4 Cara Follow di Tokopedia : Cepat dan Mudah Dipraktekan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6644"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

4 Cara Follow di Tokopedia : Cepat dan Mudah Dipraktekan

Cara Follow di Tokopedia – Sebenarnya follower atau pengikut lebih identik dengan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Istilah follower sendiri memang mulai dikenal oleh masyarakat dari media sosial.

Di dalam media sosial khususnya Instagram, follower menjadi salah satu tanda kepopuleran dari sebuah akun. Akun-akun dengan follower ribuan bahkan jutaan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha untuk memanfaatkanya sebagai alat promosi.

Eratnya hubungan antara kebutuhan promosi dengan jumlah follower mengakibatkan orang-orang mengimpikan untuk memiliki banyak follower. Banyaknya follower dapat mendatangkan uang bagi pemiliknya, contoh saja seperti menjadi selebriti Instagram (selebgram).

Selebgram merupakan orang dengan akun Instagram yang dibanjiri banyak follower. Mereka mendapatkan uang dari jasa mempromosikan sebuah produk dari merek tertentu. Tindakan mempromsikan produk itulah yang nantinya dapat mendatangkan uang bagi selebgram.

Sangat sempit apabila kita menganalisis keuntungan memiliki banyak follower hanya dari segi selebgram. Sangat tidak adil juga apabila follower kita anggap hanya sebagai milik media sosial.

Kenyataanya, memiliki banyak follower juga dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk mempromosikan bisnis atau produk kita sendiri. Dan yang paling penting juga adalah follower bukan hanya milik media sosial, tetapi marketplace juga memiliki istilah follower, salah satunya adalah Tokopedia.

Istilah follower di Tokopdia juga memiliki arti dan fungsi yang sama saat kata itu digunakan sebagai istilah dari pengikut di Instagram.

Iya, kata follower di Tokopedia memiliki arti pengikut, dan benar saja ketika seseorang mengikuti sebuah toko di Tokopedia, mereka akan selalu mendapatkan update an produk terbaru dari toko tersebut.

Sangat menarik bukan?

Dengan adanya kesempatan untuk saling mengikuti atau follow toko di Tokopedia, banyak toko yang nantinya akan mengalami peningkatan penjualan. Peningkatan penjualan itu diakibatkan oleh proses promosi secara otomatis yang akan tersampaikan kepada follower toko tersebut.

Tokopedia

bisnis.tempo.co

Tokopedia adalah salah satu marketplace terpercaya yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Marketplace ini menjadi besar dengan berbagai jenis program dan fitur yang ditawarkan.

Tokopedia merupakan salah satu marketpalace yang sudah dikenal oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Apabila Shopee dikenal dengan program gratis ongkirn Shopee yang luar biasa, Tokopedia lebih dikenal dengan program Flash Sale nya yang lebih mendunia.

Seperti halnya Shopee, Bukalapak, Lazada, OlX dan marketplace lainya, Tokopedia juga merupakan sebuah marketplace yang di dalamnya terdapat ratusan bahkan ribuan toko. Toko-toko tersebut  menjual berbagai produk yang sama maupun berbeda antara satu dengan yang lainya.

Itulah yang menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Tokopedia. Adanya berbagai macam toko yang ada membuat kita selaku pembeli akan memiliki lebih banyak varian produk.

Kita sebagai pembeli, pastinya tidak akan sulit mencari produk yang kita inginkan di Tokopedia, selain tersedia banyak toko, kita juga bisa mencarai produk dengan mudah menggunakan fitur pencarian produk. Kita juga bisa langsung menemukan produk-produk diskon yang memang sengaja mengikuti program Flash Sale di Tokopedia.

Cara Follow di Tokopedia merupakan salah satu solusi untuk membantu kita dalam mengekpresikan rasa puas belanja di Tokopedia.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko di Tokopedia

Cara Mengikuti Program Flash Sale Tokopedia

Cara Mengekspresikan Kepuasan dalam Transaksi

Setelah kita melakukan transaksi pembelian di Tokopedia pernah gak sih kita merasa puas dalam melakukan pembeliaan tersebut? Jika pernah, apakah sikap yang akan kita lakukan untuk mengekspresikan kepuasan terhadap pelayanan dari toko itu?

Apakah kita hanya akan diam saja, dengan tidak memberikan apresiasi terhadap toko yang telah memberikan pelayanan terbaik buat kita?

Tentunya tidak kan?

Hal utama yang pasti kita lakukan adalah memberikan penilaian bintang 5 dan review postingan dengan isi yang menggambarkan kualitas produk dari toko tersebut. Mengapresiasi dengan cara itu adlah apresiasi yang sering dilakukan oleh banyak orang yang telah merasa terpuaskan.

Selain cara tersebut, tentunya masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan, contohnya seperti merekomendasikan toko itu ke orang lain, dan bisa juga dengan mengikuti atau follow toko tersebut.

kita sebagai pembeli yang normal tentunya akan ketagihan dan lebih memilih untuk belanja di toko tersebut pada pembelian kita selanjutnya. Nah untuk mendapatkan update terbaru produk-produk dari toko tersebut, kita perlu melakukan sedikit pengorbanan.

Hal yang harus kita lakukan agar selalu mendapatkan update produk dari toko yang kita kehendaki adalah dengan mengikuti atau follow toko tersebut.

Apabila kita sudah pernah mengenal istilah follow, bahkan sudah pernah melakukan tindakan follow pada Instagram, tentunya akan lebih mudah. Karena memang konsep dari follow di Instagram maupun di Tokopedia tidak memiliki perbedan yang signifikan, cara follow di Tokopedia juga terbilang simple dan mudah untuk dilakukan.

Yuk pelajari bagaimana cara follow di Tokopedia

Cara Follow di Tokopedia

1. Mencari Toko Tujuan

Ketika kita memutuskan untuk mempelajari artikel tentang cara follow di Tokopedia, tentunya sudah dipastikan bahwa kita telah memiliki akun di Tokopedia. Oleh karena itu, langkah pertama untuk follow di Tokopedia setelah kita memiliki akun adalah dengan mencari toko tujuan.

Carilah toko tujuan yang ingin kita follow. Kita bisa mencarinya melalui mesin pencarian yang telah disediakan oleh Tokopedia. Masukan nama yang menjadi identitas dari toko tersebut.

Mesin pencarian Tokopedia difungsikan untuk mencari kata kunci dari 4 jenis kategori, yakni produk, toko, profile dan katalog.

Apabila nama toko yang anda maksud sudah sesuai tetapi tidak muncul dipencarian, anda bisa mengganti kategori pencarianya menjadi kategori toko. Karena memang mesin pencarain tersebut settingan pertamanya adalah untuk mencari produk, jadi anda perlu merubahnya ke pencarian dengan kategori toko.

2. Kunjungi Toko Tujuan

Setelah toko yang kita maksud sudah ditemukan di mesin pencarian Tokopedia, langkah selanjunya untuk cara follow di Tokopedia adalah dengan mengunjungi toko tersebut.

Klik pada bagian nama toko atau gambar toko yang muncul dipencarian, untuk masuk ke halaman toko tersebut.

3. Mengikuti Toko Tujuan

Setelah kita melewati 2 langkah di atas, kita akan sampai pada halaman toko yang dimaksud. Kita akan dihadapkan dengan tampilan halaman foto seperti di bawah ini :

Ketika kita sampai pada tampilan tersebut, secara langsung kita akan melihat tombol yang bertuliskan “chat dan Follow”.

kita bisa memilih tombol chat untuk menghubungi toko tersebut, dan untuk mengikuti atau follow, kita bisa menakan tombol yang bertuliskan ” follow”. Klik tombol “follow” maka tidak lebih dari 1 detik anda sudah berhasil mengikuti toko tersebut.

4. Toko Berhasil di Follow

Sangat mudah bukan, cara follow di Tokopedia? Setelah kita berhasil mengikuti toko itu, tampilan dari tombol “follow”akan dengan sendirinya berubah menjadi seperti di bawah ini:

Selamat kita telah berhasil mengikuti atau follow sebuah toko di Tokopedia. Cara ini bisa kita praktekan langsung tanpa harus membtuhkan waktu yang lama, hanya sekitar kurang dari 5 menit, cara ini sudah bisa membuat kita berhasil melakukan follow pada toko yang kita kehendaki.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Feed Tokopedia

Tips Upload Produk di Tokopedia

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *