Cara Jualan di Bukalapak Tanpa Modal untuk Pemula<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-3926" > <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Jualan di Bukalapak Tanpa Modal untuk Pemula

Cara jualan di Bukalapak – Di zaman yang serba online seperti sekarang ini, tentu tidak asing lagi dengan nama bisnis online. Ya, bisnis online merupakan sebuah transformasi besar dari dunia jual beli. Perkembangan teknologi menjadi faktor pemicu munculnya fenomena jual beli online.

Dari yang dulunya jual beli dilakukan secara offline, sekarang jual beli dapat dilakukan secara online. Prinsip dari jual beli online itu sendiri adalah melakukan proses jual beli tanpa harus mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung.

Dalam bisnis online, penjual dan pembeli dapat bertransaksi menggunakan media online. Media online yang dapat dimanfaatkan seperti Website, Whatsapp, Facebook, Instagram, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada dan media online lainya

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara jualan di Bukalapak

Kenapa harus bukalapak?

Menurut saya bukalapak menjadi salah satu marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Persaingan harga di Bukalapak juga tidak terlalu parah. Anda juga dapat akses mobile dimana saja.

Tidak ada salahnya apabila anda mencoba menjual produk disini, mengingat proses dan prosedurnya relatif cukup mudah.

Sebelum kita mempelajari cara jualan di Bukalapak, Alangkah baiknya apabila kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan berjualan menggunakan BL. Sehingga anda dapat maksimal dalam memanfaatkan aplikasi ini untuk kepentingan bisnis.

Kelebihan Bukalapak

Sebagai salah satu marketplace yang banyak diminati masyarakat, tentunya Bukalapak memiliki beberapa kelebihan. Baik itu dari segi penjual maupun dari segi pembeli. Berikut saya tampilkan kelebihan jual beli menggunakan aplikasi Bukalapak.

Kelebihan dari Segi Penjual

1 – Manajemen Stok yang Baik

Manajemen stok di Bukalapak sangat akurat. Ketika produk kita sudah dipesan tinggal menunggu pembayaran, maka stok akan berkurang sesuai pesanan. Apabila pesanan itu dibatalkan, maka secara otomatis jumlah stok akan kembali seperti semula.

Sehingga dapat mencegah pembeli membayar produk yang stoknya sudah habis.

2 – Cepat Berbenah dan Berinovasi

Bukalapak selalu cepat membenahi kekurangan yang sering dikeluhkan oleh pengguna. Contohnya, dulu font di Bukalapak terkesan susah untuk dibaca, tapi sekarang font tersebut sudah diganti menjadi font yang mudah untuk dibaca.

3 – Kemudahan dalam Menambah Gambar Produk

Dengan menggunakan Bukalapak, anda dapat menambah gambar produk secara efisien. Karena anda bisa drag dan drop 5 gambar sekaligus.

4 – Bisa Mengatur Diskon

Anda dapat mengatur diskon harga produk. Bukalapak juga sering memberikan kesempatan promo, sehingga produk anda akan lebih cepat laku.

5 – Dana Masuk Cepat

Proses dana masuk ke bukadompet terbilang cepat. Karena hanya membutuhkan waktu 1 hari setelah data tracking menyebutkan bahwa barang sudah diterima oleh pembeli.

6 – Tampilan Transaksi yang Informatif

Tampilan transaksi baik di web maupun di aplikasi sangat simple dan mudah dipahami. Mulai dari barang, data diri pembeli dan alamat pembeli

7 – Tersedia BL Widget

BL widget dapat anda gunakan untuk mempromosikan lapak ke website lain

8 – Feedback Positif Setiap Transaksi

Anda akan mendapatkan feedback positif secara otomatis dari setiap transaksi sukses. Sistem akan secara otomatis memberikan feedback kepada anda apabila pembeli tidak memberikan feedback.

9 – Perhitungan Ongkir secara Otomatis

Sistem akan menghitung ongkir secara otomatis dari setiap transaksi. Anda tidak perlu repot-repot menghitung ongkir. Anda hanya perlu mencantumkan alamat toko anda dipengaturan.

Kelebihan dari Segi Pembeli

1 – Website stabil, jarang mengalami maintenance dan anti lag

2 – Barang dikirim maksimal 2 hari kerja setelah pembayaran

3 – Disediakan banyak metode pembayaran

4 – Bisa langsung beli maupun ditaruh di keranjang belanja

5 – Bisa langsung belanja tanpa regristasi

6 – Sering ada promo

Kekurangan Bukalapak

Semua hal yang memiliki kelebihan tentunya memiliki kekurangan walaupun itu sedikit. Sama halnya dengan Bukalapak. Bukalapak juga memiliki kekurangan baik dari segi penjual maupun dari segi pembeli. Berikut saya tampilkan kekurangan Bukalapak dilihat dari segi penjual dan pembeli.

Kekurangan dari Segi Penjual

1 – SEO Kurang Bagus Apabila Dicari Menggunakan Google

2 – Pencairan Saldo Lama

Dikelebihan tadi disebutkan bahwa dana masuk ke bukadompet relatif cepat yaitu dalam waktu satu hari. Tetapi untuk pencairan dana itu sendiri membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Yaitu rata-rata lebih dari 1 hari.

3 – Aplikasi Lemot Ketika Digunakan

Aplikasi Bukalapak lebih berat di RAM. Sehingga sering lag dan lemot.

4 – Quick Buyer

Pembeli melakukan pembeli produk di Bukalapak tanpa melakukan registrasi. Itu akan sangat meropotkan anda, karena anda tidak bisa menghubungi pembeli secara langsung.

Quick Buyer tidak recomented untuk menjual produk-produk custom. Dimana produk custom mengharuskan adanya interaksi antara penjual dan pembeli untuk menentukan kesepakatan desain dan motif.

5 – Tidak Ada Fitur Pre-order

Tidak adanya fitur pre order membuat anda harus mengirimkan barang tepat waktu. Bagi anda yang membutuhkan waktu melebihi ketetapan yang ada, tidak mendapatkan toleransi waktu atau pre order.

6 – Notifikasi Sering Telat

Notifikasi orderan masuk sering sekali terlambat, bahkan notifikasi dari aplikasi itu sendiri terkesan kurang berguna

7 – Tidak Bisa Membacklist Pembeli

8 – Waktu Proses Barang pedek

Bukalapak hanya menyediakan waktu 2 hari untuk input nomor resi pengiriman

Kekurangan dari Segi Pembeli

1 – Jumlah Barang Kurang Bervariasi

Bisa dibilang bahwa jumlah barang di Bukalapak relatif lebih sedikit dibanding dengan marketplace lainya. Jumlah barang yang sedikit membuat kurangnya variasi barang yang bisa dipilih oleh pembeli.

2 – Tidak Ada Diskusi

Jadi ketika pembeli membutuhkan info tentang barang harus langsung menanyakanya kepada penjual.

3 – Tidak Ada menu Khusus Untuk barang Promo

Barang promo dari Bukalapak akan tampil dibagian depan. Akan lebih bagus apabila disediakan halaman khusus yang dapat digunakan untuk menaruh barang-barang promo. Jaid tampilan akan lebih rapih, karena semua barang promo dikelompokan menjadi satu.

4 – Slow Respon dari CS

CS kurang cepat dalam merespon permasalahan dari pengguna. Respon bisa sampai 2 hari baru dibalas

5 – Jasa Pengiriman Kebanyakan Menggunakan JNE

Penjual terlalu sedikit memberikan opsi untuk pengiriman. Kebanyakan penjual hanya memasang jasa pengiriman menggunakan JNE

6 – Fitur Pencarian Produk Kurang Bagus

Pencarian produk terkadang tidak bergungsi, lemot dan lag.

7 – Deskripsi Produk Letaknya Terlalu Jauh dari Gambar

Apabila kita membuka Bukalapak di Web, tampilan deskripsi produk agak terlalu jauh dibawah gambar. Kondisi ini akan mempersulit pembeli yang ingin melihat gambar sekaligus dengan membaca deskripsinya.

Semua Hal pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi dari semua kelebihan itu, tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut juga memiliki sebuah kekurangan.

Tidak ada sesuatu yang dapat terlepas dari kekurangan. Karena keinginan manusia dan sudut pandang manusia sendiri berbeda dari satu orang dengan orang lainya. Satu sisi dianggap sebagai kelebihan, tetapi disisi lain juga dapat dipandang sebagai kekurangan.

Setelah kita mengetahui seluk beluk kelebihan dan kekurangan dari Bukalapak, pastinya sekarang anda sudah lebih memantapkan niat untuk berjualan.

Apakah akan melanjutkan berjualan di Bukalapak, ataukah memilih marketplace lain sebagai pelabuhan dari produk-produk anda?

Bagi anda yang memutuskan untuk tetap lanjut menggunakan Bukalapak. Disini kami akan memberikan informasi mengenai cara jualan di bukalapak. Sebelum anda berjualan di bukalapak anda pelu membuat toko terlebih dahulu.

Cara Membuat Toko Di Bukalapak

Aplikasi Bukalapak dapat digunakan di Laptop maupun di HP. Bagi anda yang tidak memiliki laptop anda dapat menggunakannya di Hp secara gratis.

1. Cara Membuat Toko di Bukalapak Lewat Laptop

a. Kunjungi Website Bukalapak

Langkah pertama untuk membuat toko di Bukalapak adalah dengan mengunjungi website resmi Bukalapak. Anda dapat klik disini untuk masuk ke website Bukalapak.

b. Daftar Akun

Bagi anda yang belum memiliki akun Bukalapak anda bisa memilih menu “daftar”. Dan bagi anda yang sudah memiliki akun Bukalapak hanya perlu klik menu “Login”

disini kita akan klik menu daftar.

Setelah klik menu daftar anda akan disugukan dengan tampilan dibawah ini

isilah data pribadi anda yang meliputi

  • Nama lengkap
  • Email/Nomor Telefon
  • Username yang diinginkan. Dalam mengisi username tentukan dengan baik, karena username tersebut akan menjadi link toko anda di Bukalapak. Username juga tidak dapat dirubah, jadi tentukanlah sebaik-baiknya.
  • Password (kombinasi angka dan huruf)

Kemudian klik menu “daftar”

Oh ya, disini anda juga dapat mendaftar menggunakan akun Facebook yang anda miliki. Anda hanya perlu klik tombol daftar dengan Facebook. Nanti anda akan diarahkan untuk mengisi email dan password FB.

c. Akun Bukalapak Siap Digunakan

Akun Bukalapak anda sudah jadi dan siap untuk digunakan. Anda dapat menggunakan akun tersebut untuk menjual dan membeli sesuatu

d. Atur Profil Toko

Sebelum melakukan penjualan, anda harus melengkapi terlebih dahulu profil toko. Buatlah profil semenarik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bukalapak. Kelengkapan profil akan memudahkan anda untuk mendatangkan pembeli.

untuk mengatur profil toko, anda hanya perlu klik “pengaturan” yang terdapat dihalaman akun kamu.

Lengkapi profil anda! Profil yang penting untuk dilengkapi terdiri dari akun, lapak, alamat, pengiriman dan rekening bank.

1 – Akun

Terdiri dari foto profil, nama, tanggal lahir, jenis kelamin, email dan nomor telefon.

2 – Lapak

Lapak ini berisi tentang informsi lapak anda.

3 – Alamat

Alamat yang harus diisi adalah alamat utama (alamat toko). Karena alamat yang digunakan untuk perhitungan ongkir secara otomatis dari sistem Bukalapak adalah alamat toko anda.

Selain alamat toko, anda juga dapat menambahkan alamat rumah atau alamat lainya.

4 – Pengiriman

Dalam menu pengiriman ini, anda dapat memilih jasa pengiriman yang akan anda gunakan untuk mengirmkan barang pesanan konsumen.

Jasa pengiriman yang tersedia seperti JNE, JNT, sicepat, paxel, grab, ninja, wahana ekspren, Tiki, Pos Indonesia dll.

5 – Rekening Bank

Isilah Rekening bank  yang akan anda gunakan untuk menerima pembayaran dari konsumen.

6 – Notifikasi

Notifikasi akan berfungsi untuk memberikan pemberitahuan kepada anda apabila ada pesanan masuk dari konsumen.

anda dapat menerima notifikasi dari SMS, Email, Whatsapp, pust notif dan onsite.

e. Mulai Berjualan

Setelah profil anda sudah lengkap, sekarang anda siap untuk mulai menjual produk pertama anda.

Klik menu “jual Barang” untuk dapat masuk ke halaman penjualan produk.

Setelah anda klik menu “jual barang” anda akan disuguhkan tampilan seperti dibawah ini

1 – Upload Gambar

Upload lah gambar produk yang ingin anda jual. Klik di kotak “pilih gambar barang” anda akan secara otomatis dialihkan ke folder untuk memilih gambar yang akan diunggah.

Unggahlah gambar minimal 3 untuk memudahkan pembeli dalam melihat kondisi barangnya. Gunakan gambar yang tajam dan berkualitas tinggi, supaya pembeli betah berlama-lama melihat produk anda sebelum kemudian memutuskan untuk membeli.

Untuk mempertajam foto produk anda dapat menggunakan befunky

Usahakan upload real pict produk. Pembeli akan lebih percaya dan tertarik untuk membeli produk dari toko yang berani menampilkan foto asli dari barang yang ditawarkan

2 –¬† Mengisi Deskripsi Barang

  • Nama Barang
  • Kategori Barang, disesuaikan dengan jenis barang yang dijual
  • Harga per satuan
  • Berat barang dalam satuan gram
  • Stok barang
  • Pembelian minimum
  • Kondisi barang (bekas atau baru)
  • Deskripsi barang. Untuk memberikan informasi kepada calon pembeli mengenai keterangan dari barang yang kita jual. Meliputi, bahan, kualitas cetakan, jenis sablonan dll.

Setelah semua informasi terisi secara lengkap. Kemudian apabila anda berkeinginan untuk langsung menjual, maka anda hanya perlu klik “jual”. Anda juga punya opsi untuk menyimpan sebagai draf, dengan cara klik menu “draf”.

Nah sekarang produk anda sudah berhasil diposting ke Bukalapak. Anda dapat mengeceknya di mesin pencarian yang disediakan oleh Bukalapak.

Share postingan tersebut ke teman-teman anda agar produk yang anda tawarkan cepat terjual. Anda dapat share melalui Whatsapp, Facebook dan Instagram.

2. Cara Membuat Toko di Bukalapak Lewat HP

Sebenarnya membuat toko di Bukalapak menggunakan android memiliki prinsip yang sama dengan membuat toko menggunakan laptop. Anda diharuskan untuk memiliki email atau nomor telefon untuk membuat akun.

a. Download Aplikasi

Untuk dapat membuat akun Bukalapak di HP, anda diwajibkan untuk memiliki aplikasi Bukalapak. Aplikasi tersebut dapat anda download di play store. Anda juga dapat klik disini untuk mendownload aplikasi tersebut.

b. Buat Akun

Setelah aplikasi Bukalapak berhasil anda download, buka aplikasi tersebut untuk membuat akun.

klik menu “daftar”, apabila anda belum memiliki akun. Klik menu login apabila anda sudah memiliki akun

Apabila anda memilih menu daftar, anda akan disugukan denga tampilan dibawah ini.

Isilah Data diri anda yang berupa

  • Nama
  • Email/Telephon. Usahakan nomor telepon yang anda masukan adalah nomor yang selalu aktif. Nantinya anda akan kesulitan apabila nomor tersebut sudah tidak aktif, karena semua verifikasi yang ada di Bukalapak akan dikirimkan ke nomor telephon anda.
  • Jenis kelamin (laki-laki/perempuan)
  • username ( username ini akan menjadi link toko anda)
  • Password ( berisi kombinasi huruf dan angka)

Setelah semua data terisi, klik tombol “daftar”

Anda juga dapat mendaftar menggunakan Facebook.

c. Atur Profil Toko

Dibawah ini adalah tampilan pertama setelah anda berhasil membuat akun Bukalapak.

Klik menu “akun” untuk melakukan pengaturan profil dan toko anda.

Kemudian klik tombol pengaturan yang ada dipojok kanan atas untuk mengatur profil anda. Dan Klik tombol sebelah foto profil untuk melengkapi informasi toko anda.

 

Ketika anda klik tombol pengaturan maka akan muncul tampilan seperti ini

 

Lengkapi informasi anda mengenai

  • Edit Profil ( editlah deskipsi lapak dan catatan lapak)
  • Alamat (masukan alamat toko anda)
  • Pengaturan pembayaran
  • Rekening bank
  • telephone
  • Notifikasi

Apabila anda klik tombol sebelah foto profil, maka akan muncul tampilan dibawah ini

Tampilan tersebut sama seperti tampilan edit profil yang berada di halaman pengaturan. Jadi anda bisa mengedit profil toko anda baik di menu ini maupun di pengaturan.

d. Mulai Berjualan

Setelah semua informasi toko anda terisi lengkap, sekarang masuk ke tahap menjual barang.

pada halaman akun, anda disetting sebagai pembeli. Anda perlu merubah settingan itu menjadi “penjual/pelapak”

Kemudian klik tombol “Tambah Barang” untuk mulai menjual barang anda.

setelah anda klik menu tersebut, akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Upload foto produk anda dan isi informasi produk seperti pembahasan diatas mengenai cara menjual produk menggunakan laptop. Setelah semua informasi produk telah diisi kemudian klik menu “Jual” untuk menjual produk anda

e. Produk Telah Terdaftar di Bukalapak

Sekarang produk anda sudah terdaftar di Bukalapak. Anda dapat mencarinya menggunakan mesin pencarian yang disediakan.

Share postingan tersebut ke orang lain agar agar cepat laku. Anda dapat membagikanya melalui Whatsaap, Instagram dan Facebook.

Membuat toko saja tidak menyelesaikan masalah anda. Anda perlu memperhatikan tips-tips jualan online di Bukalapak untuk mendapatkan jutaan rupiah tiap bulanya.

Tips Jualan Laris di Bukalapak

Semua penjual pastinya menginginkan barang daganganya dapat laris manis dipasaran. Keinginan itu bukan hanya terletak pada diri anda, tapi dari ribuan pengusaha di dunia.

Mereka semua berlomba, bersaing dan melakukan berbagai cara untuk dapat sukses dalam usahanya, Baik itu jualan offline maupun online.

Banyak orang yang sudah mempraktekan berbagai cara jualan untuk menghasilkan banyak orderan. Tetapi tidak sedikit orang juga yang gagal meskipun sudah mempraktekan cara tersebut.

Setiap media untuk berjualan pastinya memiliki rahasia-rahasia tersendiri yang dapat membuat produk kita laris terjual. Nah, disini saya akan memberikan beberapa rahasia cara jualan di Bukalapak bagi pemula untuk dapat menghasilkan jutaan rupiah tiap bulanya.

Memahami tingkah laku konsumen di marketplace merupakan salah satu kunci untuk dapat mempraktekan Tips-tips jualan laris di Bukalapak.

Memahami 2 Karakter Pembeli di Marketplace

pembeli yang mengunjungi marketplace memiliki karakter yang sangat bertentangan dengan pembeli langsung di official store produsen membeli di produksen. Bahkan bisa dikatakan bertolak belakang.

1 – Pencari Barang Langka

Marketplace menjadi perpustakaan produk-produk dari para penjual. Pembeli dapat mencari barang apa saja yang diinginkan. Bahkan tidak sedikit barang yang sudah tidak tersedia di produsen tetapi masih ada di marketplace.

1 – Pencari Harga Murah

Kebanyakan orang yang memutuskan untuk membeli barang di marketplace adalah orang yang menginginkan barang dengan harga murah.

Mereka tahu bahwa pelapak di marketplace akan bersaing memberikan harga yan paling murah untuk menarik minat konsumen.

Dengan melihat tingkah laku konsumen diatas, tidak semerta-merta toko anda akan langsung dibanjiri pembeli. Anda perlu memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

Tips Jualan Laris di Bukalapak

Membaca saja tidak akan merubah keadaan anda. Saya harap, setelah membaca tips dibawah ini anda akan langsung mempraktekanya. Apabila bisa sukses lebih awal, kenpa harus menunggu nanti?

1. Menggunakan Foto Asli (Real pict)

Kebanyakan Dropshiper (penjual online) adalah pemalas. Salah satu bukti kemalasan mereka adalah ketika meng upload gambar asal-asalan. Mereka hanya men-upload gambar yang disediakan oleh suplier.

Saya tidak mengatakan bahwa gambar yang disediakan oleh suplier jelek.

Bisa anda cermati sendiri bahwa setiap suplier pastinya memiliki banyak dropshiper seperti anda. Nah, apabila kebanyakan dropshiper hanya mengunggah foto yang telah disediakan oleh suplier. Lantas apa yang akan menjadi nilai lebih bagi toko anda apabila anda juga ikut-ikutan meng-upload foto dari suplier?

Saya sarankan kepada anda untuk menggunakan rel pict dari produk yang anda jual. Percayalah, bahwa konsumen akan lebih tertarik dan percaya kepada penjual yang berani menampilkan foto asli produknya.

Apabila kaka dropshiper pemula yang belum memiliki real pict. Tidak perlu khawatir, karna disini saya akan merekomendasikan suplier yang dapat menjawab permasalahan anda.

Suplier ini menyediakan ribuah foto katalog produk. Ratusan testimoni dan banyak sekali real pict yang bisa anda gunakan untuk membantu kelancaran bisnis anda.

Untuk mendapatkan suplier seperti itu silahkan kaka bisa mengunjungi situs daftar dropship.

2. Mempertajam Foto

Foto yang tidak jelas akan membuat calon pembeli enggan melihatnya apalagi untuk membelinya. Usahakan foto yang anda upload memiliki ketajaman dan kualitas yang baik. Kualitas foto yang baik akan meningkatkan nilai dari produk anda. Selain itu membuat konsumen betah berlama-lama melihat produk tersebut sampai akhirnya memutuskan untuk membeli.

Untuk mempertajam foto, anda dapat menggunakan aplikasi befunky. silahkan baca cara menggunakan aplikasi befunky

3. Survey Harga

bloggerlampung.com

Sebelum anda memasang label harga barang, usahakan anda melakukan survey terlebih dahulu. Anda dapat melakukan survey dengan cek harga barang yang sejenis di Bukalapak. Dari situ anda dapat menentukan harga dengan acuhan harga dari pesaing.

4. Hindari No Return No Cancel No Complain

Kebanyakan penjual dibukalapak mencantumkan 3 N di kolom deskripsi toko. Tindakan tersebut akan memberikan kesan bahwa penjual tidak mau bertanggung jawab atas keluhan dari pembeli.

Kesan tersebut akan mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen kepada toko anda. Konsumen akan ragu untuk membeli produk anda. Karena mereka khawatir kalau nantinya produk yang dibeli tidak sesuai dengan estimasi.

Untuk itu hindari penggunaan kalimat 3 N tersebut.

5. Selalu Buka Toko Lebih Awal

rectmedia.com

Anda jangan berharap lebih untuk mendapat pesanan apabila status buka toko anda tertera aktif 2 hari yang lalu, aktif 1 minggu yang lalu.

Meskipun harga anda merupakan harga yang termurah di Bukalapak, itu tidak menjamin pembeli akan lagsung berminat untuk membeli produk anda. Mereka juga pastinya melihat kinerja toko anda. Salah satunya adalah status keaktifan anda di Bukalapak.

Untuk itu seringlah membuka/ aktif di Bukalapak.

6. Balas Pesan Secepatnya

Orang yang belanja di toko online tentunya membutuhkan respon yang cepat dari penjual. Usahakan anda memberikan respon seepatnya apabila ada chat/pesanan masuk ke toko anda. Karena dikhawatirkan ketika anda lama merespon pembeli, mereka akan berpindah ke toko sebelah.

Kan sangat disayangkan apabila anda gagal mendapatkan pesanan cuma gara-gara telat merespon.

7. Upload Foto Dalam Jumlah & Jenis yang Tepat

Janganlah bertingkah sebagai dropshiper pemalas. Anda harus berbeda dengan mereka yang hanya mengupload foto 1 atau paling banter 3, dengan kondisi foto alakadarnya.

Uploadlah foto sesuai dengan jumlah yang anda butuhkan untuk memperjelas setiap sudut dari produk yang anda tawarkan.

Apabila anda sudah menerapkan tips no 1, pastinya anda akan memiliki perbendaharaan foto yang lebih banyak dari setiap produknya. Manfaatkan itu sebagai pembeda toko anda dari dropshiper lainya.

8. Tulis Deskripsi Barang Secara Tepat

Deskripsi barang sangat penting untuk mempengaruhi minat calon pembeli. Kebanyakan orang setelah melihat foto barang dan harga barang, hal yang akan diliat kemudian adalah deskripsinya.

Deskripsi barang juga dapat menjadi alat untuk melawan strategi harga murah dari para pesaing. Misalnya pesaing anda harganya sangat rendah, dan anda tidak bisa mengimbangi harga tersebut.

Maka anda harus main dideskripsi barangnya. Isi deskripsi barang secara menarik dan dapat mempengaruhi konsumen. Seperti tentang kualitas barang, hasil cetakan, bahan baku dan jaminan keawetanya.

9. Optimalkan Search Engine

Jangan biasakan memberi nama produk asal-asalan. Anda harus memperhtikan kata kunci yang sering digunakan oleh orang dalam mencari nama produk yang anda jual.

untuk mengetahui kata kunci tersebut caranya sangat mudah. Anda hanya perlu ketikan nama produk anda di google. Kemudian scrole cursor anda kebagian bawah. Misalnya produk anda “jam tangan”

Sampai saat ini anda sudah mempelajari cara berjualan di Bukalapak. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

BACA JUGA !!!!

Cara Promosi Efektif

Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Membuat Toko di Tokopedia

Cara Membuat Logo Gratis

Cara Jualan di Facebook

Ilmu tanpa dipraktekan hanya akan sia-sia.

Praktekan ilmu yang sudah anda dapatkan untuk kemanfaatan bersama.

Selamat mencoba, semoga berhasil !!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *