3 Langkah Mudah Cara Daftar Merchant Blibli<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7270"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

3 Langkah Mudah Cara Daftar Merchant Blibli

Cara daftar Merchant Blibli – Bisnis Online, taukah anda sebesar apakah peluang bisnis yang satu ini?. Anda perlu menganalisis dan menelaah sebesar apakah peluang anda untuk dapat sukses menjalankannya.

Bisnis online dapat diartikan sebagai sebuah bisnis yang dijalankan secara online. Bisnis online juga bisa dikatakan sebagai bisnis yang proses transaksi dan promosinya memanfaatkan media online.

Sangat simple bukan, pengertian dari bisnis online itu sendiri?. Tentunya anda tidak perlu menguras pikiran terlalu lama untuk memahami pengertian tersebut.

Berbeda dengan bisnis offline/tradisional, bisnis online tidak menuntut anda harus memiliki modal besar untuk stok barang dan membuat sebuah bangunan toko.

Bisnis dropship contohnya.

BACA JUGA !!!

Apa Itu Dropship?

Dalam menjalankan bisnis dropship, anda hanya bermodalkan Hp android dan kuota internet untuk membuat sebuah toko online sebagai tempat promosi dan penjualan.

Apabila ada yang membeli produk kepada anda, anda tinggal memesan produk tersebut kepada suplier dan meminta suplier untuk langsung mengirimkanya kepada konsumen anda.

Sangat mudah bukan?

Dilihat dari cara kerjanya memang kelihatan mudah dan tidak teralu merepotkan, tetapi tidak semudah itu untuk dapat sukses dalam bisnis dropship. Banyak dropshiper (pelaku bisnis dropship) yang hanya bisa menjual satu dua barang dalam satu hari.

Anda perlu mengetahui dan mempelajari cara meningkatkan penjualan online bisnis dropship sebelum anda memutuskan untuk mulai jualan. Salah satunya adalah dengan menjadi pelapak di berbagai marketplace yang tersohor di Indonesia.

BACA JUGA !!!

Cara Jualan di Blibli

Merchant Blibli

apkpure.com

Setiap marketplace memberikan kesempatan kepada para pelapak yang ingin mencoba berjualan menggunakan marketplace. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa marketplace yang populer, salah satunya adalah Blibli.

Blibli merupakan marketplace yang jangkauanya bukan hanya lingkup Indonesia saja, akan tetapi sudah merambah ke beberapa negara lainya. Pangsa pasarnya juga pastinya mengikuti, yakni bukan hanya masyarakat Indonesia saja, akan tetapi bisa dari negara-negara lain.

Taukah anda apa arti dari istilah Merchant Blibli? dan siapakah sebenarnya yang dimaksud Merchant Blibli?

Merchant Blibli adalah sebutan untuk para penjual atau pelapak yang membuka toko di Blibli. Berarti, jika anda juga termasuk penjual di Blibli, berarti anda juga bisa disebut sebagai Merchant Blibli.

Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan Blibli kepada para merchantnya. Seperti gratis ongkir ke seluruh Indonesia, layanan customer service 24 jam, Terdapat banyak kategori yang bisa produk anda masuki, terhitung sekitar 15 jenis produk, serta kemudahan dalam proses pengiriman.

Jika anda belum terdaftar menjadi merchant di Blibli, dan berkeninginan untuk ikut terdaftar sebagai merchant, yuk pelajari bersama cara daftar Merchant Blibli.

Cara Daftar Merchant Blibli

media.skyegrid.id

Apakah anda sudah siap untuk menerima materi tentang cara daftar merchant Blibli?

Baiklah kalau begitu, jika anda sudah siap mari kita mulai bersama.

Blibli bukanlah marketplace ecek-ecek, Blibli tercatat menjadi salah satu pelopor marketplace di Indonesia. Maka dari itu sudah sepantasnya Blibli memberikan persyaratan dan ketentuan untu dapat menjadi salah satu merchant nya.

Proses pendaftaran merchant juga disinyalir bertujuan untuk mengurangi tindakan-tindakan penipuan, melanggar norma dan lainya yang intinya merugikan pihak lain seperti konsumen dan Blibli itu sendiri.

Memang benar Blibli memberikan peluang dan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja yang berkeinginan untuk memasarkan produknya, akan tetapi tetap ada standar aturan dan ketentuan tersendiri.

Berikut tutorial cara daftar merchant Blibli yang bisa anda lakukan baik menggunakan laptop maupun android.

Tutorial Cara Daftar Merchant Blibli

Kunjungi situs resmi Blibli.com. Klik di sini untuk menuju situs tersebut.

Lengkapi Informasi Akun

Informasi akun terdiri dari beberapa data yang harus anda lengkapi : Email, password, nama pemilik, nomor telephon, tanggal lahir, nomor KTP/Paspor, dan upload foto KTP/paspor.

NB : – Format password harus mengandung minimal 12 karakter. Kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka.

– Lakukan verifikasi nomor telephone (usahakan nomor telephon yang anda masukan masih aktif)

– File foto KTP/paspor harus dalam format JPG, PNG, GIF, JPEG. Ukuran maksimal 5 MB.

Lengkapi Informasi Toko

resellerdropship.com

Informasi toko terdiri dari beberapa data yang harus anda lengkapi : Nomor telepon toko, alamat toko, negara, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, kelurahan dan kode pos. kemudian centang kotak yang disampingnya bertuliskan ” dengan ini saya menyetujui perjanjian komisi Blibli.com. Kemudian klik “selanjutnya”.

NB : – Jika anda sebagai dropshiper, maka alamat toko diisi alamat dari suplier anda.

Lengkapi Informasi Administrasi

resellerdropship.com

Pada tahap ini anda diharuskan untuk mengisi informasi mengenai alat pembayaran yang akan anda gunakan untuk bertransaksi di Blibli. Alat pembayaran tersebut berupa rekening bank.

Jadi, apabila anda belum mempunyai reking bank, anda tidak bisa melakukan pendaftaran merchant di Blibli. Karena rekening bank menjadi salah satu syarat wajib atau mutlak seseorang menjadi merchant di Blibli.

Jika anda belum punya rekening bank, anda bisa menggunakan rekening orang tua, atau bisa membuatnya terlebih dahulu.

Berikut informsi yang perlu anda lengkapi : Nama bank, cabang, nomor rekening, nomor NPWP (nomor pokok wajib pajak), nama NPWP, Alamat NPWP, serta upload foto kartu NPWP.

NB : – File foto NPWP harus dalam format JPG, PNG, GIF, JPEG. Ukuran maksimal 5 MB.

Setelah 3 langkah cara daftar Merchant Blibli di atas anda lewati, berarti anda sudah berhasil terdaftar sebagai penjual di Blibli. Akan tetapi anda perlu menunggu beberapa hari untuk memberikan kesempatan Blibli melakukan verifikasi data yang telah anda berikan. Setelah data anda terverifikasi baru anda bisa mulai berjualan dan upload produk ke Blibli.

Klik di sini untuk login ke Blibli setelah akun anda terverifikasi.

Penutup

Sampai saat ini, sudah paham kan bagaimana cara daftar merchant Blibli? Anda hanya perlu melewati 3 langkah yang bisa dikatakan sangat mudah dan tidak perlu waktu yang lama. Asalkan anda sudah siap dengan KTP, Rekening bank, dan NPWP, maka proses pendaftaran merchant dapat anda selesaikan kurang dari 15 menit.

Saya hanya ingin memberikan saran kepada anda mengenai 3 hal, dan 3 hal ini akan sangat berpengaruh besar dalam proses perjuangan anda menjalankan bisnis online.

Pertama, Taatilah semua aturan dan ketentuan dari Blibli.com. Ketika anda tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, kemungkinan terburuk anda dapat dicoret sebagai merchant.

Kedua, Jangan mudah putus asa. Semua pelaku usaha pasti mulai dari bawah, dan mereka juga tidak ada yang lngsung mencapai penjualan yang maksimal. Maka dari itu, apabila penjualan anda belum sesuai target, jangan mudah menyerah.

Ketiga, Selalu kreatif dan inovatif dalam menghadapi setiap pekembangan pasar. Jika perilaku konsumen sudah berubah, selera konsumen sudah berubah, anda sudah harus siap dengan terobosan-terobosan baru untuk mengantisipasi itu.

Demikian pembahasan mengenai cara daftar merchant Blibli, semoga bermanfaat.

Selamat mencoba, sukses semuanya….

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Membuat Toko di Bukalapak

Cara membuat Toko di Tokopedia

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *