7 Langkah Mudah Cara Membuat Akun Instagram (Lengkap)<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5124" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

7 Langkah Mudah Cara Membuat Akun Instagram (Lengkap)

Cara Membuat Akun Instagram – Siapa sih yang tidak tau apa itu Instgaram? Anak milenial pasti tidak asing dengan aplikasi ini.

Memang bisa dikatakan 90% generasi milenial sekarang ini lebih banyak disibukan dengan media sosial, salah satunya yaitu Instagram.

Terbukti mulai awal tahun 2019 ini pengguna Instagram di Indonesia mencapai angka 56 juta jiwa. Dan dengan angka tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 4 pengguna Instagram terbesar di dunia.

Mungkin banyak yang belum tau bahwa dulunya Instagram merupakan media sosial yang hampir mirip dengan Facebook. Instagram sebagai media untuk mencurahkan isi hati dan aktivitas seseorang dalam bentuk tulisan status ataupun postingan lainya.

Persaingan pasar yang ketat membuat Instagram kalah popoler dengan media sosial pesaingnya.

Mulai dari saat itu juga Instagram melakukan sebuah transformasi besar dengan mengerucutkan medianya yang sampai sekarang bisa kita liat sendiri.

Transformasi tersebut membuat Instagram menjadi media khusus untuk berbagi gambar dan vidio melalui postingan-postingan yang ada.

Alhasil dari transformasi tersebut membuat Instagarm lebih populer dan diminati banyak orang.

Bagi anda yang termasuk dari 10% orang-orang atau generasi milenial yang belum menggunakan Instagram, kami akan membagikan sedikit ilmu tentang cara membuat akun Instagram.

Yuk simak penjelasan berikut ini. Dijamin setelah anda selesai membaca artikel ini, anda akan langsung dapat mempraktekanya.

Manfaat Instagram

siapbisnis.net

Seiring berjalanya waktu, perilaku sesorang cenderung berubah. Dari yang dulunya menggunakan Instagram hanya untuk sekedar berbagi foto dan vidio.

Di jaman yang serba online ini, orang sudah banyak yang mengalih fungsikan Instagram sebagai media untuk berjualan online.

Dibalik besarnya pengguna Instagram, disitu terdapat sebuah peluang bisnis yang sangat besar. Semua orang akan melihat foto apa saja yang anda upload di Instagram.

Sehingga ketika anda posting foto sebuah produk dengan ditambah sedikit kalimat promosi akan membuat proses pemasaran anda lebih efektif.

Baca Juga !!!

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Cara Jualan di Instagram

Daftar Dropship

Cara Membuat Akun Instagram

kabeldata.info

Membuat akun Instagram bisa dikatakan sebagai sesuatu yang mudah.

Kenapa mudah?

Karena, pertama, untuk dapat membuat akun Instagram anda tidak dipungut biaya sepersen pun. Anda hanya dituntut untuk memiliki koneksi internet di andorid yang akan anda pasang aplikasi Instagram.

Koneksi internet juga bisa anda dapatkan tidak selalu dari kuota Internet. Bagi anda yang masih duduk dibangku sekolah atau kuliah, anda bisa menggunakan wifi sekolah/kampus secara gratis.

Kedua, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membuat akun Instagram.

dan yang ketiga, anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus dibantu oleh orang lain. Tapi tentunya setelah anda membaca cara membuat akun Instagram berikut ini.

1. Download Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan download aplikasi Instagram di Playstore HP anda.

Download : Aplikasi Instagram

Tunggulah beberapa saat sampai apliksi tersebut berhasil terinstal di hp anda.

2. Buka Aplikasi Instagram

Setelah aplikasi tersebut ter instal di hp anda, secara otomatis anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti dibawah ini.

Klik” Buka”, untuk membuka aplikasi tersebut.

3. Buat Akun Baru

Berikutnya anda akan menemui tampilan seperti gambar di bawah ini :

Disini anda dihadapkan dengan 2 pilihan, antara buat akun terlebih dahulu atau langsung login.

untuk pilihan yang kedua ini khusus untuk orang yang sebelumnya sudah memiliki atau sudah pernah memiliki akun Instagram.

Bagi anda yang baru akan membuat akun Instagram ” klik saja pilihan 1, yaitu “buat akun baru”.

Bagi anda yang belum pernah membuat akun Instagram tetapi ingin langsung login tanpa harus membuat akun terlebih dahulu, Instagram memberikan kemudahan dengan login menggunakan Facebook.

Iya, anda bisa login menggunakan akun Facebook yang anda miliki. Tetapi disini, anda juga diharuskan sudah memiliki akun Facebook dan hafal email beserta kata sandi akun Facebook anda.

Dan apabila anda belum memiliki akun Facebook, mau tidak mau anda harus menggunakan yang pilihan satu, yaitu buat akun Instagram baru.

4. Masukan Telepon/Email

Setelah beberapa saat anda menekan menu buat akun baru, anda akan diperintahkan untuk memasukan nomor telepon atau email.

pada tahap ini anda juga diberi 2 pilihan, antara membuat akun Instagram dengan nomor telefon atau dengan menggunakan email anda.

disini saya lebih menyarankan untuk menggunakan nomor telefon. Karena nantinya kode verifikasi dari Instagram akan dikirimkan ke anda melalui nomor telefon yang anda masukan.

Itu akan lebih mudah dan praktis dari pada anda menggunakan email untuk membuat akun Instagram. Karena nanti anda perlu membuka email terlebih dahulu untuk melihat kode verifikasi dari Instagram.

Disamping itu, juga tidak semua orang sudah memiliki email.

Masukan nomor telefon anda, dan pastikan nomor tersebut aktif dan bisa dihubungi.

Kemudian klik menu “selanjutnya”.

5. Masukan Nama dan Kata Sandi

Pada langkah ini anda diperintahkan untuk memasukan nama pengguna dan kata sandi.

Nama pengguna ini yang akan menjadi nama dari akun Instagram anda. Untuk itu masukanlah nama yang anda sukai, bisa nama anda sendiri atau nama yang lain.

Bagi anda yang membuat akun Instagram untuk kepentingan bisnis, bisa juga menggunakan nama dari bisnis yang anda jalankan, misalnya, custom center, custom cas dll.

Apabila anda nantinya ingin mengganti nama pengguna, anda juga bisa menggantinya di pengaturan. baca juga : Cara menggubah nama pengguna akun Instagram

Setelah mengisi kolom nama pengguna, kemudian isilah kolom kata sandi.

Untuk kata sandi disini minimal terdiri dari 6 karakter (huruf). Anda bisa membuat kata sandi secara bebas, yang penting mudah untuk diingat supaya tidak terjadi kasus lupa kata sandi.

Kata sandi ini akan anda gunakan terus untuk login ke akun Instagram anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingatnya.

Kemudian klik “Lanjutkan dan sinkronkan kontak”

6. Tambahkan Foto Profil

Cara membuat akun Instagram selanjutnya, anda diperintahkan untuk menambahkan foto profil.

Saya sarankan sebelum anda memulai membuat akun Instagam, sebaiknya anda menyedakan terlebih dahulu foto yang akan dijadikan sebagai foto profil di Instagram anda.

Sehingga ketika anda diperintahkan untuk menambahkan foto profil suda ada foto yang akan anda gunakan.

Apabila anda belum siap dengan foto yang akan dijadikan profil anda bisa juga klik ” lewati”.

dengan klik lewati anda berarti menunda untuk memasang foto profil di akun Instagram.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena anda bisa menambahkan bahkan mengganti foto profil Instagram tanpa batasan di pengaturan akun Instagram anda setelah jadi.

7. Akun Instagram Selesai di Buat

Setelah akun Instagram anda selesai dibuat, sekarang anda perlu mengatur bio/info tentang diri anda di Edit profil.

Klik saja gambar orang dipojok kanan bawah, kemudian klik edit profil.

Disini anda bisa melengkapi profi, seperti foto profil, bio Instagram, Alamat email, nomor telefon dan jenis kelamin.

Dan terakhir yang paling penting adalah mencari teman di Instagram.

Ketika anda belum memiliki teman, beranda Instagram anda akan kosong, karena belum ada postingan atau kiriman dari orang lain yang bisa muncul di Instagram anda.

Untuk itu sangat penting untuk mencari teman. Kiriman/postingan dari seseorang akan dapat muncul diberanda anda ketika anda sudah mengikuti atau memfollow orang tersebut.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menekan tombol ikuti pada akun Instagram yang ingin anda ikuti.

Demikian sedikit pengetahuan tentang cara membuat akun Instagram yang dapat saya bagikan kepada teman-teman. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Selamat Mencoba, semangat dan sukses selalu !!!!

Baca Juga !!!!

Cara Membuat toko di Shopee

Cara Membuat Toko di Tokopedia

Cara Membuat Toko di Bukalapak

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *