema tentang travelling ke pantai atau pulau, kita bisa menggunakan warna biru sebagai warna intinya.

Setelah kita mengetahui beberapa cara membuat feed instagram, tidak ada alasan lagi instagram kita tidak naik level.

Yuk perbaiki tampilan Instagram kita agar nantinya dapat mendatangkan banyak follower tanpa henti.

Semoga bermanfaat !!!

BACA JUGA !!!

Cara Download Story Instagram

Cara Download Vidio di Instagram

Cara Mengubah Nama Instagram

Cara Repost Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *