10 Langkah Cara Membuat Akun Facebook Menggunakan Aplikasi Facebook Lite<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5328" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

10 Langkah Cara Membuat Akun Facebook Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Cara Membuat Akun Facebook – Siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial yang satu ini? generasi millenial yang sarat akan teknologi pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi Facebook.

Bahkan bisa anda ibaratkan dari 100 orang generasi millenial, 95 orangnya sudah menggunakan media sosial khususnya Facebook. Dari ilustrasi tersebut bisa anda bayangkan, betapa populernya aplikasi Facebook pada saat ini.

Pengguna Facebook selalu bertambah dari tahun ke tahun. Berdasarkan reset yang dilakukan oleh perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebutkan bahwa 150 juta orang di Indonesia menggunakan Facebook.

Dengan angka tersebut, menjadikan Facebook sebagai media sosial yang memiliki pengguna terbesar di Indonesia.  Bukan hanya itu, hasil reset itu juga membuat Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook terbesar no 4 di Dunia.

Fakta itu didukung dengan kemudahan dalam mengakses Aplikasi Facebook, baik dari segi pembuatan akun maupun penggunaanya.

Bagi anda yang termasuk dalam 10 generasi millenial yang belum menggunakan Facebook, tidak usah khawatir, karena dalam artikel ini kami akan sedikit berbagi ilmu tentang cara membuat akun Facebook menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Sebelum membuat Facebook, alangkah baiknya anda mempelajari terlebih dahulu manfaat dari Facebook.

Manfaat facebook

iswanfebriyanto.com

perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat banyak transformasi dalam beberapa bidang kehidupan. Salah satunya dalam dunia ekonomi dan bisnis.

Bisnis yang dulunya bersifat tradisional atau offline sekarang sudah mulai bertransformasi ke bisnis online yang memanfaatkan teknologi untuk promosi dan transaksi.

Sering kita jumpai pelaku bisnis online menggunakan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan produknya. Salah satunya yaitu dengan menggunakan facebook.

Saat ini, orang menggunakan Facebook bukan hanya sekedar untuk membagikan momen dan melihat status orang lain saja, tetapi juga untuk kepentingan bisnis.

Ya, mereka menggunakan Facebook sebagai alat untuk mempromosikan dan mengenalkan produknya kepada orang-orang yang tergabung dalam aplikasi tersebut.

Dengan demikian, untuk saat ini Facebook memilik manfaat baru, yaitu sebagai media untuk membantu pelaku bisnis online dalam memasarkan produknya.

Bagi anda yang memiliki bisnis, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Facebook sebagai media promosi.

Promosi menggunakan facebook akan lebih efektif dan efisien, baik dari segi modal maupun waktu.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan Facebook akan memudahkan teman-teman untuk mencapai target pasar yang luas dengan biaya tejangkau.

BACA JUGA !!!!

Cara Jualan Online di Facebook

Cara Jualan Online di Instagram

Cara Membuat Akun Facebook

oketekno.com

Facebook menawarkan setidaknya  kemudahan dalam proses pembuatan akun.

Pertama, Pembuatan akun Facebook bisa dikatakan gratis. Anda dapat membuat akun Facebook tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun. Anda hanya perlu sedikit akses internet untuk dapat terhubung dengan Facebook.

kedua, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Anda dapat membuat akun Facebook dalam waktu kurang dari 10 menit. Hanya dengan waktu 10 menit anda sudah bisa berselancar di dunia Facebook.

Ketiga, bisa membuat sendiri tanpa bantuan orang lain. Bagi anda yang segan untuk meminta bantuan kepada orang lain, Facebook sangat cocok dengan anda. Anda tidak perlu meminta bantuan kepada orang lain untuk dapat membuat akun Facebook, karena anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri.

3 kemudahan itu tentunya tidak akan anda peroleh tanpa sebuah usaha. Kemudahan itu akan dapat anda rasakan ketika anda selesai membaca artikel tentang cara membuat akun Facebook berikut ini.

Dalam artikel ini kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi Facebook lite. Aplikasi ini memiki banyak kelebihan yang dapat menguntungkan anda.

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi Facebook Lite :

  • Aplikasi lebih kecil
  • Bisa digunakan untuk model android lama
  • Tidak terlalu banyak menghabiskan data internet
  • Proses loading lebih cepat
  • Compatible dengan semua jaringan

Dengan melihat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, bisa anda simpulkan bahwa FB Lite dapat digunakan pada hp dengan space tinggi maupun rendah.

1. Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh/download aplikasi FB Lite di Playstore.

Download: Facebook Lite

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut terpasang di hp anda.

2. Buka Aplikasi Facebook Lite

Setelah aplikasi Fb lite berhasil terpasang di hp anda, tampilan pertama yang akan anda temui seperti di bawah ini:

Anda hanya perlu menekan “Buka” untuk dapat masuk ke aplikasi tersebut.

3. Pilih Bahasa

Setelah anda menekan tombol “buka”, tahap pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bahasa yang akan digunakan.

Apabila anda menghendaki untuk menggunakan bahasa Indonesia, klik saja tulisan ” Bahasa Indonesia”.

4. Buat Akun

Tibalah anda pada tampilan untuk membuat akun baru. Pada tampilan ini anda diberikan 2 pilihan antara masuk dengan akun yang sudah ada atau mau membuat akun baru.

Bagi anda yang sudah memiliki akun Facebook, bisa langsung memasukan kata sandi dan alamat email untuk bisa login menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Apabila anda belum memiliki akun Facebook, langkah yang harus anda tempuh adalah dengan klik tombol “Buat Akun Baru”.

5. Masukan Nama

Pada Tahap ini, anda diharuskan mengisi kolom nama depan dan nama belakang anda. Usahakan nama yang anda gunakan merupakan nama asli anda di dunia nyata supaya mudah dikenal oleh banyak orang.

Tekan “selanjutnya” ketika anda sudah mengisi kedua kolom nama tersebut.

6. Masukan Nomor Telefon/Email

Cara membuat akun Facebook yang selanjutnya adalah mengisi nomor telefon atau alamat email.

Anda dapat mendaftar menggunakan nomor telefon maupun email.

Untuk nomor telefon, usahakan menggunakan nomor yang masih aktif di Hp anda. Nomor telefon ini sewaktu-waktu akan digunakan untuk verifikasi.

Apabila anda memilih mendaftar menggunakan email, usahakan anda hafal atau tahu alamat email beserta kata sandinya, karena nanti ada akan diperintahkan untuk mengisi alamat email dan kata sandi email tersebut.

7. Buat Kata Sandi

Buat kata sandi minimal menggunakan 6 karakter (huruf) dengan kombinasi antara simbol, huruf dan angka. Misalkan: #custom123.

8. Unggah Foto Profil

Usahakan sebelum anda memulai membuat akun di facebook Lite, sediakan terlebih dahulu foto yang akan anda gunakan sebagai foto profil facebook.

Sehingga ketika anda diperintahkan untuk memasang foto profil, anda sudah memiliki foto yang siap untuk diupload.

9. Akun Facebook Sudah Siap Digunakan

Tampilan halaman pertama Facebook seperti di bawah ini:

Agar beranda anda ramai dengan postingan status orang lain, anda perlu mencari teman terlebih dahulu. Mencari teman di facebook sangat mudah kak, anda hanya perlu klik “tambahkan teman” pada akun Facebook yang ingin anda tambahkan sebagai teman.

Anda juga bisa mencari teman di menu “pencarian” untuk menemukan teman yang anda inginkan.

Klik juga tombol di pojok kanan atas untuk melengkapi profil anda.

10. Edit Profil

Akun Facebook anda memang sudah bisa digunakan, tetapi alangkah baiknya apabila profil Facebook anda dilengkapi. Kelengkapan informasi di profil akan memudahkan orang lain untuk mengenal anda.

Setelah anda menekan tombol dipojok kanan atas pada halaman pertama Facebook, anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini :

Anda hanya perlu menekan tombol edit profil untuk dapat melengkapi profil anda.

Kemudian isilah informasi mengenai diri anda dengan sebenar-benarnya.

Selain membuat akun menggunakan aplikasi Facebook Lite, anda juga bisa membuat akun facebook melalui Laptop.

Cara membuat akun facebook menggunakan laptop hampir sama seperti di android. Perbedaanya, ketika anda membuat akun menggunakan laptop, anda tidak perlu mengunduh aplikasi Facebook, anda hanya perlu mengunjungi web resmi dari facebook.

Klik di sini untuk membuat akun Facebook menggunakan Laptop.

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara membuat facebook dengan menggunakan aplikasi Facebook lite. Semoga dapat memudahkan anda dalam proses pembuatan akun Facebook.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!!

Cara Membuat Akun Instagram

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *