7 Cara Jualan di Instagram Paling Ampuh Bagi Pemula<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3526" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">5</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">5</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="7 Cara Jualan di Instagram Paling Ampuh Bagi Pemula" /></span></span>

7 Cara Jualan di Instagram Paling Ampuh Bagi Pemula

Cara jualan di Instagram merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penjulan online. Akhir-akhir ini Instagram bukan hanya digunakan sebagai sarana untuk berbagi foto dan status, tetapi juga digunakan untuk berjualan. Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini Indonesia merupakan negara dengan status peringkat 4 pengguna instagram terbesar di dunia (Liputan6.com).

Oleh karena itu tidak heran kalau banyak pelaku bisnis memanfaatkan instagram sebagai media untuk mempromosikan produknya.

Sebenarnya berjualan menggunakan Instagram tidak semudah yang kita bayangkan. Apalagi untuk seorang pemula. Oleh karena itu dibutuhkan cara jualan online di Instagram yang ampuh untuk menarik minat calon konsumen. Sehingga promosi kita di instagram dapat menjangkau banyak orang. Berikut tata cara berjualan di Instagram bagi pemula agar laris.

1. Buat Akun Instagram Khusus untuk Jualan

palucomputer.com

Cara jualan di Instagram yang utama adalah dengan membuat akun instagram khusus jualan. Instagram menawarkan beberapa jenis akun, baik akun personal maupun bisnis. Keadaan ini mempermudah bagi pengguna Instagram yang mempunyai bisnis online.

Apabila sebelumnya kamu berjualan di Instagram menggunakan akun pribadi. Maka mulai sekarang cobalah untuk membuat akun untuk jualan. Setelah itu beri nama akun tersebut dengan nama toko online shope kamu.

2. Mencari Followers yang Banyak

carageo.com

Setiap akun instagram baru pasti belum memiliki banyak follower. Untuk itu kamu perlu mencari banyak follower. Usahakan follower ig kamu adalah orang-orang yang menjadi target pasar dari jualan kamu.

Semakin banyak follower, maka semakin luas juga pangsa pasar kamu. Sehingga peluang orang untuk melihat dan membeli produk kamu semakin besar. Baca Juga cara menambah follower Ig gratis dan otomatis dengan mudah

Apabila anda kesulitan untuk menambahkan follower, anda juga bisa menggunakan jasa perbanyak follower atau membeli akun ig yang sudah memiliki follower banyak.

Anda bisa klik disini untuk mendapatkan penawaran jasa follower

3. Tentukan Target Pasar

bisnisukm.com

Sebelum mencari follower usahakan tentukan terlebih dulu target pasar kamu. Target pasar merupakan orang-orang yang akan menjadi sasaran dari promosi yang kamu lakukan. Dalam menentukan target pasar harus disesuaikan dengan produk yang kamu tawarkan.

Misalkan produk yang kamu tawarkan adalah Jaket Motor dan lokasi toko kamu di Yogyakarta. Maka sasaran kamu adalah orang-orang yang tinggal di Yogyakarta, Laki-laki / perempuan yang suka dengan motor dan ikut dalam komunitas Motor.

4. Follow Akun Target Pasar Anda

steemit.com

Setelah kamu menentukan target pasar. Langkah selanjutnya adalah follow akun-akun yang menjadi target pasar kamu. Diharapkan ketika kamu follow mereka, mereka juga akan memfollow kamu. Sehingga nantinya produk yang kamu promosikan akan dapat menjangkau mereka.

Misalnya kamu menargetkan orang-orang berjenis kelamin laki-laki, berdomisili di Yogyakarta dan berumur antara 17 tahun sampai 30 tahun. Maka kamu bisa follow mahasiswa UGM, UPN, UNY dan lainya yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Gunakan Hashtag dalam Setiap Postingan

shortstack.com

Mempromosikan sebuah produk bisa dikatakan gampang-gampang susah. Karena dalam memposting sebuah produk kita tidak boleh asal posting. Selain menggunakan kalimat dan tampilan yang menarik. Kita juga harus memperhatikan bagaimana cara agar postingan kita dapat dilihat banyak orang.

Salah satu caranya adalah dengan menambahkan hashtag atau simbol pagar “#” dalam setiap postingan. Kamu dapat menambahkan beberapa hashtag dalam setiap postingan. Rumusnya, semakin banyak hashtag yang kamu cantumkan maka akan semakin besar peluang postingan anda untuk dilihat orang.

Selain itu hashtag yang kamu cantumkan juga harus sesuai dengan produk yang kamu tawarkan. Misalnya produk jam tangan, hashtagnya (#jamtanganlakilaki #jamtangankeren #jamtanganmodern dll) bisa kamu isi sendiri sesuai kebutuhan.

6. Membuat Postingan Semenarik Mungkin

nandatrio.com

Seperti yang saya sampaikan diatas, bahwa mempromosikan sebuah produk bisa dikatakan gampang-gampang susah. Karena kita dituntut untuk membuat postingan semenarik mungkin supaya calon pembeli dapat berlama-lama membaca postingan kita. Sehingga akan timbul rasa penasaran di hati calon pembeli terhadap produk kita.

Postingan yang menarik dilihat dari beberapa hal yaitu kalimat, tampilan, gambar dan tata letak tulisan. Kalimat yang menarik adalah kalimat yang menggelitik, menggoda, menimbulkan rasa penasaran dan merelasikan bahwa produk kita memiliki nilai jual.

Selain kalimat yang menarik, promosi juga harus didukung dengan tampilan dan gambar yang membuat mata pembeli berlama-lama melihat postingan kita.

7. Memposting Secara Rutin dan Konsisten

sejauhputrimemandang.Blog

Setelah semua cara jualan di Instagram yang telah kita bahas diatas telah terealisasi. Langkah terakhir adalah melakukan postingan secara rutin dan konsisten. Kebanyakan bisnis online gagal karena kurang konsisten dalam berpromosi. Konsisten disini yakni mempromosikan produk dengan jangka waktu tertentu secara berelanjutan.

Misalnya, hari ini memposting 3 kali postingan diwaktu pagi siang dan sore. Maka besok dan hari selanjutnya juga diusahakan memposting 3 kali sehari diwaktu yang sama.

Apabila anda sebagai dropshiper sudah sukses dan membuat teman anda berkeinginan untuk menjadi dropshiper seperti anda. Silahkan bisa anda arahkan ke Daftar Dropship

.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!!!!!!

BACA JUGA :

Cara Jualan di facebook

Cara Jualan di Instagram

Cara Jualan Online Bagi pemula agarĀ  laris

Cara Jualan online di Whastapp

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *