5 Cara Jualan di Whatsapp Paling Ampuh Agar Banjir Orderan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3569" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">5</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">5</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="5 Cara Jualan di Whatsapp Paling Ampuh Agar Banjir Orderan" /></span></span>

5 Cara Jualan di Whatsapp Paling Ampuh Agar Banjir Orderan

Cara Jualan di Whatsapp- Whatsapp menjadi salah satu media sosial yang dapat kita gunakan secara efektif untuk berjualan. Seperti hal nya Facebook dan Instagram, Whatsapp juga merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Tercatat lebih dari 1,2 Miliar orang di dunia menggunakan aplikasi tersebut.

Di Indonesia sendiri pengguna Whatsapp telah mencapai 3,8 juta orang.  Menurut para penggunanya, Whatsapp menjadi aplikasi mobile yang wajib ada di smartphone.

Kepopuleran Whatsapp membuat perusahaan sekelas Facebook melakukan akuisisi Whatsapp untuk dapat digunakan pada halaman Facebook.

Dilihat dari kepopuleranya, Whatsapp menjadi salah satu media favorit bagi pelaku bisnis online untuk memasarkan produknya. Aplikasi ini sendiri memiliki potensi sangat besar untuk mendatangakan banyak pembeli. Sebanyak lebih dari 50 miliar pesan dari seluruh dunia dihasilkan oleh Whastapp.

Bisa kita bayangkan berapa target pasar yang bisa diarahkan untuk memnghasilkan penjualan bagi pelaku bisnis online.

Melakukan proses jual beli onine di whatsapp bisa dikatakan gampang-gampang susah. Banyak fitur Whatapp yang dapat kita gunakan. Kita perlu mengetahui Cara jualan di Whatsapp agar fitur yang ada dapat kita gunakan secara maksimal.

Banyak orang yang sukses berjualan menggunakan Whatsapp.

Dropshiper contohnya

Mereka memanfaatkan Whatsapp untuk menjual barang yang mereka dapatkan dari suplier kepada para pembeli.

Mereka hanya sebagai penyalur antara suplier dan konsumen. Tapi tidak banyak orang tau, bahwa dengan cara seperti itu mereka dapat mendapatkan keuntungan yang sangat besar tanpa harus stok barang.

Anda juga bisa loh seperti mereka, menjadi seorang dropshiper sukses. Anda bisa kunjungi situs daftar dropship sebagai langkah awal menjadi dropshiper.

Berikut saya berikan beberapa tutorial cara jualan online di Whatsapp. Baca juga fitur aplikasi whastapp

1. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

pctechmag.com

Whatsapp business sama seperti whatsapp biasa. Perbedaanya yaitu, kalau whatsapp Business memiliki lebih banyak fitur untuk berjualan. Karena aplikasi ini diperuntukan untuk mempermudah pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya menggunakan Whatsapp. Fitur yang dapat kita gunakan adalah

Kamu bisa menginstal aplikasi tersebut di play store. Klik di sini untuk menginstal

a. Profil bisnis

blog.situstarget.com

profil bisnis ini berisi tentang informasi bisnis kamu. Seperti jenis bisnis, alamat, deskripsi bisnis, alamat email dan situs web. Informasi tersebut akan membantu konsumen dalam mengetahui bisnis yang kamu jalankan. Selain itu Aplikasi ini juga bisa membantu kita untuk mengatur jam kerja toko.

b. Balas cepat

mebiso.com

Balas cepat memungkinkan kamu untuk menyimpan dan menggunakan kembali pesan yang sering dikirim. Sehingga kamu dapat merespon pertanyaan pembeli dengan cepat.

c. Salam

inwepo.com

Salam dapat membantu menyapa orang yang baru menghubungi kamu menggunakan Whatsapp. Kamu bisa mengatur isi salam tersebut sesuai dengan keinginan kamu. salam tersebut akan otomatis muncul ketika ada orang yang baru pertama kali menghubungi kamu.

d. Pesan Diluar Jam Kerja

androbuntu.com

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp businees, kita bisa mengatur pesan yang akan terkirim secara otomatis ketika kita sedang diluar jam kerja. Misalkan toko kita buka setiap Senin-Sabtu selama 24 jam, dan libur pada hari minggu. Maka kita dapat mengatur pesan yang akan terkirim secara otomatis ketika toko kita tutup.

Pesan tersebut juga bisa kita kirim secara otomatis ketika kita sedang tidak online Whatsapp. Semua itu bisa kita atur sesuai dengan kemauan.

2. Mempromosikan Produk Secara Langsung

medcom.id

Kita bisa mempromosikan secara langsung produk yang kita jual kepada orang-orang yang kontaknya tersimpan di Hp. Apabila kita ingin mempromosikanya kepada orang yang kontaknya belum tersimpan dikontak kita, kita hanya perlu menyimpanya terlebih dulu.

3. Mempromosikan Produk Menggunakan Pesan Broadcast

aplikasisme.com

Kita bisa mengirimkan pesan siaran kepada siapapun yang kontaknya ada didaftar Whatsapp kita. Pesan broadcast ini konsepnya sama seperti pesan langsung, tetapi lebih bersifat umum dan dapat kita kirim langsung ke banyak orang. Sehingga lebih efektif dan dapat menarik perhatian orang terhadap produk kita. Tapi sayangnya pesan broadcast hanya bisa dikirim maksimal ke 256 kontak saja.

4. Menggunakan Grup Whatsapp

makasar.tribunnews.com

Salah satu cara beriklan di whatsapp yaitu menggunakan grup. Promosi dengan grup Whatsapp tidak seperti pesan langsung dan broadcas. Kita hanya perlu memposting satu kali digrup dan postingan itu akan dilihat oleh semua anggota grup.

Promosi tersebut akan lebih menghemat paket data kita. Kita dapat membuat grup sendiri kemudian memasukan orang-orang yang menjadi target pasar kita. Selain membuat grup sendiri, kita juga bisa bergabung dengan grup yang menurut kita efektif untuk penjualan.

5. Manfaatkan Fitur Status

imerspedia.com

jualan di Whatsapp bukan hanya dengan menggunakan metode pesan. Kita juga bisa memanfaatkan status untuk memasang foto-foto produk dengan ditambahi sedikit keterangan.

5 cara jualan di whatsapp tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan kita. Cara ini juga sangat cocok untuk para pelaku bisnis pemula. Karena selain efektif cara ini juga sangat mudah untuk dipraktekan. Selamat mencoba, terus semangat dan sukses selalu!!!!!!

 

BACA JUGA !!!

Cara Jualan Online di Instagram

Cara Jualan Online di Whatsapp

Cara Jualan Online Supaya Laris

Cara Jualan Online di Facebook

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *