Cara Membuat Diskon di Bukalapak Melalui Seller Center<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7404"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Membuat Diskon di Bukalapak Melalui Seller Center

Cara membuat diskon di Bukalapak seperti apa sih? apakah kita harus mendaftar terlebih dahulu? atau bagaimana?

Iya, untuk dapat memberikan diskon kepada pelanggan di Bukalapak, kita harus mendaftar terlebih dahulu melalui seller center Bukalapak.

Apakah setiap penjual di Bukalapak wajib untuk memberikan diskon kepada para calon pembelinya?

Perlu diketahui bahwasanya tindakan memberikan diskon bukanlah hal yang wajib bagi setiap pelapak. Akan tetapi mengingat persaingan yang sangat ketat dan kebutuhan pelanggan akan adanya diskon begitu besar menjadikan pemberian diskon sifatnya agak wajib.

Jika kita melontarkan satu pertanyaan yang berbunyi ” Anda lebih suka belanja yang tidak ada diskon atau yang ada diskonnya?” kepada 10 orang, bisakah anda menebak jawabnya dari 10 orang tersebut?

Pastinya dengan mudah anda akan menebak 10 dari 10 orang itu semuanya akan lebih suka belanja jika diberikan diskon.

Walaupun mungkin tetap saja ada sedikit orang yang lebih senang jika belanja tanpa diskon, sebut saja orang kaya, anggota DPR, konglomerat yang notabenya akan merasa malu jika belanja dengan memanfaatkan diskon. Akan tetapi presentase dari orang yang suka belanja dengan adanya diskon dengan tanpa diskon bisa dikatakan 10:1.

Terlebih ketika kita jualan online di marketplace seperti Bukalapak dan kawan-kawanya, dimana hasil dari penelitian menyebutkan bahwa konsumen yang belanja di marketplace adalah dia yang menginginkan harga murah dengan barang berkualitas.

Dengan demikian, persaingan pasar akan berpihak kepada penjual yang menawarkan diskon potongan harga dan sejenisnya.

Bagaimana, sangat penting bukan untuk memberikan diskon kepada para calon pembeli?

Yuk kita sama-sama mencanangkan untuk memberikan diskon harga kepada mereka.

lalu, bagaimana cara membuat diskon di Bukalapak untuk dapat menarik minat pelanggan?

Yuk simak penjelasan berikut ini:

Diskon Bukalapak

Bukalapak bisa dikatakan sebagai marketplace dengan segudang promo yang ada. Dari mulai promo gratis ongkir, potongan harga atau diskon, sampai dengan promo casback.

Bisa dikatakan bahwa Bukalapak sangat mengetahui kebiasaan masyarakat Indonesia yang kecanduan akan diskon atau potongan harga. Sehingga tidak heran jika akhir-akhir ini Bukalapak disebut sebagai marketplace paling populer di Indonesia.

Promo-promo yang diberikan oleh Bukalapak tentunya tidak dengan sendirinya dapat kita gunakan selaku penjual. Kita diharuskan untuk mendaftar atau barusaha untuk mendapatkanya.

Oleh karena itu di artikel ini kita diajak untuk mempelajari bagaimana cara membuat diskon di Bukalapak untuk memberikan potongan harga kepada pelanggan.

Sebelum mempelajari cara membuat diskon di Bukalapak, perlu kita ketahui juga tentang keuntungan-keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita memberikan diskon tersebut.

Apa saja keuntungan yang akan kita dapat?

  1. Toko dan produk kita akan lebih mudah dilihat oleh pembeli.
  2. Klik di produk kita juga akan semakin banyak
  3. Dapat meningkatkan penjualan
  4. Serta mendapatkan lebih banyak exposure

Bagaimana, sangat menarik bukan manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita memberikan diskon kepada pelanggan?

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Fitur Diskon

Sebelum mempelajari tentang cara membuat diskon di Bukalapak, yuk kita pelajari dulu syarat apa saja dan ketentuan apa saja yang harus kita patuhi dan taati

  1. Bagi pelapak yang berkeinginan untuk memasang harga diskon di tokonya, wajib memenuhi persyaratan berikut ini : Judul barang jelas, stok harus selalu tersedia, harga sesuai dnegan harga pasar, memliki banyak peminat akan produk tersebut. Gambar barang berkualitas baik.
  2. Diskon yang telah dibuat bisa dihapus oleh pelapak
  3. Barang yang diatur adanya diskon, akan secara otomatis ditampilkan di halaman teratas milik pelapak.
  4. Untuk mengatur diskon, pelapak dapat menggunakan semuat platform yang telah disediakan Bukalapak, seperti Seller Center, Mobile Web, dan Aplikasi Bukalapak.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan tutorial cara membuat diskon di Bukalapak melalui platform Seller Center Bukalapak.

Mau laris jualan online di Bukalapak?

Yuk Baca Juga : Tips Jualan Online di Bukalapak

Cara membuat Diskon di Bukalapak

Membuat diskon di Bukalapak menjadi salah satu strategi untuk menarik minat pelanggan supaya mampir ke toko kita. Sebelum datang ke artikel ini tentunya sudah pernah mengetahui atau melihat sebuah toko di Bukalapak yang memasang harga diskon di setiap produknya. Mungkin itu juga yang melatar belakangi keingintahuan kita tentang cara membuat diskon di Bukalapak.

Bagaimana sih cara membuat diskon di Bukalapak melalui platform Seller Center Bukalapak? yuk simak penjelasan berikut ini:

Login ke Halaman Seller Center

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka Seller Center Bukalapak. Karena di sini kita diharuskan untuk membuka Seller Center Bukalapak, maka hal pertama yang tidak boleh kita lupakan adalah username dan password dari akun Bukalapak kita.

Masukan username dan password yang sudah kita miliki tersebut sebagai syarat untuk dapat masuk ke Seller Center Bukalapak.

Klik “Daftar Barang”

Setelah kita berhasil masuk ke halaman Seller Center Bukalapak, bukalah menu “Datar Barang”

m.bukalapak.com

Pilih Barang yang Akan Diset Diskon

Dari semua barang yang¬† kita miliki, pilihlah barang yang akan anda setting harga diskon. Setelah menentukan barang tersebut, klik¬† “menu” yang ada di samping barang. Kemudian klik “atur harga barang”, dan kemudian klik ” atur diskon”.

Atur Diskon

Cara membuat diskon di Bukalapak yang selanjutnya adalah dengan mengatur informasi mengenai diskon yang akan kita buat. Informasi tersebut berupa: harga awal, nilai potongan, tanggal mulai dan tanggal selesai diskon. Kemudian klik menu “simpan.

m.bukalapak.com

Klik “Promosi”

Kita sebagai pelapak, diperkenankan melakukan setting diskon untuk beberapa produk sekaligus. Caranya adalah dengan memberi tanda centang pada produk yang akan kita setting harga diskon.

Langkah terakhir yang harus kita lakukan dalam pembuatan diskon di Bukalapak adalah dengan menekan menu “promosi” yanga da dibagian pojok kanan bawah. Setelah menu tersebut di tekan, kita akan dihadapkan dengan pilihan atur diskon, klik pilihan tersebut maka pembuatan diskon berhasil kita lakukan.

m.bukalapak.com

Demikianlah pembahasan kita mengenai cara membuat diskon di Bukalapak. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Ketentuan Gratis Ongkir Bukalapak

Cara Pasang Iklan di Bukalapak

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *