Tutorial Lengkap : Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-5920"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 5/5</span> <span class="count"> (4) </span> </span>

Tutorial Lengkap : Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual

Cara daftar gratis ongkir shopee – Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis sudah semakin bertransformasi dari offline menjadi online. Jumlah penjual dan pembeli dalam bisnis online setiap hari semakin meningkat.

Bisnis online bukan hanya merambah pada golongan muda mudi saja, tetapi hampir ke semua kalangan, baik dari anak-anak SMP, SMA, Bapak-bapak, maupun ibu-ibu.

Trasnformasi itu terjadi bukan tanpa sebab.

Bisnis online menawarkan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan dan membuat proses jual beli semakin efektif dan efisien.

Penjual tidak perlu lagi mengeluarkan modal yang besar untuk membuat lapak atau tempat jualan. Saat ini sudah ada marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat penjual menjajakan daganganya secara online.

Bisnis online juga sangat memungkinkan penjual menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Yaitu sistem dimana penjual tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Pengen jualan online, tapi tidak punya produk ? dropship aja di joindropship.com.

Selain kemudahan yang ditawarkan kepada penjual, bisnis online juga memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Dalam bisnis online, pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan. Mereka cukup mengunjungi marketplace yang di dalamnya terdapat semua jenis barang dari setiap toko milik para penjual.

Sangat menarik bukan? hanya dengan marketplace, penjual dan pembeli sudah bisa melakukan proses jual beli tanpa harus bertemu secara langsung.

Sebagai penjual, kita bisa menggunakan beberapa marketplace yang pastinya populer di masyarakat Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.

Semua marketplace di atas sangat cocok digunakan untuk membantu kita menjalankan bisnis online. Sebagai seorang dropshiper (orang berjualan online dengan sistem dropship) lebih baik menggunakan aplikasi shopee.

Kenapa?

Karena saat ini, shopee menjadi marketplace yang paling populer dengan banyaknya layanan dan kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya yaitu dengan adanya program gratis ongkir.

Layanan gratis ongkir shopee membuat pembeli tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan ongkir untuk mendapatkan sebuah barang.

Gratis Ongkir Shopee

resellerdropship.com

Ketika kita berbicara bisnis online, tentunya bukan hanya sekedar proses promosi dan pembelian secara online. Bisnis online juga mencangkup soal transfer uang dan proses pengiriman. Dimana keduanya juga dijalankan secara online atau menggunakan teknologi.

Dalam proses jual beli online, penjual mengirimkan barangnya menggunakan jasa pengiriman. Jasa pengiriman yang bisa digunakan seperti JNE, JNT, Pos, TIKI, dan jasa pengiriman lainya.

Sedangkan untuk pembeli, mereka biasanya melakukan pembayaran via ATM atau rekening bank.

Apabila belum mempunyai ATM, pembeli juga bisa menggunakan aplikasi pembayaran lainya berupa OVO, GoPay dan DANA.

Proses pengiriman barang dari penjual kepada pembeli dengan menggunakan jasa pengiriman tentunya memerlukan biaya tambahan berupa ongkos kirim. Biaya ongkos kirim antar masing-masing jasa pengiriman tentunya memiliki perbedaan.

Besarnya ongkos kirim ditentukan dari jarak yang ditempuh, berat barang yang dikirimkan serta lamanya waktu pengiriman.

Semakin jauh dan berat barang yang dikirim serta semakin sedikit waktu yang diperlukan, maka akan semakin mahal juga ongkos kirimnya. Tidak jarang apabila harga barang dan ongkos kirimnya malah lebih mahal ongkos kirimnya.

Hal tersebut dapat menghambat proses jual beli dan mengurangi minat konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Bisa kita bayangkan apabila kebanyakan pembeli alamatnya jauh dari toko kita. Yang mana mereka harus menanggung biaya ongkos kirim yang besar untuk membuat barang yang dibeli diantar sampai kerumahnya.

Tentunya mereka akan keberatan, dan hal yang paling tidak kita inginkan adalah ketika akhirnya mereka memilih membatalkan pesananya dan beralih ke toko lain yang lokasinya lebih dekat.

Kehilangan satu calon pembeli mungkin tidak terlalu bermasalah, tetapi apabila ada banyak calon pembeli yang tidak jadi membeli produk kita karena kendala ongkos kirim bagaimana?

Alhasil kita malah tidak jadi mendapatkan untung yang besar.

Menanggapi permasalahan di atas, Shopee memberikan solusi dengan program gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi gagal closing gara-gara terkendala ongkos kirim.

Lalu bagaimana cara daftar gratis ongkir Shopee?

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Sebelum kita mempelajari cara mendapatkan program gratis ongkir di shopee, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuanya.

Ada berbagai syarat dan ketentuan yang harus kita cermati dan taati apabila ingin terdaftar di gratis ongkir shopee. Klik di sini untuk mengetahui berbagai syarat dan ketentuan untuk mendapatkan gratis ongkir shopee.

Bagi Anda yang bingung ingin membuka toko di shoope cek disini Cara Membuat Toko di Shopee.

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

toolsdropship.com

Setelah kita membaca dan memahami syarat & ketentuan untuk mendapatakan gratis ongkir shopee, sekarang saatnya kita belajar bagaimana cara mendaftar gratis ongkir shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi shopee di Hp android kita.

2. Klik “Gratis Ongkir Min. Blj RP0”

Setelah kita masuk pada halaman pertama aplikasi shopee, carilah menu yang bertuliskan ” Gratis ongkir min. bln rp0″. Menu tersebut berlogokan gambar mobil berwarna biru dengan tulisan RP0 ditengahnya.

Setelah kita menemukan menu tersebut, kemudian klik menu itu untuk dapat menuju kelangkah selanjutnya.

3. Klik “Semua Gratis Ongkir”

Setelah kita menekan menu “gratis ongkir min. blj rp0” kita akan dibawa ke sebuah halaman baru. Halaman ini hanya berisi produk-produk yang bisa kita beli tanpa harus membayar biaya ongkir, atau bisa dikatakan produk yang memilik gratis ongkir.

Pada halaman tersebut, carilah menu dengan ikon gambar mobil yang dibawahnya bertuliskan “semua gratis ongkir”. Klik menu tersebut untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

4. Daftar Sekarang

Langkah selanjutnya yaitu klik menu “daftar sekarang”. Scroll kebawah pada halaman baru yang muncul setelah kita menekan menu yang disebutkan pada langkah no 3. Pada bagian bawah, kita akan menemukan menu daftar sekarang, klik saja menu tersebut!.

5. Ikuti 2 Langkah Pendaftaran

Pada tahap ini, kita harus melewati 2 langkah sekaligus. Langkah yang pertama adalah memasukan nomor KTP, langkah yang kedua yaitu mengunggah foto kita dengan memegang KTPĀ  (foto selfie).

Setelah kedua persyaratan tersebut kita lengkapi, selanjutnya centang kotak yang disampingnya terdapat tulisan ” saya bersedia menggunakan jasa pengiriman yang didukung shopee, memasukan info resi valid ke aplikasi shopee, dan mengikuti ketentuan ini”.

6. Klik Menu Kirimkan

Setelah semua tahap di atas kita lalui, langkah yang terakhir adalah menekan menu kirimkan. Setelah kita menekan menu tersebut, maka secara otomatis permintaan kita untuk mendapatkan layanan gratis ongkir shopee sudah terkirim ke aplikasi shopee.

Kita tinggal menunggu balasan dari pihak shopee. Apabila permintaan kita diterima, biasanya kita akan menerima pemberitahuan untuk mengecek status jasa kirimku.

Kita harus melakukan pengaturan ongkir berdasarkan berat dan ukuran produk yang kita jual.

Sedangkan apabila permintaan kita untuk mendaftar gratis ongkir di tolak oleh shopee, maka kita juga akan menerima pemberitahuan dari shopee. Dalam pemberitahuan tersebut dijelaskan bahwa kita harus mengulangi lagi proses pendaftaran gratis ongkir ini.

Bagaimana? sangat mudah bukan cara daftar gratis ongkir shopee?

Kita bisa mempraktekanya sendiri dengan menggunakan android masing-masing tanpa harus memakan waktu yang lama.

Selain menggunakan android, kita juga bisa mendaftar gratis ongkos kirim shopee dengan menggunakan laptop. Caranya juga hampir sama dengan mendaftar menggunakan android. Perbedaanya hanya terletak pada cara membuka aplikasi tersebut.

Apabila menggunakan android, kita bisa langsung membukanya dengan cara klik aplikasi shopee yang telah terinstal di hp kita. Sedangkan ketika kita mendaftar menggunakan laptop, kita harus mengunjungi situs resmi shopee untuk dapat login / masuk ke aplikasi tersebut.

Klik disini untuk mengunjungi situs web resmi milik shopee.

Nah, pertanyaanya sekarang adalah, siapa yang akan menanggung ongkos kirim jasa pengiriman yang kita gunakan?. Bukanya dengan kita mendaftarkan gratis ongkir, berarti pembeli tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos kirim?

Lah terus uang siapa yang digunakan untuk membayar biaya ongkir jasa pengiriman tersebut?

Yuk kita pelajari bersama sistem jualan online di shopee secara ringkas.

Sistem Jual Beli Online di Shopee

selular.id

Ketika ada konsumen yang membeli produk kita melalui aplikasi shopee. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memastikan terlebih dahulu produk yang dipesan stoknya ready atau tidak.

Apabila stoknya ready maka segeralah menerima pesanan tersebut, tetapi apabila stoknya kosong, jangan terima pesanan tersebut. Usahakan konfirmasi secara baik-baik kepada konsumen bahwasanya produk tersebut sedang tidak ada.

Apabila kita jualan di shopee dengan sistem dropship atau jualan produk dari suplier, hal yang harus kita lakukan adalah konfirmasi ke admin orderan terlebih dahulu. Konfirmasi tersebut memiliki tujuan untuk memastikan stok barangnya ready atau tidak.

Jangan sampai kita sudah menerima pesanan tetapi ternyata produk yang diinginkan sedang kosong, itu akan membuat konsumen kecewa dan bisa juga memberikan penilaian jelek kepada toko kita.

Setelah kita menerima pesanan, pastikan pesanan tersebut dikirimkan sebelum jangka waktu untuk pengiriman berakhir. Perlu kita ketahui bahwa shopee memberikan jangka waktu 3 hari kepada kita untuk menyiapkan dan mengirimkan pesanan.

Setelah pesanan dikirimkan, input nomor resi pengiriman tersebut ke shopee agar shopee dapat memberitahu pembeli kita mengenai status pengiriman barangnya.

Bagaimana Uang dari Pembeli Akan Masuk ke Rekening Kita?

Sebenarnya pembeli sudah transfer uang ketika dia melakukan pesanan, tetapi uang tersebut tidak langsung masuk ke dompet kita, melainkan ditampung terlebih dahulu oleh shopee.

Shopee akan secara otomatis transfer uang tersebut kepada kita setelah barangnya sampai ketangan pembeli.

Ketika kita sudah tau cara daftar gratis ongkir shopee dan memutuskan untuk mendaftar layanan tersebut,r, berarti pembeli hanya transfer uang sesuai harga barangnya, tidak ada biaya tambahan untuk ongkir. Sedangkan kita sudah mengeluarkan uang untuk membayar ongkir kepada jasa pengiriman.

Tidak perlu khawatir tentang hal itu, karena shopee akan transfer uang ke dompet kita selain uang dari pembeli juga ada tambahan uang untuk mengganti ongkos kirim.

Jadi apabila kita jualan di shopee dengan sistem dropship, kita harus memiliki modal untuk membeli barang pesanan tersebut kepada suplier. Suplier kita lah yang akan mengirimkan barang tersebut langsung ke alamat pembeli dengan nama toko online kita sebagai pihak pengirim.

Sangat Mudah bukan?

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *