Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula Dijamin Banjir Orderan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3551" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating">	<span class="mr-star-rating">			    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    	    <i class="fa fa-star mr-star-full"></i>	    </span><span class="star-result">	<span itemprop="ratingValue">4.88</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span>			<span class="count">				(<span itemprop="ratingCount">8</span>)			</span>			<span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula Dijamin Banjir Orderan" /></span></span>

Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula Dijamin Banjir Orderan

Cara jualan online di Facebook – Facebook Merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang. Bagaimana tidak, Facebook saat ini sudah mencapai 2 Miliyar lebih user aktif diseluruh dunia. Banyaknya pengguna Facebook, membuat beberapa orang memanfaatkanya sebagai media untuk berjualan.

Sudah dari beberapa tahun terakhir, Facebook menjadi tools marketing yang penting bagi para penggiat bisnis online. Bagi para pemula mungkin masih kesusahan memanfaatkan Facebook untuk berjualan. Alangkah baiknya mempelajari terlebih dulu cara jualan di Facebook.

Cara tersebut akan memudahkan kita dalam proses jual beli online di facebook. Sehingga produk kita akan menjangkau banyak orang sesuai dengan target pasar kita. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara posting jualan di Facebook. Kamu dapat membaca artikel ini kemudian mempraktekanya. dijamin toko online anda akan banjir orderan.

1. Membuat Akun Facebook Baru

maxmanroe.com

Sama dengan Instagram, cara jualan online di Facebook yang pertama adalah dengan membuat akun baru Facebook baru khusus jualan. Bagi teman-teman yang masih menggunakan akun pribadi untuk berjualan, silahkan dapat beralih ke akun yang baru.

Selanjutnya akun baru tersebut kita setting menjadi akun bisnis dengan menambahkan keterangan tambahan tentang bisnis yang kita jalankan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaan regulasi Facebook. Apabila kita menggunakan akun pribadi dikhawatirkan postingan produk kita akan dianggap spam.

2. Membuat Halaman Facebook

dedemitlampung.web.id

Apabila kamu sudah mempunyai akun Facebook, langkah selanjutnya yaitu membuat halaman Facebook untuk berjualan. Halaman Facebook didesain khusus untuk pelaku usaha, pemilik usaha, dan organisasi. Halaman tersebut akan memudahkan kita dalam menjalankan bisnis online. Selain itu, kita juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Sehingga sangat cocok digunakan oleh pelaku bisnis pemula. Baca juga cara membuat halaman facebook

3. Bergabung dengan Grup Jual Beli

ustadblogger.blogspot.com

Selain halaman, ada juga fitur lain yang disediakan oleh Facebook, yaitu grup. Kamu bisa bergabung dengan grup jual-beli yang ada di Facebook. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mngetikan kata “Jual beli online” nanti secara otomatis Facebook akan merkomendasikan berbagai grup jual beli online.

Setelah itu buka profil grup tersebut dan klik menu “bergabung”. Diusahakan grup tersebut lokasinya sama dengan toko anda. Sehingga mempermudah anda dalam proses pengiriman.

4. Melakukan Promosi di Grup Jual Beli

pesonakata.com

Ketika kamu sudah berhasil bergabung dengan grup jual-beli. Selanjutnya kamu bisa mempromosikan atau memposting tentang produk kamu di grup tersebut. Nantinya postingan kamu dapat dilihat oleh semua orang yang tergabung disitu. Sehingga memiliki peluang besar untuk mendapatkan banyak orderan.

5. Melakukan Promosi di Marketplace

thinkmarketingmagazine.com

Facebook resmi meluncurkan fitur marketplace beberapa waktu lalu. Marketplace Facebook tidak jauh beda dengan marketplace lainya. Fitur baru ini digunakan untuk mempertemukan penjual dan pembeli dalam satu wadah yang lebih aman. Berjualan di marketplace Facebook akan lebih rapih dan teratur ketimbang menjual produk di grup. Baca juga Cara berjualan di Marketplace Facebook.

6. Tambahkan teman Sesuai Target Pasar

facebook.com

Teman sangat berpengaruh dalam kelancaran usaha anda. Semakin banyak teman maka semakin besar juga peluang produk anda terjual. Dengan catatan teman anda adalah orang yang membutuhakan produk anda.

Untuk itu supaya produk anda laris manis, postingan harus dapat menjangkau orang-orang yang sedang membutuhkan produk anda. Untuk itu targeting pasar sangat penting.

Dengan melakukan targeting pasar, postingan kamu lebih efektif karena langsung menjangkau orang-orang yang berhubungan dengan produk kamu. Sehingga peluang mendapatkan orderan akan semakin besar. Untuk melakukan targeting pasar yang baik baca juga cara mencari target pasar di Facebook.

BACA JUGA !!

Cara Jualan Online di Instagram

Cara Jualan Online secara efektif

Cara Jualan Online Menggunakan Facebook

Cara Jualan Online di Whatsapp

Itulah beberapa cara jualan online di Facebook. Kamu bisa melakukan promosi di beberapa fitur yang saya sebutkan diatas.

Bagi anda yang sudah mengetahui cara jualan online di Facebook, tetapi masih bingung mengenai produk apa yang mau kamu jual.

SIlahkan anda dapat mengunjungi situs daftar dropship.

Dalam situs itu anda akan dipertemukan dengan suplier berbagai macam produk. Anda dapat menjual produk-produk yang ditawarkan oleh suplier tersebut.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu!!!!!

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *