7 Cara Download Foto di Instagram Menggunakan Aplikasi InstaSave<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6385" itemscope itemtype="http://schema.org/AggregateRating"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> <span itemprop="ratingValue">5</span>/<span itemprop="bestRating">5</span></span> <span class="count"> (<span itemprop="ratingCount">1</span>) </span> <span itemprop="itemReviewed" itemscope itemtype="http://schema.org/Thing"><meta itemprop="name" content="7 Cara Download Foto di Instagram Menggunakan Aplikasi InstaSave" /></span></span>

7 Cara Download Foto di Instagram Menggunakan Aplikasi InstaSave

Cara Download Foto di Instagram – Instagram menjadi satu-satunya media sosial yang sangat identik dengan postingan berupa foto dan vidio.

Berbeda dengan media sosial lainya, Instagram lebih menspesialisasi dan mengerucutkan layanan hiburan dalam bentuk foto dan vidio.Hal itu bisa kita saksikan sendiri dengan sangat sedikitnya tulisan atau teks yang menghiasi postingan di Instagram.

Postingan-postingan di Instagram lebih didominasi oleh foto. Walaupun mungkin ada satu dua postingan yang berupa tulisan, itupun juga formatnya berupa gambar atau jpg.

Tulisan atau teks hanya dijadikan sebagai keterangan pendukung dari postingan utamanya. Yang mana, postingan utama tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah berupa foto dan vidio.

Perlu kita ketahui bersama bahwa, dulunya, Instagram juga seperti media sosial lain yang postingan-postinganya didominasi oleh tulisan atau teks.

Tetapi karena kuatnya persingan antar media sosial dalam menjerat konsumen, membuat Instagram susah untuk berkembang. Instagram kalah tenar dengan aplikasi sejenis seperti Facebook, Line dan twiter.

Melihat kondisi yang sama sekali tidak berpihak dengan Instagram, akhirnya aplikasi ini memutuskan untuk bertransformasi. Instagram menspesialisasikan dirinya dari yang tadinya berbasis konten dan gambar berubah menjadi aplikasi yang postinganya hanya berbasis foto dan vidio.

Alhasil, Instagram menjadi aplikasi favorit dengan jumlah pengguna di Indonesia mencapai lebih dari 56 juta jiwa. Angka tersebut berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat ke 4 pengguna Instagram terbesar di dunia.

Identik dengan postingan berupa foto/gambar membuat Instagram setiap saat menampilkan ribuan foto-foto menarik hasil postingan dari para penggunanya. Uniknya di sini adalah, selain kita bisa mengunggah foto ke Instagram melalui fitur postingan, kita juga bisa menyimpan foto dari Instagram ke galeri kita lohh.

Jadi, ketika kita tertarik dengan salah satu foto di Instagram, kita bisa langsung menyimpanya di galeri dengan sangat mudah dan praktis.

Lalu bagaimana cara download foto di Instagram agar tersimpan ke galeri kita?

Cara Download Foto di Instagram

pro.co.id

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa semua pengguna Instagram bisa dengan mudah mengunggah maupun menyimpan foto dari Instagram.

Mengunggah foto di Instagram mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Bisa dikatakan, hampir semua pengguna Instagram sudah menguasai cara memposting foto ke Instagram.

Pertanyaanya adalah, apakah pengetahuan kita akan cara melakukan postingan di Instagram sejalan dengan pengetahuan kita mengenai cara download foto di Instagram?

Jika sejalan, berarti kita termasuk pengguna Instagram yang sangat loyal dan sangat baik dalam mempelajari aplikasi Instagram.

Apabila tidak sejalan, berarti kita perlu mempelajari artikel ini.  Yang mana, artikel ini berisi tentang cara download foto di Instagram baik secara manual maupun menggunakan aplikasi tambahan.

Dengan mempelajari artikel ini, kita diharapkan dapat mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang Instagram dan kegunaanya.

Kita perlu mengetahui bahwa untuk ada beberapa cara untuk menyimpan foto di Instagram. Cara-cara yang bisa kita gunakan untuk menyimpan foto antara lain adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan dan menggunakan cara screenshot.

Sebelum kita mempelajari cara download foto di Instagram dengan kedua cara tersebut, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa saja aplikasi yang bisa dignakan untuk menyimpan foto di Instagram.

Mengenal Aplikasi Download Foto di Instagram

Berikut beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menyimpan foto maupun vidio di Instagram ke galeri hp kita masing-masing.

1. InstaSave

copycarablogspot.com

Aplikasi download foto di Instagram yang pertama adalah InstaSave. Aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan pengguna Instagram. Selain digunakan untuk menyimpan foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan vidio yang ada di Instagram.

InstaSave khusus untuk digunakan di android. Aplikasi ini sudah tersedia di playstore. Kita bisa dengan mudah mendapatkanya hanya dengan mengunduhnya dari playstore.

Download : Aplikasi InstaSave

2. FastSave For Instagram

merdeka.com

Selain Instasave, FastSave For Instagram juga sangat recommended sebagai aplikasi download foto di Instagram. Aplikasi ini sudah diunduhlebih dari 10 juta kali oleh para pengguna Android di seluruh dunia.

Selain dapat digunakan untuk menyimpan foto dan vidio di Instagram, FastSave juga dapat kita gunakan untuk merepost / memposting ulang kiriman dari pengguna lain di Instagram.

Tunggu apa lagi, yuk buruan download aplikasi ini di play store android kita masing-masing.

Download : Aplikasi FastSave For Instagram

BACA JUGA !!!
Cara Repost Postingan di Instagram

3. Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi yang satu ini tidak jauh beda dengan kedua aplikasi sebelumnya. Selain dapat digunakan untuk menyimpan foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan vidio.

Sangat cocok digunakan bagi anda yang baru mempelajari cara download foto di Instagram. Aplikasi ini mendapatkan penilaian 4,9 bintang dari penggunanya di seluruh dunia.

Download Aplikasi : Photo & Video Downloader for Instagram

3 Aplikasi sudah cukup ya untuk media kita dalam menyimpan foto dari Instagram. Ketiga aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan, apalagi bagi kita yang masih awam dalam hal cara download foto di Instagram.

Cara Download Foto di Instagram Menggunakan InstaSave

Setelah kita mengetahui beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan foto di Instagram, sekarang saatnya kita belajar bagaimana cara kerja dari aplikasi tersebut.

Di sini hanya akan dijelaskan mengenai cara kerja dari aplikasi InstaSave.

Kenapa harus InstaSave?

Pertama, aplikasi ini sudah sangat populer dan terbukti kualitasnya di masyarakat.

Kedua, aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh pemula.

Ketiga, Karena memang semua aplikasi yang telah disebutkan di atas memiliki kesamaan dalam cara kerjanya, jadi dalam artikel ini hanya akan dibahas salah satu aplikasi saja yang bisa mewakili dari ketiga aplikasi tersebut.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan membuka aplikasi Instagram. Kemudian carilah salah satu postingan yang akan kita simpan fotonya ke galeri.

2. Klik Ikon Titik Tiga

Setelah kita menentukan postingan yang akan kita download, langkah selanjutnya adalah dengan menekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dari postingan tersebut.

3. Klik “Salin Tautan”

Setelah kita menekan ikon tersebut, kita akan menemukan tampilan seperti di bawah ini :

Klik tulisan “salin tautan” untuk menyalin link dari postingan itu.

4. Buka Aplikasi InstaSave

Pastikan aplikasi InstaSave sudah terinstal di android kita. Membuka aplikasi InstaSave merupakan langkah selanjutnya dari cara download foto di Instagram.

5. Klik Tombol “Tempel”

Setelah kita masuk ke aplikasi tersebut, tekanlah tombol Tempel untuk untuk mulai mengunduh foto yang terkandung dalam link tersebut. Tunggulah beberapa detik sampai foto tersebut benar-benar berhasil di download.

6. Foto Berhasil di Download

Selain menggunakan aplikasi tambahan untuk download foto di Instagram, kita juga bisa menggunakan cara manual. Yaitu dengan melakukan screenshot pada foto yang ingin kita simpan di galeri. Setelah di screenshot, kita tinggal crop atau memotong bagian yang tidak perlu ditampilkan.

Sangat mudah bukan cara download foto di Instagram?

Tunggu apalagi, yuk praktekan sekarang, baik dengan menggunakan aplikasi tambahan maupun menggunakan cara manual.

Selamat mencoba !!! semoga bermanfaat.

Baca Juga !!!

Cara Menyimpan Vidio di Instagram

Cara Download Story Instagram

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Membuat Feed Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *