Cara Membuat Case Hp Sendiri | Unik, Lucu, Sederhana

Cara membuat case hp sendiri – Baik kawan, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat case hp sendiri. Ya karena banyak yang nanya aja he, mungkin pengin ya biar casing hp-nya lucu, menarik, dan unik ya. Ada beberapa pertanyaan dari kawan saya yang muncul, misalnya jelasin donk bagaimana  membuat casing hp unik? Bagaimana cara membuat casing hp bergambar dan unik? Gimana sih cara menghias case hp sendiri? Gimana cara membuat case hp dari kertas yang lucu? Bisa tidak membuat case dari barang bekas, kardus, kertas kado, kain flanel, lem tembak dengan mudah? Untuk melihat galeri Custom Case Unik dan Lucu bisa lihat di @customcenter.id

Cara Membuat Case Hp Sendiri

Berbagai media sebenarnya bisa kita gunakan untuk membuat case hp sendiri yang lucu, unik, dan sederhana. Misalnya membuat case hp dari kertas kado, casing hp dari kardus, casing hp transparan dengan sticker, dari kertas yang diprint atau paper case, dari barang bekas, dari kain flanel, dan dari lem tembak. Semuanya itu bisa kita buat dan pastinya mudah dan bisa dikerjakan di rumah masing-masing ya.

Baca juga : 21+ Ide Kado Ulang Tahun Unik, Murah, dan Berkesan

Langsung saja cermati baik-baik dan praktekkan ya cara membuat casing hp ini ya. Sebelumnya siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti Hp pastinya he, kertas, bolpoin gel, gunting, kain pita, sticker, lem, dan lain-lain.

1. Membuat Casing Hp Unik Motif Marmer

cara membuat case hp sendiri

Sebelumnya siapkan casing hp yang akan dijadikan motif. Kamu bisa beli Casing Hp yang putih polos atau langsung bisa di body casenya. Ya menurut saya beli casing polosnya aja, harganya kurang lebih Rp 20.000,- di konter hp terdekat ya.

Membuat casing hp unik ini sangat sederhana, cukup siapkan bolpoin gel saja. Bisa warna hitam atau biru sesuai selera.

Langkah pertama langsung saja goreskan bolpoin ke bagian case hp dengan efek kilat atau akar pohon. Sesuaikan dengan body hp, jangan terlalu renggang dan jangan pulu terlalu rapat.

Setelah ini usap pelan-pelan pada bagian case tadi supaya timbul efek abstrak. Diamkan beberapa menit agar tinta bisa meresap dan kering. Jadi deh casing hp sendiri yang unik, sederhana, lucu, dan hemat pastinya he.

2. Membuat Case Hp Sederhana Efek Cat

cara meembuat case hp sendiri unik lucu sederhana

Siapkan cat besi dengan berbagai warna, minimal 3 warna sesuai selera. Aduh cat masing-masing dengan kekentalan yang merata, jangan terlalu cair dan juga jangan terlalu kental juga, yang sedang-sedang saja he.

Jika sudah, siapkan koran atau kertas untuk alas casing hp agar cipratan cat tadi tidak mengotori wilayah sekitarnya. Saran saya lebih baik beli casing hp polos saja hitam atau putih. Jadi tidak langung ke body hp-nya. Tapi jika mau langsung juga gak apa-apa kok.

Siapkan 3 kuas cat, celupkan bersamaan dan cipratkan ke body hp dengan kuat dan cepat. Jangan lupas untuk lubang finger print, camera, dan speaker ditutup dulu ya supaya tidak terkena cat.

Jika sudah, bisa lakukan 2-3 kali cipretan yang kuat, jangan terlalu rapat juga agar terlihat bagus dan menarik. Tunggu hingga mengering ya dan casing hp yang unik, menarik, tapi sederhana telah selesai dibuat dan siap digunakan.

Baca Juga : 7 Referensi Kado untuk Laki-laki Yang Murah

3. Membuat Case Hp Lucu dari Pita

cara membuat casing hp sendiri lucu sederhana unik

Sebelumnya siapkan isolasi bermotif sesuai keinginan dan selere. Kamu bisa beli isolasi ini di toko buku dan ATK, banyak tersedia motif, warna, dan ukuran. Minimal 3 motif yang bisa disiapkan.

Langkah pertama – tentukan pola desain yang akan jadi acuan dalam menempel isolasi tadi. kali ini saya membuat pola zigzag miring ya. Bisa juga lurus vertikal atau horizontal sesuai selera kamu ya. Jika sudah menentukan pola, lalu tempel isolasi tadi ke bagian case hp tersebut. gunting sesuai ukuran dan usahakan rapi disetiap sisi lengkung body case-nya.

Langkah kedua – kamu juga bisa siapkan korek api untuk bisa merekatkan lebih kuat isolasi tadi ke body case, karena dengan efek panas tadi, bisa menjadikan fungsi lem pada isolasi berfungsi dan merekap dengan baik. Dan jadi deh gampang kan cara membuat case hp sendiri ini, pastinya mudah, lucu, unik, dan bisa dilakukan di rumah.

4. Membuat Case Hp Unik dari Kertas Kado

cara membuat case hp sendiri unik lucu

Mungkin ini cara yang paling sederhana dalam membuat case hp ya kawan. Kamu cukup siapkan kertas kado atau kertas bekas juga bisa, asal mempunyai motif yang sesua selere kamu. Gunakan juga kertas yang agak tebal supaya awel dan tidak gampang sobek ya guys.

Pertama cukup cetak gambar kesukaanmu sesuai pola dan ukuran hp kamu. Jadi jangan melebihi ukuran hp kamu ya, bisa kotak atau mengikuti gambar yang ada. Setelah selesai menggunting pola tadi, siapkan perekat atau lem kertas yang bagus. Ratakan lem tersebut pada bagian belakang bola yang akan ditempel dan rekatkan pada body case. Ingat ya jangan terlalu banyak memberikan lem pada kertas karena akan membuat tekstur kertas yang tidak rata dan gampang sobek guys. Jadi mudah kan membuat casing hp sendiri ini, bisa bergambar dan hasilnya pun unik, lucu, dan menarik.

5. Membuat Casing Hp Transparan dari Kertas

cara membuat casing hp

Baik, jika kawan sudah mempunyai silikon hp / kondom hp yang transparan, bisa juga dikreasikan dengan dengan kertas atau sering disebut dengan papercase. Banyak yang jualan diluar sana tapi kamu juga bisa buat sendiri kok.

Pertama, cari gambar kesukaanmu, bisa di print atau mungkin poster-poster bekas yang sudah tidak terpakai. Ambil silikon hp kamu dan buat pola yang akan dipotong. harus sesuai ya karena kertas tadi akan dimasukkan kedalam silikon hp tersebut.

Setelah terpotong rapi, kamu bisa masukkan deh kedalam silikon tadi sesuai dengan bagian-bagiannya, ehh jangan lupa gunting juga bagian lubang camera dan kalo ada lubang speaker ya he. Jangan sampai gara-gara ada papercase jadi ga bisa selfie deh he.

6. Menghias Case Hp Sendiri dari Sticker

cara membuat custom case

Baik guys, jika pengin simpel atau sederhana, kamu bisa gunakan cara membuat case hp ini dengan sticker. Banyak banget diluar sana di warung, toko buku, fotocopy, dan lain-lain yang jualan sticker mini. Ya harganya murah lah Rp 1000 – Rp 5000, cocok lah untuk kantong pelajar seperti kita he.

Setelah beli silahkan langsung pasang aja di case hp kamu. Bisa dengan dipotong sesuai keinginan atau beli cutting sticker aja yang bisa langsung tempel sesuai bentuk dan huruf yang diinginkan ya. Kalau sudah ditempel ya udah jadi deh casing hp lucu, unik, sederhana, dan menarik pastinya. Dan tentunya bisa dipraktekkan oleh siapa aja ya di rumah.

7. Membuat Desain Case Hp / custom case Sendiri

cara membuat custom case

Mungkin bagi yang ga ingin ribet dan manual bisa dengan cara ini ya. Yaitu dengan order Garskin atau sticker Hp yang sudah menyesuaikan bentuk hp itu sendiri. Menyesuaikan dari ukuran hp itu sendiri, dari lubang dan sebagainya. Jadi mudah dan praktis. Kamu juga bisa pesan sesuai dengan keinginan kamu, misalnya kamu suka tokoh Onepeace, ya udah tinggal request aja gambar Onepeace ditambah nama “Hermawan” misalnya.

Ngomong-ngomong dimana yang jualan itu kak? tenang he, saya memproduksi custom case hp, 2 hari langsung jadi dan bisa di kirim seluruh Indonesia pastinya. Cek Instagram kami ya di @customcenter.id atau bisa chat WA kami di 085647419925 ya klik Link di paling atas website ya.

Atau jika kamu ingin jualan online tanpa modal, bisa daftar jadi reseller online shop kami yang terpercaya.

cara menjadi reseller
supplier dropship tangan pertama

8. Cara Membuat Custom Case Fullprint

cara membuat casing hp sendiri

cara membuat case hp sendiricara membuat casing hpMungkin jika membuat case hp sendiri dengan kertas ataupun sticker tidak akan tahan lama ya guys, oleh karena itu sekarang baru muncul nih sebuah mesin yang bisa mencetak case hp sesuai keinginan kita. Kelebihannya desain bisa kita tentukan sendiri mulai dari gambar, warna, ukuran, bisa tambah nama dan lain lain.

Tinta meresap ke body case jadi jangan takut kalau suatu saat kena air bisa luntur. Warna juga sangat tajam karena menggunakan mesin teknologi jepang yang mutahhir guys. Kamu bisa pesan custom case ini di Instagram kami @customcenter.id atau bisa pesan lewat Shopee customcenter.id.

Pengiriman dari Jakarta ya guys, pengerjaan 1-3 hari tergantung antrian, dan beli 2 pastinya gratis ongkir se-Indonesia guys jika beli di Shopee, kurang baik apa coba he. Ditunggu ya kawan untuk tanya-tanya dulu juga boleh, cocok untuk hadiah, kado, kenang-kenangan, atau pun koleksi pribadi.

cara membuat case hp sendiri

 

Baik kawan, tadi sudah dijelaskan cara membuat case hp sendiri dari yang paling manual dan paling praktis ya. Banyak benda-benda yang bisa kita jadikan bahan untuk membuat case hp sendiri yang unik, menarik, lucu, dan bagus pastinya. Cara membuat case hp sendiri ini sangat mudah dan sederhana, tapi masih sangat bannyak kekurangan karena jika memakai cara tersebut ya kurang tahan lama. Oleh karena itu cara membuat case hp sendiri yang unik, lucu, bisa bergambar, dan sederhana bisa kamu dapatkan di @customcenter.id. Jadi tunggu apa lagi, mumpung masih ada free ongkir dari Shopee dan sebelu kehabisan untuk tipe hp kamu ya he. Sekian dan terimakasih.

3 pemikiran pada “Cara Membuat Case Hp Sendiri | Unik, Lucu, Sederhana”

Tinggalkan komentar