Cara Dropship di Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Lazada

Cara Dropship di Shopee – Ingin jualan online?Tapi bingung mau mulai dari mana? Belum punya produk yang akan dijual? Tidak punya modal untuk bisa jualan online?

Tenang sahabat, sekarang semua bisa berjualan online. Dengan sistem reseller dropship, kamu bisa langsung berjualan tanpa harus produksi barang, stok barang, dan packing barang. Kamu hanya perlu promosi rutin di medsos dan supplier kamu yang akan kirim barang atas nama kamu.

Mudah, bukan? Jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak bisa jualan oline demi menambah penghasilan bulanan.

Bagaimana cara dropship di Shopee?

Sebenarnya perlu diketahui terlebih dahulu cara agar barang yang Anda dijual bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih jika dijual secara online.

Menghasilkan uang tambahan, Anda bisa menjual produk sendiri atau bahkan produk orang lain dengan cara dropship atau reseller. Dengan menjadi reseller dropship, Anda tidak perlu membeli atau bahkan menyimpan stok untuk dijual.

Yang perlu Anda lakukan hanya menjual kembali barang dagangan orang lain melalui market place yang ada di internet. Ada banyak marketplace saat ini seperti bukalapak, tokopedia, sophee dan marketplace lainya.

Salah satunya dengan cara dropship di Shopee. Karena Shopee menjadi platform marketplace yang sedang naik daun karena promo free ongkirnya. Jadi banyak Seller yang membuka lapaknya di Shopee.

Cara dropship di Shopee sangat mudah. Anda tinggal promosikan produk Anda melalui medsos, ketika ada yang order, Anda bisa langsung order di Supplier dengan mengaktifkan tombol dropshipper. Otomatis nama pengirimnya nanti atas nama toko Anda. Mudah bukan?

Sudah punya produk yang akan dijual? Jika belum, Anda bisa daftar jadi reseller online shop custom case. Pendaftaran gratis dan sudah terbukti laris manis dipasaran.

Ingin Berbisnis Online Tapi Tidak Punya Produk, modal, dan Tidak Tahu Cara Jualannya?

Yuk Join Dropship di JOINDROPSHIP.COM. Klik DISINI untuk daftar GRATIS

cara dropship shopee

Namun sebelum Anda menjual barang orang lain di beberapa market place, sebaiknya ketahui dulu Trik Jualan Dan Dropship Di Marketplace agar Anda bisa mengetahui seluk beluk dunia jual beli di market place.

Hal ini bisa dikatakan wajib dilakukan untuk meminimalisir kegagalan akibat kurangnya pengetahuan cara berjualan di marketplace. Berikut tips dan trik yang bisa Anda terapkan :


Cara Dropship Di Shopee : Trik Jualan


  1. Tentukan Produk

Trik yang pertama yaitu sebaiknya tentukan produk yang akan dijual, misalnya untuk kebutuhan wanita, anak-anak atau pria. Anda bisa melakukan riset produk terlebih dahulu agar tidak mengalami kegagalan dalam meraih keuntungan dalam menjual sebuah produk.

Riset produk ini nantinya juga akan mempermudah Anda saat melakukan penentuan peminat produk yang Anda jual serta penentuan harga jual kembali agar tetap terjangkau bagi para pembeli.

Jika produk dan harga jual yang ditentukan dengan jelas, tentunya akan mempermudah Anda untuk mempromosikanya di market place. Sehingga laba yang ditargetkan bisa terpenuhi setiap bulannya.

Baik itu jualan dengan modal sendiri ataupun hanya menjadi reseller. Jika menjadi reseller carilah supllier yang menyediakan produk yang dinginkan untuk dijual kembali, tentunya dengan cara memilih supplier yang amanah.

  1. Sediakan Produk yang High Conversion

Trik yang kedua yaitu sediakan produk yang memiliki high conversation. High conversation disini artinya adalah carilah produk yang perputaran penjualan produk tersebut cepat atau bisa dikatakan yang selalu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika yang dijual seperti itu biasanya banyak dari beberapa orang akan mencari produk tersebut setiap harinya. Apalagi seperti saat ini, yang notabenya lebih memilih jual beli online dengan membeli barang secara online dan yang beli tinggal duduk manis di rumah.

  1. Jual Produk Asli

Trik yang ketiga yaitu sebaiknya jika Anda berencana berjualan di market place, sebaiknya Anda menjual produk atau barang yang asli. Ini artinya jangan menjual barang KW.

Dengan menjual produk asli, biasanya banyak orang yang lebih puas setelah membeli barang tersebut jika dibandingkan dengan membeli produk yang KW. Meskipun harga produk Asli memiliki nilai jual yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produk KW.

Ingin Berbisnis Online Tapi Tidak Punya Produk, modal, dan Tidak Tahu Cara Jualannya?

Yuk Join Dropship di JOINDROPSHIP.COM. Klik DISINI untuk daftar GRATIS

  1. Memilih Vendor yang Terpercaya

Trik yang keempat yaitu dengan cara memilih vendor yang terpercaya dan amanah. Dengan adanya banyak market place saat ini tentunya menjadi persaingan tersendiri. Anda bisa menentukan market place mana yang cocok untuk Anda gunakan sebagai wadah jual beli barang dagangan Anda.

Beberapa market place yang bisa Anda pilih yaitu seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dan masih banyak lagi market place lainya yang menjamur saat ini. Anda bisa menentukan harga yang pas di martket place yang Anda pilih dan tentunya dengan syarat-syarat yang berlaku.

  1. Tawarkan Barang yang Menarik

Trik yang kelima yaitu Anda bisa menawarkan barang dagangan yang menarik. Caranya yaitu Anda bisa menampilkan gambar yang bagus dan mencolok serta beri keterangan yang jelas sesuai barang dagangan yang Anda jual.

Dengan memberi foto atau gambar yang berkualitas tentunya akan bisa menarik beberapa orang yang akan mau membeli barang yang Anda pasang tersebut. Oleh sebab itu kualitas foto juga perlu dipertimbangakan.

  1. Tentukan Lokasi yang Jelas

Trik yang keenam yaitu tentukan lokasi yang jelas agar mempermudah untuk menentukan ongkos kirim dari tempat yang dituju. Namun jika Anda reseller, Anda juga bisa menentukannya dengan cara menjelaskan juga kalau barang yang Anda jual dari supplier.

Hal ini perlu dilakukan untuk membangun kepercayaan bagi pembeli produk Anda agar tidak memiliki rasa curiga atau kurang yakin ketika akan membeli produk yang Anda jual.

  1. Jual Produk Best Seller

Trik yang ketujuh yaitu sebaiknya jual lah produk best seller atau bisa dikatakan penjualan terbaik. Nah biasanya para pembeli jika membeli barang di market place, akan menggunakan fitur best seller atau hot list di market place.

Jika Anda reseller sebaiknya hubungi supplier terlebih dahulu untuk menjadi dropshipper dengan syarat dan ketentuan berlaku. Namun jika Anda menjual produk sendiri, Anda bisa melist mana produk best seller Anda.

Dengan beberapa Trik Jualan Dan Dropship Di Marketplace seperti yang sudah tertera di atas, Anda bisa mencobanya agar produk yang Anda jual bisa laku dan laris seperti yang Anda inginkan.

Jika berencana berjualan secara online di marketplace, sebaiknya belajar cara bisnis online dulu dan selalu up to date produk yang Anda tawarkan kepada para customer melalui market place dan jangan lupa untuk memberi foto atau gambar yang jelas dan bagus.

Foto yang bagus ini artinya foto yang Anda unggah memiliki kualitas bagus dan tidak buram. Para calon pembeli biasanya akan melihat-lihat foto terlebih dahulu sebelum mereka menentukan untuk membeli produk tersebut.

Ingin Berbisnis Online Tapi Tidak Punya Produk, modal, dan Tidak Tahu Cara Jualannya?

Yuk Join Dropship di JOINDROPSHIP.COM. Klik DISINI untuk daftar GRATIS

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan manfaat. Jika ingin bertanya lebih lanjut mengenai pendaftaran reseller dropship Shopee. Anda bisa langsung hubungi kontak diatas dan akan langsung terhubung dengan WA kami.

Itulah sekilas mengenai cara dropship di Shopee yang mudah dipraktekkan. Jangan lupa untuk mempraktekan apa yang sudah Anda pelajari. Karena bisnis itu dibangun. Untuk membangunnya, Anda harus perbanyak praktek. Suatu saat Anda akan menemukan sendiri cara yang paling efektif dalam menjalankan bisnis online ini.

Satu pemikiran pada “Cara Dropship di Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Lazada”

  1. Sekarang sudah sistem resi otomatis, sulit untuk berjualan dropsip..contohnya saya jual produk toko lain di toko online yg sama ketika ada pembeli atau pesanan masuk ternyata harus memasukan resi otomatis..bingung gmn tuh cara nya coba?

Tinggalkan komentar